frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Arti dari "Reklamasi" adalah?

Menurut Wikipedia, reklamasi adalah proses pembuatan daratan baru dari dasar lain atau dasar sungai. Reklamasi ini sudah banyak dilakukan didunia. Bahkan negara seperti Jepang, Belanda, Korea Selatan, China, Hongkong, Singapura dan Uni Emirat Arab sukses melakukan reklamasi.

Reklamasi yang dilakukan memiliki tujuan yaitu permukiman, perluasan wilayah daratan, keperluan transportasi, pelabuhan, lahan pertanian baru dan masih banyak lagi manfaatnya. Namun disisi lain reklamasi juga memiliki dampak buruk terutama bagi lingkungan.

Pembangunan proyek reklamasi akan merusakan terumbu karang dilaut, pendangkalan laut, pencemaran laut dan dampak negatif lainnya. Tak jarang juga banyak pihak yang menolak reklamasi seperti yang terjadi di Indonesia yaitu Jakarta Bali dan Makassar.

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang informasi yang unik dan menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Source: Wikipedia


Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.