frame

Hallo, Selamat Datang di Bertravel Forum!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +100 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

Halo guys.. Selamat datang di Komunitas Bertravel Forum! Ingin berbagi informasi di Komunitas Bertravel Forum, silahkan mendaftar!

 Bertravel Forum adalah Komunitas Menulis dan Blogger
Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Ini artinya jika buaya sungai mulai muncul di Sungai Siak

Ini artinya jika buaya sungai mulai muncul di Sungai Siak

Sungai Siak adalah salah satu sungai yang menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang. Tentunya hal ini mengundang tanda tanya bagi banyak orang.

Sebagai sungai terbesar di Indonesia, Sungai Siak dihuni oleh aneka jenis ikan, hewan air, kepiting termasuk buaya. Buaya salah satu hewan reptil yang masih menghuni Sungai Siak sampai saat ini.

Sejak orang-orang tua dulu, buaya tersebut sudah ada. Namun berdasarkan keterangan orang yang lahir di Siak atau disekitar aliran Sungai Siak tidak akan dimakan oleh buaya.

Konon kabarnya ini karena sultan kerajaan Siak pernah bersumpah bahwa jika buaya tersebut berani memakan orang Siak maka buaya tersebut akan terkena kutukan. Tidak tau seperti apa kutukan yang akan diterima sang buaya.

Entah benar atau tidak sumpah yang diucapkan oleh sultan Siak bisa kita lihat buktinya. Sejak dulu sampai sekarang tidak ada warga Siak yang ditangkap atau dimakan oleh buaya Sungai Siak. Kalau pun ada yang dimakan buaya mereka adalah orang pendatang yang tidak lahir di Siak.

Ada salah satu kepercayaan yang beredar di masyarakat Siak, bahwa jika muncul buaya di Sungai Siak berarti ada nazar atau hajat besar yang belum ditunaikan.

Kemunculan buaya Sungai Siak bisa dilihat oleh nelayan atau masyarakat biasa. Buaya bisa dilihat oleh nelayan misalnya berenang tak jauh dari perahu. Ada pula buaya yang terlihat berjemur dipantai oleh masyarakat sekitar.

Cara agar buaya Sungai Siak tidak muncul lagi adalah membayar nazar atau hajat yang sebelumnya pernah kita ucapkan. Apalagi buaya Sungai Siak ukurannya besar-besar, terlihat menyeramkan jika buayanya sering menampakkan diri.

Gambar: Pixabay

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi cerita misteri dan informasi unik dan menarik lainnya. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

_
Sign In or Register to comment.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...