Dalam berbisnis niat itu penting karena akan menentukan hasil akhir
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Dalam berbisnis niat itu penting karena akan menentukan hasil akhir

Dalam berbisnis niat itu penting karena akan menentukan hasil akhir

Niat itu semacam impian. Niat adalah sesuatu yang diletakkan paling awal, sekaligus akan menentukan hasil akhir. Niat baik (tulus), perkataan baik, dan perbuatan pasti baik, maka hasilnya mudah-mudahan akan lebih baik. Sebaliknya, kalau niat buruk, maka ujung-ujungnya pasti buruk.

Tidak terkecuali dalam bisnis. Perlu niat baik. Jadi, kalau niat kita sudah baik dan selaras dengan orang-orang terdekat, maka yakinlah Yang Maha Kuasa akan menjawab keseriusan kita dengan memberikan bisnis yang baik-baik bahkan ideal buat kita.

Memang, berbisnis itu tidak mudah. Tapi bisa. Asalkan kita benar-benar niat.

Tapi anehnya, orang Indonesia lebih suka melamar kerja berulang-ulang daripada bangkit dari bisnis saat gagal. Mindset seperti ini terkadang membuat saya bingung dan geleng-geleng kepala. Dengan kata lain, sebenarnya niat mereka masih lemah.

Saran saya, “Lakukan saja apa-apa yang Anda tahu. Jika belum mampu sepenuhnya, lakukan saja semampunya. Sembari itu, belajarlah. Pantaskan diri dan kumpulkan uangnya.” Kalau ada niat, tentu ada jalan.

Misal, produksi belum bisa. Jualan, masih bisa tho? Jadi developer, belum bisa. Jadi broker, masih bisa tho? Lakukan saja semampunya. Saya yakin, Anda akan dimampukan. Ya, niat adalah sesuatu yang diletakkan paling awal, tapi akan menentukan hasil akhir.

Pada akhirnya, pastikan niat kita tulus dan kuat! Semoga berkah berlimpah!

© Ippho Santosa

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi tentang motivasi dan inspirasi lainnya dari Ippho Santosa. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Pixabay

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.