Mental remaja Siak harus lebih maju lagi
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Mental remaja Siak harus lebih maju lagi

Masa remaja adalah masa yang paling indah meskipun kita melakukan suatu keburukan tapi kita masih bisa tersenyum girang tanpa penyesalan atau merasa bersalah. Ketika masih remaja itu mungkin bagi sebagian orang itu hal yang wajar, tapi bagi saya itu tidak wajar.

Bagi saya masa remaja adalah masa yang paling penting dan paling labil bagi remaja. Jika diisi dengan hal yang bermanfaat tentunya kemungkinan terburuk masih bisa dihindari. Untuk itu perlu kiranya seorang remaja mengisi masa remaja dengan kegiatan belajar dan hal yang bermanfaat lainnya.

Saya sendiri merasa kasihan dengan remaja di Siak ini karena kenakalan yang mereka lakukan sudah melebihi batas. Padahal mereka sekolah di tempat yang ternama tapi kelakuannya sungguh berbeda.

Bentuk kenakalan remaja yang terlihat di Siak adalah merusak fasilitas publik seperti pengrusakan lampu dibawah Jembatan Siak. Melakukan aksi balap liar didepan kantor DPRD Siak. Kegiatan balap tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama dan sampai sekarang masih berlanjut. Merokok ditempat umum padahal masih SD, SMP dan SMA. Mungkin mereka sudah merasa dewasa sehingga berani melakukan itu ditempat umum.

Sebenarnya banyak lagi yang belum disebutkan. Sangat disayangkan sebenarnya tapi itulah yang terjadi disekitar kita dan mungkin sudah masuk dalam keluarga kita.

Mereka masih berpikir bahwa dunia itu hanya Siak saja. Padahal dunia itu luas dan tidak sebesar Siak atau Riau saja. Andai saja mereka keluar dari Siak dalam waktu yang lama barulah ia menyadari bahwa Siak itu kota yang jauh tertinggal dibandingkan dengan kota lain di Indonesia dan mungkin dunia.

Remaja Siak belum menyadari bahwa suatu saat merekalah yang akan memajukan Siak. Untuk itu mulai dari sekarang mereka harus belajar lebih keras lagi karena permasalah yang akan dihadapi dimasa depan akan lebih besar lagi.

Paling itu saja semoga bermanfaat ya. Apakah teman-teman disini juga punya pendapat yang sama?

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang Siak dan informasi menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.