frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

9 cara agar akun Google Adsense tetap aman tanpa banned

9 cara agar akun Google Adsense tetap aman tanpa banned

Untuk mendapatkan akun Google Adsense cukup sulit. Jangan tanya kenapa, pasti sudah tau jawabannya. Mendapatkan akun Google Adsense yang sudah disetujui cukup sulit karena banyak aturan atau standar yang harus dipenuhi.

Tak hanya mendapatkan Google Adsense yang cukup sulit tapi mempertahankan keberadaan Google Adsense cukup sulit juga. Untuk itu ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi supaya akun Google Adsense tetap aman tanpa banned.

Berikut ini 9 hal yang harus dipenuhi agar akun Google Adsense tetap aman.


1. Jangan klik iklan Google Adsense sendiri dengan cara apapun

Berdasarkan aturan Google kita dilarang untuk ngeklik iklan Google Adsense kita sendiri. Dengan cara apapun ini sangat dilarang untuk dilakukan. Misalnya dengan klik pakai VPN, gonta-ganti IP address, pakai komputer orang, pakai laptop orang, pakai komputer kantor, pakai smartphone teman, pakai smartphone sendiri juga dilarang.


2. Jangan meminta pengunjung untuk klik iklan Google Adsense

Dulu saya pernah lihat blog yang meminta pengunjung untuk ngeklik iklan Google Adsense. Tapi nampaknya iklan Google Adsense masih tetap aman dari banned. Wajar saja jika tidak di banned soalnya intruksi kliknya cuma sebentar. Sekarang intruksi klik iklan Google Adsense sudah di copot.


3. Jangan memasukkan konten dewasa kedalam situs yang sudah punya akun Google Adsense

Harus kita sadari bahwa situs dengan konten biru (dewasa atau bokep) memang memiliki trafik yang tinggi. Andai saja dipasang iklan Google Adsense pasti banyak dapat uang. Tapi sesuai dengan aturan Google kita tidak boleh memasukkan konten dewasa kedalam website yang punya Google Adsense. Ini berisiko banned.


4. Jangan memasukkan konten yang berbau sadis kedalam website yang terpasang Google Adsense

Berbau sadis misalnya pemukulan hingga mengeluarkan darah. Gambar atau video penyiksaan. Gambar atau video berdarah tanpa sensor. Jauhi konten yang berbau sadis di website yang terpasang Google Adsense.


5. Jangan memasukkan konten yang miliki hak cipta kedalam website yang memiliki Google Adsense

Ini penting sekali, makanya jangan heran kalau situs nonton film online tidak ada yang memasang iklan Google Adsense. Karena kebanyakan film itu memiliki hak cipta jadi Google Adsense tidak boleh dipasang disitus nonton film online ilegal.

Bukan hanya film atau video, konten berupa artikel dan gambar yang memiliki hak cipta dilarang dipasang diblog yang memiliki iklan Google Adsense. Kalau ketahuan bisa dibanned atau yang mendaftar sebagai publisher akan ditolak.


6. Jangan mengubah kode Google Adsense yang sudah ada

Bagi yang sudah memiliki akun Google Adsense pasti paham akan hal ini. Kita itu dilarang untuk mengubah kode Google Adsense yang sudah ada. Biarkan saja kode Google Adsense itu apa adanya. Kodenya seperti itu, biarkan saja seperti itu.


7. Jangan memasang iklan berlebihan didalam halaman

Kalau kontennya panjang silahkan saja memasang lebih dari tiga iklan Google Adsense. Tapi kalau kontennya sangat sedikit atau pendek sebaiknya jangan pasang iklan lebih dari dua atau tiga iklan.

Intinya jangan terlalu memaksakan keadaan. Kalau konten sedikit pasang iklan sedikit saja, tapi kalau kontennya panjang seperti WikiHow silahkan pasang lebih dari tiga iklan.


8. Jangan memasang iklan Google Adsense berdempetan dengan gambar di website

Jika seperti ini bukan hanya menyebabkan website tampak berantakan tapi juga menyebabkan Google Adsense bisa dibanned. Jika perlu jangan biarkan gambar berada didekat iklan Google Adsense. Gambar yang berdekatan dengan iklan Google Adsense menyebabkan seakan-akan gambar bagian dari Google Adsense.


9. Selalu ikuti aturan Webmaster Google

Aturan webmaster Google sangat penting untuk kita ikuti. Beberapa aturan Webmaster Google diantaranya fokus membuat konten yang bermanfaat dan pastinya original buatan sendiri. Utamakan pengalaman pengguna. Jangan membuat situs website yang AGC (Automatically Generared Content) bahasa simpelnya dilarang membuat koten otomatis diwebsite. Jangan memasukkan virus dan mallware ke dalam website dan masih banyak lagi.


10. Cari sendiri lagi aja ya.. Hehe



Kesimpulannya

Itulah beberapa aturan yang harus diikuti agar kita aman dalam bermain Google Adsense. Banyak sekali pemain Google Adsense yang dibanned karena tidak mengikuti aturan main yang sudah ditetapkan. Pasti sudah taukan kalau aturan main Google Adsense harus diikuti, kalau dilanggar maka ucapkan say good bye ke akun Google Adsense :D

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang Google Adsense dan informasi menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Study Warehouse

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.