frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

2 tool aplikasi website yang bisa digunakan untuk retweet Twitter otomatis

2 tool aplikasi website yang bisa digunakan untuk retweet Twitter otomatis

Twitter merupakan salah satu sosial media yang masih sering digunakan sampai dengan hari ini. Hal ini terbukti dengan tweet yang mengalir deras di Twitter dalam setiap hitungan detiknya.

Tak heran juga Twitter menjadi media marketing yang handal untuk mendapatkan konsumen, mendapatkan trafik dan media kampanye politik yang simpel. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya akun resmi mulai dari tokoh politik, perusahaan, toko online, selebriti, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kita harus memiliki akun Twitter yang handal. Cara yang paling mudah agar akun kita mendapatkan trafik adalah sering-seringlah membagikan tweet terbaru. Tapi saya sendiri menyadari bahwa tidak setiap waktu saya bisa membagikan tweet terbaru. Apalagi kalau saya kehabisan ide.

Biar tidak pusing memikirkan tweet yang ingin dibuat maka ada 2 tool atau aplikasi website yang bisa digunakan untuk me-retweet tweet akun lain.

Me-retweet akun lain kita tidak perlu lagi capek-capek memikirkan tweet ini itu. Cukup dengan membagikan tweet orang lain aja, dengan begitu akun Twitter kita seakan-akan aktif.

Caranya bagaimana?

Dalam hal ini ada 2 tool aplikasi website yang akan saya bagikan. 2 tool ini paling sering dipakai atau digunakan karena tool ini gratis.


1. RoundTeam, the Twitter content
management platform


RoundTeam merupakan tool favorit saya karena memiliki fitur yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Ada beberaa fitur yang dimiliki oleh RoundTeam diantaranya:

• Kita bisa mengatur tweet dengan kata tentu yang akan diretweet
• Bisa juga mengatur jumlah retweet dalam setiap jam atau hari
• Jumlah mention dan hashtag yang akan diretweet
• Kata tertentu yang tidak boleh di retweet
• Waktu untuk retweet
• dan masih banyak lagi

Namun kekurangan dari RoundTeam adalah tweet yang terbatas. Jumlah tweet yang diizinkan setiap bulan adalah 200 tweet. Jadi usahakan agar tweet tersebut cukup untuk stok selama sebulan. Kalau mau lebih bisa gunakan fitur berbayar.

Untuk cara penggunaan RoundTeam cukup mudah yaitu dengan login menggunakan akun Twitter yang akan dipasang retweet otomatis. Nantinya silahkan diatur sendiri.

Btw pengaturannya menggunakan bahasa Inggris lho. Kalau pusing silahkan buka toturial. Silahkan cari di internet ya.

Go to: RoundTeam

2. Convey

Kalau yang ini juga saya gunakan. Fiturnya mirip-mirip dengan RoundTeam. Convey ini akan me-retweet akun yang kita follow saja. Kita juga bisa memilih akun yang kita follow untuk diretweet lagi.

Karena saya tertarik bidang teknologi akhirnya saya memilih akun yang berhubungan dengan teknologi seperti TechCrunch, Techinasia, Mashable, Detikinet dan masih banyak lagi.

Otomatis yang akan diretweet adalah tweet akun yang dipilih saja. Namun sebelum ditampilkan di timeline tweet tersebut diproses oleh aplikasi website Convey. Sehingga tweetnya tidak sama seperti tweet asli.

Dalam sehari Convey bisa menjalankan maksimal 5 tweet perhari. Kalau ingin lebih, kita bisa menggunakan fitur pro atau fitur berbayar.

Convey menggunakan pengaturan bahasa Inggris, sehingga harus dipahami lagi sebelum atur ini itu. Kalau pusing buka internet dan cari tutorialnya.

Go to: Convey


Semoga bermanfaat, silahkan dishare jika berguna.

Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi sosial media. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Pixabay

_
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.