[Share] Ini ukuran iklan Google Adsense yang cocok untuk website blog pengunjung Indonesia
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +120 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, berbagi informasi, berita, review, artikel menarik dan unik. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

[Share] Ini ukuran iklan Google Adsense yang cocok untuk website blog pengunjung Indonesia

[Share] Ini ukuran iklan Google Adsense yang cocok untuk website blog pengunjung Indonesia

Bagi yang bermain Google Adsense pasti sudah paham bahwa menjadi publisher Adsense sangat menguntungkan. Bayaran yang besar membuat siapapun tertarik untuk menjadi publisher Google Adsense. Tak heran jika banyak situs besar yang menggunakan Google Adsense sebagai sumber pemasukan.

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan pendapatan yang optimal dari Google Adsense kita harus mengetahui tips dan triknya. Tidak bisa asal jadi saja, bahkan situs sebesar Yahoo pun punya trik tersendiri untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Teknik yang bisa dipilih untuk mendapatkan penghasilan Google Adsense yang optimal dengan memilih ukuran iklan yang tepat. Teknik pemilihan iklan ini sangat perlu dipelajari. Soalnya trik ini resmi, legal dan tidak berisiko banned.

Trik yang bisa dilakukan dalam memilih ukuran iklan adalah dengan memilih ukuran iklan yang responsif. Maksud iklan yang responsif adalah iklan yang bisa menyesuaikan disemua perangkat. Diperangkat desktop bisa dan diperangkat mobile pun bisa. Jika iklan responsif maka pengunjung bisa melihat seluruh iklan dengan jelas.

Iklan yang terlihat dengan jelas lebih berpeluang mendapatkan klik. Satu lagi nih, pengguna perangkat mobile lebih suka klik iklan yang bisa dilihat dengan jelas. Jangan lupakan pengunjung dari perangkat mobile karena jumlahnya lebih 60 persen dari keseluruhan trafik. Itu artinya sebagian besar trafik website saat ini berasal dari perangkat mobile.

Untuk itu pilihlah ukuran iklan Google Adsense yang sesuai dengan perangkat mobile dan desktop. Ukuran iklan Google Adsense 300 x 250 bisa terlihat dengan jelas di perangkat mobile dan desktop. Tak heran jika sebagian besar klik Google Adsense berasal dari iklan ukuran 300 x 250.

Selanjutnya ukuran iklan Google Adsense 300 x 600 juga berpotensi mendapatkan jumlah klik yang banyak. Ini disebabkan karena iklan ukuran 300 x 600 berisi informasi iklan yang lengkap, sehingga mengundang minat orang untuk membukanya (dibaca: klik).

Ada satu yang hampir terlupakan yaitu iklan Google Adsense 336 x 280. Iklan ukuran ini mirip dengan iklan 300 x 250, tapi ukurannya sedikit lebih besar. Iklan dengan ukuran ini cukup mampu mengundang klik karena konten dalam iklan bisa terlihat dengan jelas.

Kalau di Indonesia sendiri ukuran iklan Google Adsense 300 x 250, 336 x 280 dan 300 x 600 termasuk populer. Soalnya bentuknya simpel, loading iklan lebih cepat. Soalnya ukuran iklan yang tidak terlalu besar. Apalagi sinyal internet di Indonesia yang terbilang lemah, cocok kalau pakai iklan yang berukuran seperti ini.

Menurut saya ukuran iklan Google Adsense 300 x 250, 336 x 280 dan 300 x 600 termasuk dalam kategori iklan yang berukuran sedang. Soalnya kalau disebut sebagai yang terbesar masih ada yang lebih besar lagi.

Intinya tiga ukuran iklan tersebut cocok digunakan untuk website yang pengunjungnya dari Indonesia.

Data dari Google pun menunjukkan bahwa iklan Google Adsense ukuran 300 x 250, 336 x 280 dan 300 x 600 lebih berpotensi mendapatkan banyak klik dan memiliki performa yang bagus. Saya sendiri lebih menyukai iklan ukuran 300 x 250 karena bisa dilihat di perangkat mobdan desktop.

Paling itu saja semoga bermanfaat ya. Apakah teman-teman disini juga punya pendapat yang sama?

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang Google Adsense dan informasi menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Study Warehouse

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.