frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

5 tempat wisata di Semarang yang gokil dan wajib di kunjungi

Wisata Semarang – kota yang di kenal dengan kota lumpia ini sepertinya jarang masuk ke public, akan tetapi meski jarang masuk public kota ini memiliki tempat wisata yang ngga kalah dengan kota kota lainya Guys. Semarang memilki segudang tempat wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi dan buat kalian yang suka berlibur dan haus akan tempat wisata maka kota semarang ini bisa kalian jadikan untuk sasaran liburan kalian.

Dengan berbekal tempat yang masih di bilang alami maka semarang ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat wisata yang cukup berpotensi, pemerintah setempat juga cukup pintar dalam mengelola tempat wisata yang ada di semarang ini tersebut.

Beberapa tempat wisata di Semarang

1. Old City 3D Trick Art Museum


image source: Reservasi

Tempat wisata ini baru saj di buat oleh pemerintah kota semarang yang di mana tempat wisata ini telah berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No.26, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya sekitar 50 meter ke arah Barat dari Gereja Blenduk. Dengan bermodal museum berbau 3D maka pemerintah setempat berharap mampu menyedot pengunjung dari berbagai kota dan khususnya kota semarang.

Di tempat ini kalian bisa menikmati foto foto yang di pajang dan yang lebih asyik lagi foto foto tersebut akan terlihat seperti hidup Guys, karena mereka merancangnya dengan 3D dengan di bantu dengan alat canggih untuk mendesign foto foto tersebut.

Harga tiket masuk dan jam buka wisata Old City 3D Trick art Museum
Di tempat ini kalian bisa menikmati museum 3D dan jika kalian merasa bosan maka kalian bisa berkunjung atau berpindah wahana lainya yaitu upside Down yang di mana kalian bisa menikmati rumah berbalik. Untuk jam bukanya sendiri tempat wisata ini telah di buka untuk umum sekitar jam 10.00 – 22.00 WIB dan untuk harga masuk dari per orang nya adalah 20.000 per orang. Hal ini bisa kalian nikmati dengan nyaman dan kalian bisa menikmati dengan murah dan sudah bisa berkeliling ke wahana tersebut.

2. Puri Maerokoco


image source: Carisma Rent

Nah untuk tempat wisata ini adalah taman mininya jawa tangah Guys, karena di tempat ini kalian bisa melihat lengkap kehidupan di kota jawa tengah. Karena di puri Maerokoco ini kalian bisa menikmati rumah adat adat jawa tangah lengkap dengan adat istiadatnya. Dan banyak yang menjuluki tempat wisata ini adalah taman mininya jawa tengah, dan yang menarik lagi tempat ini telah di lengkapi dengan wahan permainan air, taman kaktus, apotik hidup dan lainya.

Harga tiket masuk untuk Puri Maerokoco
Buat kalian yang pengen berkunjung ke tempat ini kalian jangan takut mahal bro, karena di tempat ini hanya memungut biaya sebesar 15.000 saja per orang.

3. Wisata Lereng Kelir


Image: Youtube

Wisata lereng kelir ini adalah sebuah wisata yang menyugguhkan wahana alam yang sangat hijau, dan yang lebih menarinya lagi wisata ini telah menyugguhkan gardu pandang yang bisa kalian jadikan berselfie ria Guys. Dan buat kalian yang berkunjung di sore hari maka kalian akan di sugguhkan dengan sunrise yang sangat menakjubkan sekali, dan kaian yang suka berkemah maka tempat ini juga bisa kalian jadikan sebagai tempat berkemah untuk kalian.

4. Hutan Pinus Kayon


image source: Reresepan

Hutan pinus kayon ini adalah sebuah tempat wisata yang baru saja di bangun di kota semarang, yang di mana kalian bisa menikmati pemandangan alam hutan pinus yang sangat menakjubkan. Kalian bisa berselfie ria di hutan pinus ini tersebut, seperti di kota jogja kalian juga bisa menemukan hutan pinus yang ada di kota dlingo. Dan untuk di semarang ini kalian bisa menemukan hutan pinus kayon yang berada di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

5. Waduk Jatibarang & Gua Kreo


image source: Breaktime

Seperti namanya bahwa tempat wisata ini adalash ebuah wisata yang menyugguhkan sebuah waduk yang cukup fantastic dan mengaggumkan, waduk jatibarnag ini telah di buat mengelilingi Goa Kreo yang di mana pada zaman dulu Goa Kreo ini adalah peninggalan pada zaman sunan kalijogo dan dengan seiring waktu tempat ini telah di danai untuk di jadikan tempat wisata yang sangat menarik sekali.


Nah di atas adalah beberapa tempat wisata yang ada di kota semarang dan buat kalian yang berkunjung ke semarang maka jangan sia siakan tempat tempat wisata tersebut. Karena dengan berkunjung ke tempat wisata tersebut maka kalian bisa berlibur dengan sepuas hati kalian. Dan yang pasti tempat wisata wisata yang ada di semarang tersebut tidak memakan biaya mahal untuk bisa berkunjung ke lokasi. Selamat berlibur dan semoga tetap bahagia.


*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang informasi traveling dan wisata menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.