frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

[Video] Biasanya pengemis dikasi uang sekarang malah pengemis yang ngasi uang ke orang

sunting Desember 2017 dalam Viral
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kembali sebuah video yang viral di Youtube. Mungkin sebagian sudah pernah menonton video tersebut. Video ini berasal dari Ibaf Fabi, salah seorang Youtuber yang cukup terkenal di Indonesia karena videonya yang unik dan menarik. Pada kesempatan tersebut dia akan berbagi video dengan genre social experiment atau percobaan dimasyarakat. Judulnya juga cukup menarik yaitu pengemis yang membagikan uangnya keorang lain. Aneh kan..

Dalam video tersebut Ibaf Fabi berpura-pura menjadi seorang pengemis didekat pusat perbelanjaan. Dengan pakaian yang compang camping, baju yang sudah lusuh dan sobek-sobek membuat seorang fabi terlihat seperti pengemis sungguhan. Berdasarkan pengalaman yang diberikannya sedikit sekali orang yang memberikan uang kepadanya. Yang memberikan kebanyakan adalah anak kecil, sedangkan orang dewasa jarang yang memberikan uang. Meskipun ada juga sih..

Dalam percobaan tersebut dia menuliskan kata-kata yang memilik makna bahwa kita tidak akan miskin jika kita memberi orang lain. Sebenarnya tulisan ini ada benarnya bahwa semakin kita memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkan maka rezeki kita akan bertambah melalui jalan yang tidak kita duga.

Di video kali ini Ibaf Fabi dia melakukan aksi unik yaitu membagikan uang kepada siapa pun yang memberikan uang kepadanya. Jadi misalnya kamu kasi uang 10 ribu maka si Fabi akan memberikan uang 10 ribu juga bahkan bisa lebih. Menurut saya ini unik sekali, soalnya jarang sekali pengemis yang seperti itu.

Pelajaran yang bisa diambil dari video ini adalah bahwa kita jangan menjadi orang yang tamak, pelit dan tidak mau berbagi kepada sesama khususnya mereka yang membutuhkan. Diluar sana memang banyak orang yang mengemis hanya dengan berpura-pura, namun ada pula mereka itu benar-benar membutuhkan. Namun pesan dari saya bahwa jika ingin memberikan sesuatu berikan pada orang yang benar-benar membutuhkan. Sehingga pemberian kita menjadi tepat sasaran dan tidak jatuh ketangan yang salah.

Di video ini juga tersedia behind the scene yang mana ada pengunjung yang mengenali Ibaf Fabi ini.. Penasaran dengan videonya silahkan tonton dibawah ini. Ohya videonya memang agak panjang, tapi kurang dari 10 menit kok. Pilih resolusi yang rendah biar lebih hemat kuota hehehe...





Sumber: Youtube

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.