Instagram ExploreSiak sosok tak terlihat yang layak jadi pahlawan bagi pariwisata Siak
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Instagram ExploreSiak sosok tak terlihat yang layak jadi pahlawan bagi pariwisata Siak

Instagram ExploreSiak sosok tak terlihat yang layak jadi pahlawan bagi pariwisata Siak

Program pemerintah Siak untuk meningkatkan pariwisata sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Namun hasil dari jerih payah yang dilakukan untuk meningkatkan pariwisata Siak belum bisa langsung kita nikmati sekarang. Butuh waktu bertahun-tahun baru terlihat jelas hasilnya.

Menurut saya sosial media adalah penggerak nomor satu dalam meningkatkan pariwisata Siak. Berkat sosial media orang dari manapun bisa mengenal dan mendapatkan informasi wisata di Siak. Bahkan teman saya yang di Jakarta dan Bandung bisa mengenal Siak lewat postingan saya di sosial media.

Ada sosok tanpa nama yang mungkin layak mendapatkan gelar pahlawan bagi pariwisata Siak. Sosok tersebut adalah akun sosial media anonim di Instagram yaitu ExploreSiak. ExploreSiak adalah salah satu akun anonim yang sangat membantu dalam memberikan informasi seputar wisata di Siak.

Orang darimana saja bisa melihat informasi tentang Siak lewat akun Instagram ExploreSiak. Berbagai foto, video, informasi event dan informasi menarik yang lain bisa ditemukan di ExploreSiak. Kemampuan fotografi yang mumpuni mampu menjelaskan bahwa Siak itu indah dan tidak kalah dengan daerah lain.

Saya sendiri sangat setuju jika pemerintah daerah Siak memberikan gelar pahlawan pariwisata Siak kepada akun Instagram ExploreSiak. Atas usaha, kerja keras dari tim dibalik akun ExploreSiak, wisata di Siak semakin dikenal publik dan netizen.

Namun sayangnya saya belum dapat kabar pemberian penghargaan kepada akun Instagram ExploreSiak. Memberikan hadiah puluhan juta pun rasanya tidak akan rugi jika diberikan kepada akun anonim ExploreSiak.

Toh tanpa dibayar pun kerja keras mereka bisa dilihat hasilnya. Tidak dibayar saja hasil kerja keras ExploreSiak sudah bagus. Apalagi kalau dikasi penghargaan atau uang lelah berupa bayaran pasti kerjanya lebih bagus lagi.

Bukan apa-apa uangnya bisa digunakan untuk membeli kuota internet, membeli kamera atau drone. Lagipula selama ini sebagian besar berasal dari kantong sendiri kan.

Sepertinya pemerintah daerah Siak harus belajar dari daerah lain yang gencar melakukan promosi pariwisata lewat sosial media.

Ingat, Tour de Siak bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan pariwisata di Siak. Masih banyak cara lain yang lebih mudah dan "murah".

Paling itu saja semoga bermanfaat ya. Apakah teman-teman disini juga punya pendapat yang sama?

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang Siak dan informasi menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: ExploreSiak

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.