frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

[Share] Pengalaman coba pakai aplikasi UBER yang gagal waktu di Bandara Soekarno Hatta

[Share] Pengalaman coba pakai aplikasi UBER yang gagal waktu di Bandara Soekarno Hatta

Bulan Desember adalah bulan keberangkatan saya menuju kota Tangerang. Posisi saya ketika itu ada di Siak Riau. Di Siak tidak ada UBER dan sejenisnya karena permintaannya masih sedikit. Lagipula tidak ada kemacetan di Siak, semuanya ramai lancar.

Untuk menuju kota Tangerang saya harus berangkat menggunakan pesawat terbang dari Pekanbaru menuju Tangerang. Jauh sebelum saya sampai di Tangerang saya sudah mendownload aplikasi UBER. Harapannya aplikasi UBER bisa membantu saya ketika saya sampai di Bandara Soekarno Hatta. Lagi pula tujuan saya cukup jauh dari bandara Soekarno Hatta.

Tujuan saya dari Bandara Soekarno Hatta menuju lokasi berjarak lebih dari 40 km. Tujuan saya dari Bandara Soekarno Hatta adalah komplek BSD City. Cukup jauh kalau harus ditempuh menggunakan Gojek atau Grab-bike. Lagipula cuaca ketika itu sedang hujan. Bisa basah semua kalau ga pakai mobil. Jadi UBER adalah pilihan pertama saya.

Namun sayang sekali ketika sampai di Bandara Soekarno Hatta saya mencoba menggunakan UBER tapi yang muncul cuma peta saja. Lama saya menunggu akhirnya aplikasi UBER saya uninstall atau dihapus dari smartphone saya.

Aplikasi UBER ini ketika download di Google Play Store ukuran cukup kecil sekitar 30-an MB. Tapi setelah dipasang ukurannya lebih dari 100 MB. Alhasil aplikasi UBER berat jika dimainkan. GPS sudah dihidupkan. Jaringan pun sudah 4G Telkomsel tapi aplikasi UBER tidak bisa dimainkan sebagaimana mestinya.

Kemudian saya pun menggunakan aplikasi Grab yaitu layanan Grab-Car. Grab-Car adalah layanan dari Grab untuk antar penumpang menggunakan mobil. Saya download Grab di Bandara Soekarno Hatta pakai jaringan 4G Telkomsel. Downloadnya cepat sekali dalam sekejap saja selesai.

Singkat cerita, aplikasi Grab berhasil mengantarkan saya menuju lokasi yang saya tuju yaitu BSD City. Meskipun bayarnya agak mahal siih.

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang UBER dan informasi transportasi online yang menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Spirit Radio

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.