Kalau punya online shop pastikan kamu punya website dengan domain sendiri
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Kalau punya online shop pastikan kamu punya website dengan domain sendiri

Kalau punya online shop pastikan kamu punya website dengan domain sendiri

Kalau saya sangat setuju dengan pendapat bahwa toko online harus memiliki domain khusus. Meskipun sudah jualan di Instagram, Kaskus, Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya kita juga harus punya website sendiri yang pake domain sendiri. Domainnya boleh apa saja, bisa dot com, dot co.id, dot ID atau yang lainnya. Pokoknya disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Domain yang paling banyak dipakai adalah dot com, dot co.id dan dot ID. Saya sendiri menilai bahwa online shop yang pakai domain sendiri, mereka ini lebih profesional. Meskipun tidak langsung membeli setidaknya konsumen bisa lihat-dulu kan.

Website dengan domain sendiri juga bisa sebagai katalog online. Bisa menjadi referensi calon pembeli untuk mengetahui harga, contoh produk, warna, ukuran dan mungkin pilihan produk terbaru.

Kalau punya website dengan domain sendiri kecepatan loading website, tampilan, tema bisa diatur sendiri. Pastinya konsumen bisa lebih fokus untuk melihat produk kita saja. Produk toko online lain bisa dipastikan tidak akan muncul di website online shop kita.

Sebagai contoh atau referensi kita bisa melihat produk yang terkenal yang punya website sendiri diantaranya:

1. Brodo
2. Matoa Indonesia
3. Bagteria
4. Peter Says Denim (tapi ini sudah bangkrut)
5. The Executive
6. Batik Trusmi
7. dan masih banyak lagi.

Saya melihat banyak produk dari Bandung banyak yang memiliki website dengan domain sendiri. Tak hanya membantu proses penjualan, keberadaan website dengan domain sendiri bisa membantu proses branding produk yang kita miliki. Ini akan semakin membantu konsumen untuk mengenal produk kita.

Ohya contoh itu hanya sebagian kecil saja, sebenarnya sudah banyak online shop yang sudah memiliki website dengan domain sendiri. Semoga penjelasan ini bisa menambah wawasan kita ya. Silahkan dishare jika bermanfaat.

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi tentang bisnis dan informasi menarik lainnya. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Quora


Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.