frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

6 tempat wisata di Surabaya yang ciamik abis

Surabaya – Okey kawan kawan semua, kita semua sudah tahu persis dengan yang namanya kota Surabaya ini. Surabaya adalah kota pahlawan yang terletak di bagian timur pulau jawa, yang di mana kota Surabaya ini terkenal dengan pusat kotanya Guys. Woke ngomong – ngomong soal kota Surabaya ini, ternyata selain di sebut kota pahlawan ternyata kota Surabaya ini memiliki beberapa tempat yang ciamik abis bro dan tempat wisata yang ada di Surabaya ini tidak kalah asyik dengan tempat wisata yang lainya.

Buat kalian yang doyan dengan dunia wisata maka kami rekomendasikan suarabaya bro buat keliling wisata kalian, karena di Surabaya ini memiliki seabrek tempat liburan atau tempat wisata yang mampu membuang penat kalian.

Seiring dengan semarak semakin majunya zaman, ada banyak sekali tempat hiiburan di Surabaya ini telah di bangun oleh pemerintah setempat. Seperti apa tempat tempat liburan di kota Surabaya ? cekidot simak di bawah ini brother: Beberapa tempat wisata yang ada di kota Surabaya:

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu - 6 tempat wisata di Surabaya yang ciamik abis
image source: Nettik

Nah untuk point yang pertama ini kami merekomendasikan buat kalian jika kalian berkunjung ke Surabaya, jembatan penghubung kota Surabaya dan Madura ini adalah jembatan terpanjang di Asia dan sekaligus tempat ini di jadikan tempat liburan buat kalian berlibur.

Di tempat ini kalian bisa menelusuri jembatan gantung dengan panjang yang cukup melelahkan jika kalian berjalan kaki. Wkwkwkw. Di tempat ini kalian bisa menikmati udara lepas laud an bisa menikmati langit senja di sore hari yang sangat ciamiiiiiiiiiiiikk Abis Guys. Maka dari itu jangan lewatkan jembatan suramadu ini jika kalian berkunjung ke Surabaya.

2. Kebun binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya - 6 tempat wisata di Surabaya yang ciamik abis
image source: Viralisata

Hiks, sedikit geli yee kalo bicara kebun binatang. Tapi ga papa bro, di tempat ini kalian bisa bersantai ria gitu sambil becanda sama ponakan kalian. Hahah hah a .. tapi jangan anggap sepele kawan, di kebun binatang di Suarabya ini memiliki banyak Spesies hewan : Ada lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2000 hewan. Kalian bisa sensus tuh saudara saudara sepupu yang terlupakan.

3. Ciputra Waterpark

3. Ciputra Waterpark - 6 tempat wisata di Surabaya yang ciamik abis
image source: Lihat

Nah untuk yang satu ini kami jamin kalian pasti puas jika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, karena Ciputra Waterpark ini adalah tempat wisata air terbesar di Asia Guys dan yang lebih gokil lagi pemilik dari tempat wisata ini adalah keluarga Ciputra. Wowww siapa yang tidak kenal dengan Ciputra yang menguasai bisnis di seluruh Asia ini, tentunya mereka tidak main main menggarap pasar wisata di Surabaya tersebut.

4. Taman bungkul Surabaya

Taman bungkul Surabaya - 6 tempat wisata di Surabaya yang ciamik abis
imaga source: Reresepan

Taman bungkul Surabaya ini adalah sebuah taman yang di rancang dengan profesiona oleh pemerintah setempat, dan taman bungkul ini memiliki sejarah yang panjang sebelum menjadi tempat wisata ini. Sebelum menjadi tempat wisata taman bungkul ini adalah sebuah wisata religi pada waktu sunan bugkul dan dengan beriringnya waktu akhirnya oleh Tri Rismaharini di sulap menjadi taman yang sangat nyaman untuk di jadikan tempat wisata.


5. Pantai kenjeran

5. Pantai kenjeran -  6 tempat wisata di Surabaya yang ciamik abis
image source: Flickr

Pantai kenjeran adalah pantai yang ada di kota Surabaya, yang di mana di pantai ini kalian bisa menukmati pasir putih seperti di pantai lainya. Keindahan pantai dan ombak yang ada di pantai tersebut bisa membuat kalian bisa melupakan rutinitas kalian Guys, maka dari itu buat kalian yang berkunjung ke Surabaya jangan ketinggalan untuk berkunjung ke pantai kenjeran ini tersebut.

6. Rumah Batik Surabaya

Rumah Batik Surabaya -  6 tempat wisata di Surabaya yang ciamik abis
image source: Reresepan

Woke untuk yang satu ini akan bernuansa keraton keraton gitu, karena yang namanya batik pasti akan berhubungan dengan keratonan atau kerajaan. Ternyata di Surabaya juga ada tampat pembuatan batik yang bernama rumah batik Surabaya.

Di rumah batik yang sebelumnya berada di Jalan Tambak Dukuh I No.4 RT.01/RW.09 Kelurahan Kapasari Kecamatan Genteng, Surabaya ini memajang berbagai motif batik dari daerah-daerah di Jawa Timur, seperti Bangkalan, Sumenep, Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, Mojokerto, Bojonegoro, Tuban, dan Jombang. Selain itu pengunjung pun bisa berkenalan dengan batik dari Sampang, Pemangkasan, Tulungangung, Pacitan, Banyuwangi, Lamongan, Malang, Batu, Jember, dan Kediri.


Nah di atas adalah beberapa tempat wisata yang ada di Surabaya, dan jangan lupa jika berkunjung ke Surabaya bisa langsung mengunjungi tempat wisata tersebut. Dengan biaya yang murah kalian sidah bisa berkeliling di kota Surabaya, dan yang paling penting lagi adalah masyarakatnya bersahabat gitu.

Dengan keramahan mereka maka bisa membantu kota Surabaya ini semakin di kenal dengan baik di seluruh Indonesia maupun mancanegara. Oke sekian dulu untuk ulasan mengenai tempat wisata di Surabaya dan jangan lupa untuk berbagi ulasan di atas melalui social media facebook dan juga twitter. Terima kasih.

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang informasi traveling dan wisata menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.