frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Mengapa pendapatan dari iklan online seperti Google Adsense, Adnow, dan lain-lain menurun?

Mengapa pendapatan dari iklan online seperti Google Adsense, Adnow, dan lain-lain menurun?

Q: Mengapa pendapatan dari iklan online seperti Google Adsense, Adnow, Propeller Ads dan lain-lain menurun?

Harus kita akui bahwa sebagian besar pendapatan situs berita, blog, forum online, situs download, dan situs lainnya berasal dari iklan online.

Ada beberapa iklan online yang populer dan mudah ditemukan di internet seperti iklan Google, Adnow, Mgid dan Propeller Ads.

Namun banyak blogger, youtuber dan mungkin pemilik website yang mengeluh karena pendapatan mereka dari iklan yang semakin berkurang.

Padahal kalau dipikir-pikir pengguna internet semakin lama semakin banyak, seharusnya pendapatan pun harusnya semakin banyak.

Namun yang terjadi tidak sesuai dengan harapan, pendapatan dari iklan online malah gitu-gitu aja atau mungkin malah berkurang.

Saya akan memberikan penjelasan mengapa pendapatan dari iklan online berkurang.

Begini..

Tidak ada yang bisa disalahkan karena situs online semakin banyak sehingga pendapatan terbagi ke beberapa situs online. Selain itu sekarang ini untuk browser desktop tersedia plugin atau add-on untuk menghilangkan iklan online.

Fitur tersebut dikenal dengan nama Adblock atau fitur untuk memblok iklan yang muncul di situs yang kita buka.

Tak hanya sampai disana kebanyakan browser mobile sudah tersedia fitur adblock. Sebut saja UC Browser dan UC Mini Browser adalah browser mobile yang populer dan memiliki fitur adblock.

Otomatis bagi sebagian besar pengguna UC Browser akan menggunakan fitur adblock ini untuk menghilangkan iklan.

Bisa dibayangkan kalau semua browser menggunakan atau memiliki fitur adblock maka pendapatan dari iklan online pasti semakin berkurang. Walaupun tidak berkurang minimal pendapatannya tetap dan tidak bertambah.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara menghimbau agar pengguna menon-aktifkan adblock. Selain itu juga bisa memasang anti-adblock.

Mungkin sekian penjelasannya semoga bermanfaat, semoga pendapatan onlinenya bertambah ya..

***

Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi bisnis dan teknologi. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

_
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.