frame

Hallo, Selamat Datang di Bertravel Forum!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +100 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

Halo guys.. Selamat datang di Komunitas Bertravel Forum! Ingin berbagi informasi di Komunitas Bertravel Forum, silahkan mendaftar!

 Bertravel Forum adalah Komunitas Menulis dan Blogger
Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Mari jaga kesehatan kita dengan rutin berolahraga, makan dan tidur yang teratur

Mari jaga kesehatan kita dengan rutin berolahraga, makan dan tidur yang teratur

Di Indonesia, ada tokoh yang kesannya 'nggak tua-tua' alias awet muda. Siapa itu? Kak Seto dan Aa Gym. Walaupun sudah punya cucu, namun mereka berdua tetap disapa 'Kak' dan 'Aa'.

Bener-bener awet muda.

Bukan kebetulan, saya kenal dua-duanya. Dan, ada satu persamaan ternyata. Apa itu? Mereka berdua sama-sama jago push-up. Ya, jago push-up. Bisa puluhan kali bahkan seratusan kali dalam sehari! Wuih!

Saya dengar sendiri dari mereka berdua, di forum berbeda. Yang penasaran, silakan lihat video Aa Gym push-up di Instagram saya @ipphoright. Sepertinya jadi viral.

Sebenarnya agama menganjurkan kita untuk menjaga kesehatan dan merawat tubuh. Ini kan nikmat Allah. Wajib disyukuri dengan cara dijaga dan dirawat. Dengan kata lain, menjaga kesehatan BUKAN sekedar trend.

Lihatlah Nabi Muhammad yang terampil berkuda, memanah, dan bergulat sejak muda.

Lihatlah Nabi Muhammad yang masih sanggup menyembelih puluhan hewan kurban di usia 62 tahun.

Lihatlah Nabi Muhammad yang perutnya kotak-kotak seperti susunan batu dan gulungan kertas.

Sementara itu, di Indonesia sejumlah pria yang perutnya rada ndut, bertanya-tanya dalam hati, "Adakah sabun cuci yang mampu melawan lemak membandel?"

Hehehe, daripada tersinggung lebih baik berubah!

Abu Hurairah RA berkata: “Rasulullah SAW dada dan perut beliau rata.” (HR Ibn Sa’ad)

Dalam riwayat lain: “perutnya bagai batu-batu yang bersusun.” (HR Thabrani)

Contoh lain. Mana mungkin Umar menang perang berkali-kali kalau beliau kegendutan? Mana mungkin Ali menang perang berkali-kali kalau beliau kekurusan? Think!

Mari jaga kesehatan kita. Benar-benar dijaga. Dengan rutin berolahraga. Dengan makan dan tidur yang teratur. Dengan madu dan propolis. Dengan pikiran yang positif. Semoga sehat, berkah, dan berlimpah.

© Ippho Santosa

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi tentang motivasi dan inspirasi lainnya dari Ippho Santosa. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

_
Sign In or Register to comment.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...