Mohon maaf situs Bertravel Forum mengalami gangguan di Desember 2017
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Mohon maaf situs Bertravel Forum mengalami gangguan di Desember 2017

mohon maaf situs Bertravel Forum mengalami gangguan

Kepada para pengguna Bertravel Forum kami menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya karena gangguan yang terjadi beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 11 Desember 2017 dimulai sejak jam 4 sore. Gangguan yang terjadi menyebabkan website Bertravel Forum tidak bisa diakses seperti biasanya.

Penyebab gangguan berasal dari gangguan pada server tempat Bertravel Forum memasang hosting. Server yang kami gunakan ketika itu mengalami gangguan disebabkan oleh serangan DDoS. Serangan DDoS ini menyebabkan website terganggu. Gangguan yang terjadi tentunya harus segera diperbaiki.

Namun Alhamdulillah sekarang website Bertravel Forum sudah bisa diakses dengan normal. Hanya saja ada beberapa masalah lagi yaitu untuk IP address tertentu masih belum bisa menggunakan website Bertravel Forum. Untuk akses yang lebih lancar bisa menggunakan layanan VPN.

Memang cara ini sebenarnya cukup merepotkan tapi itulah solusi yang bisa dilakukan agar tetap bisa membuka website Bertravel Forum. Tapi tenang saja ini hanya sebagian kecil saja. Sebagian besar pengguna sudah bisa mengakses Bertravel Forum secara normal kembali.

Image source: Cisco Newsroom

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.