frame

Hallo, Selamat Datang di Bertravel Forum!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +100 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

Halo guys.. Selamat datang di Komunitas Bertravel Forum! Ingin berbagi informasi di Komunitas Bertravel Forum, silahkan mendaftar!

 Bertravel Forum adalah Komunitas Menulis dan Blogger
Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Misteri Penunggu Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah

Misteri Penunggu Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah

Dilihat dari kejauhan Jembatan Siak nampak megah dan gagah. Baik dilihat ketika malam hari maupun siang hari jembatan ini tetap nampak gagah dan indah.

Eits tapi yang dimaksud disini bukan Jembatan Siak yang ada di Pekanbaru, tapi jembatan Siak yang ada di kota Siak. Jembatan ini persis berada ditengah kota Siak menghubungkan dua kecamatan yaitu kecamatan Siak dan kecamatan Mempura.

Jembatan Siak ini dibangun diatas Sungai Siak dan diberi nama Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah. Diresmikan oleh presiden SBY beberapa tahun yang lalu.

Namun dibalik kemegahnya Jembatan Siak menyimpan sejumlah misteri yang mengundang tanda tanya bagi banyak orang. Meskipun Siak dikenal islami namun masyarakat Siak mempercayai bahwa Jembatan Siak yang megah memiliki penunggu.


Dihuni oleh Sosok Gaib Berbentuk Ular Naga

Pernah seseorang yang datang dari Pulau Jawa dia berangkat dari kecamatan Mempura hendak berangkat ke kecamatan Siak. Seseorang itu hendak menyeberang dan melintas diatas Jembatan Siak.

Namun tepat ditengah-tengah jembatan dia seakan-akan melihat sosok Ular Naga berkepala tujuh. Ada juga yang menyebutkan bahwa orang tersebut melihat sosok Ular Naga tapi kepalanya hanya satu saja.

Setelah melihat pemandangan mengerikan itu seseorang dari Pulau Jawa tersebut membatalkan niatnya. Dia berbalik arah dan tidak jadi melintasi Jembatan Siak. Pada saat itu diceritakan bahwa orang tersebut menggunakan sepeda motor.


Dihuni oleh Siluman Ular, Berkepala Manusia Berbadan Ular

Cerita ini diketahui dari cerita warga disalah satu kampung tak jauh dari Jembatan Siak. Kampung tersebut terletak di kecamatan Siak.

Disuatu hari seorang lelaki pergi ke seberang pergi kesalah satu kampung di kecamatan Mempura bersama keluarganya menggunakan sepeda motor.

Kemudian mereka pun pulang melintasi jembatan Siak ketika senja dan pada saat itu hujan rintik-rintik.

Dalam kepercayaan orang Melayu, tidak baik sebenarnya kalau melanjutkan perjalanan ketika hujan gerimis disenja menjelang magrib. Alangkah lebih baiknya kalau menunggu sampai hujan reda.

Dalam kepercayaan orang Melayu, tidak baik jika berhenti disuatu tempat ketika masih dalam perjalanan. Apalagi kalau tidak ada hal penting atau keperluan.

Namun ketika hujan gerimis lelaki tersebut berhenti di pertengahan Jembatan Siak karena dia seakan melihat sosok wanita yang melambai kepadanya seakan meminta tumpangan. Tapi sosok tersebut hilang dan tidak ada. Lelaki itu pun melanjutkan perjalanan pulang sampai ke rumah.

Namun tak lama kemudian lelaki tersebut jatuh sakit dan sakitnya cukup parah. Susah untuk diobati akhirnya lelaki dibawa ke orang pintar. Menurut pandangan mata bathin orang pintar, lelaki tersebut diikuti oleh sosok jin atau siluman ular wanita. Sosok tersebut adalah wanita dengan kepala manusia berbadan ular dan ukurannya besar.

Menurut orang pintar, makhluk tersebut mengikuti lelaki sampai kerumahnya. Makanya si lelaki sakit sakitan akibat gangguan dari wanita. Si orang pintar pun turut membantu menghilangkan gangguan.

Dikabarkan bahwa makhluk tersebut sudah kembali keasalnya ke Jembatan Siak dan tidak ada lagi dirumahnya. Menurut orang pintar gangguan yang diberikan oleh siluman ular tersebut cukup kuat apalagi kalau dilihat dari penyakit yang dideritanya.

Namun entahlah, yang disampaikan disini adalah hasil dari cerit mulut ke mulut. Cerita ini tidak bisa dipastikan kebenarannya, hanya Yang Maha Tahu-lah yang paling tau.

Gambar: Ceritapesugihannyata.com

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi cerita misteri dan informasi unik dan menarik lainnya. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

_
Sign In or Register to comment.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...