Sekarang trend blogwalking mulai berkurang tidak ramai seperti dulu lagi
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Sekarang trend blogwalking mulai berkurang tidak ramai seperti dulu lagi

Sekarang trend blogwalking mulai berkurang tidak ramai seperti dulu lagi

Kalau menurut saya blogger yang suka blogwalking mulai agak berkurang. Soalnya sekarang ada banyak situs lain sebagai tempat menulis yg baru. Kalau jaman kita dulu masih banyak yang blogwalking dan rasanya itu seru sekali. Kita sesama blogger bisa saling komentar atau saling follow di blog masing-masing. Bisa saling kunbal alias kunjungi balik.

Malahan sebagian besar trafik waktu dulu itu berasal dari blogwalking. Mengapa dari blogwalking? Karena waktu itu konten di blog sebagian besar adalah copy paste. Kalau artikel copy paste memang sulit untuk muncul di halaman pertama Google. Hehe jadi ketahuan deeh.

Beda lagi dengan anak zaman sekarang, budaya blogwalkingnya agak kurang ramai. Mungkin karena malu, gengsi, malas dan mungkin alasan lainnya.

Dulu yang suka bagiin foto ke blogspot, sekarang beralih ke Instagram. Dulu yang suka curhat di blogspot, sekarang lebih milih curhat ke Tumblr. Kalau punya video menarik langsung share ke Youtube atau Instagram. Punya cerpen atau novel bisa di share ke Wattpad. Dan masih banyak lagi..

Apalagi kids jaman now, mereka kurang hobi buat nulis di blog sendiri. Mereka lebih suka nulis atau membagikan konten ditempat yang memang sudah ramai seperti sosial media. Sosial media yang menjadi destinasi anak masa kini adalah Instagram, Youtube, Tumblr dan Facebook.

Tak hanya itu kids jaman now, mereka lebih suka jadi vlogger di Youtube atau selebgram di Instagram. Ini wajar saja siih, soalnya jika terkenal lewat sosial media tersebut kita bisa dapat penghasilan dalam jumlah yang lebih besar.

Kalau di Youtube kita tidak perlu membuat konten video setiap hari. Di Youtube jarang update video dalam waktu sebulan pun tidak apa-apa. Sementara kalau ngeblog ga update konten dalam sebulan trafik blog bisa langsung drop atau jatuh. Jadi inilah yang membuat budaya blogwalking menurun drastis. Soalnya minat orang-orang untuk ngeblog juga ikut menurun.

Pandangan saya gitu siih.. Barangkali ada yang sependapat dengan saya. Silahkan komentar.

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi tentang teknologi dan informasi menarik lainnya. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Pixabay

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.