frame

Hallo, Selamat Datang di Bertravel Forum!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +100 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

Halo guys.. Selamat datang di Komunitas Bertravel Forum! Ingin berbagi informasi di Komunitas Bertravel Forum, silahkan mendaftar!

 Bertravel Forum adalah Komunitas Menulis dan Blogger
Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Seword.com, website opini yang katanya hoax, fitnah dan provokatif tapi belum ditindak

Seword.com, website opini yang katanya hoax, fitnah dan provokatif tapi belum ditindak

Seword.com atau Seword adalah sebuah situs yang menamakan dirinya sebagai situs opini terpercaya. Namun yang kurang fair disini opini yang diberikan tidak seimbang. Sebenarnya boleh-boleh saja beropini tapi jelas data, fakta dan jika perlu ada saran untuk perbaikan kearah yang lebih baik.

Seword sendiri pernah tersandung kasus dengan Perindo. Perindo juga sudah melaporkan kasus Seword ke Polda Metrojaya.

Laporan dari situs KOMINFO disebutkan bahwa Seword melakukan fitnah yang keji terhadap Cagub DKI yang menang kemarin Anies Baswedan dalam tulisan berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan'. Tapi postingan tersebut sudah dihapus dari situs Seword.

Di dalamnya, disebutkan bahwa Perindo ditunjuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat Anies Baswedan menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Padahal informasi tersebut sama sekali tidak benar.

Seword hanya condong kepada satu pihak yaitu Ahok. Berbagai opini, polesan dan pencitraan dibuat sedemikian rupa agar Ahok terlihat lebih baik dan paling pantas menjadi gubernur DKI Jakarta dimasa depan.

Disatu sisi calon gubernur lain (dibaca: Anies) dijatuhkan dengan berbagai berita buruk, opini buruk dan lain sebagainya sehingga Anies terlihat tidak pantas menjadi gubernur DKI Jakarta.

Begitulah Seword, media online ini dicap sebagai media provikatif, opini yang tidak jelas, suka memfitnah sana sini dan penyebar berita hoax. Di Seword bukan menyampai opini yang membangun, tapi opini yang menjatuhkan.

Opini pedas yang disampaikan di Seword beberapa kali sempat menyinggung Partai Perindo, SBY, AHY, Habib Rizieq, FPI, Anies Baswedan, Hary Tanoesoedibjo, PKS, Gerindra dan banyak lagi. Tak jarang postingan di Seword membuat panas pihak tertentu.

Kepopuleran Seword semakin meningkat tajam sejak pilkada DKI Jakarta yang lalu. Bagaimana tidak simpatisan turut serta membangung citra Ahok agar nampak paling baik dibandingkan dengan yang lain. Tak hanya itu banyak pula opini di Seword yang membela Ahok dalam kasus penistaan agama di kasus Al Maidah 51.

Namun setelah pilkada DKI Jakarta berakhir, rangking situs Seword semakin menurun. Diperkiraan kepopuleran Seword akan meningkat lagi ketika pemilihan presiden Indonesia mendatang.

Sumber pemasukan Seword berasal dari iklan yang terpasang. Namun pendapatan Seword tidak bisa dinikmati sendiri oleh pemiliknya, harus berbagi lagi dengan penulis.

Namun sayangnya, Seword dianggap sebagai situs media abal-abal tapi masih aman-aman saja dan tidak ditindak oleh pemerintah. Tidak seperti situs lainnya jika kurang bagus langsung di blokir.

Akhir kata, semoga informasi di Seword lebih baik lagi demi kemajuan literasi di Indonesia. Selanjutnya pemerintah lebih tegas lagi dalam menerapkan aturan dan tidak tebang pilih.


***

Jalan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi seputar informasi unik dan menarik. Jangan lupa gabung juga ya di Bertravel Forum.

Sumber:
Kominfo
Kominfo
Kompasiana
Chirpstory
Sindonews
Intelijen
Eramuslim
• Gambar: Sindonews

_
Tagged:
Sign In or Register to comment.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...