Siapa tau inovasi besar selanjutnya berasal dari kamar kost atau garasi kalian
frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Siapa tau inovasi besar selanjutnya berasal dari kamar kost atau garasi kalian

Siapa tau inovasi besar selanjutnya berasal dari kamar kost atau garasi kalian

Salah satu band yang saya suka dan pernah saya tonton konsernya adalah Weezer. Di lagu 'In The Garage' ada sepenggal lirik menarik yang berbunyi:

In the garage, I feel safe
No one cares about my ways

Garasi itu kecil dan sering diremehkan, namun ternyata dahsyat. Di sinilah berawalnya ide-ide dan inovasi-inovasi. Setidaknya ini terjadi pada sejumlah inovator. Mau contoh?

Larry Page dan Sergey Brin menyewa garasi milik temannya pada September 1998. Di sanalah mereka bekerja siang dan malam untuk mengembangkan Google.

Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne mengembangkan komputer Apple pertama pada 1976 di garasi milik orang tua Steve Jobs.

Siapa sangka, dalam mengembangkan sejumlah software, Bill Gates dan Paul Allen melakukannya di sebuah garasi kecil di daerah Albuquerque.

Jeff Bezos membuat website Amazon dari garasinya di Washington. Menutup tahun 2017, Jeff Bezos berhasil menjadi orang terkaya, melampaui Bill Gates.

Bill Hewlett dan Dave Packard mendirikan Hewlett-Packard alias HP di garasi milik Bill Packard pada 1939 dengan investasi awal hanya USD 538.

Michael Dell memulai bisnisnya dari garasi miliknya. Dia coba membuat PC Dell Computer dan menjualnya pada 1985.

Selain perusahan teknologi, ada juga perusahaan-perusahaan besar yang lahir dari garasi. Salah satunya Walt Disney. Ya, Walt Disney dan Roy Disney membuat film pertamanya dari garasi pamannya pada 1923.

Pada 1901-1903, William Harley dan Arthur Davidson mengembangkan motor pertamanya di garasi yang berlokasi di Milwaukee. Kemudian bisnis mereka terkenal dengan nama Harley-Davidson.

Mattel saat ini menjadi salah satu perusahan mainan anak terbesar. Tapi siapa sangka, perusahan pembuat boneka Barbie ini mulanya hanya di garasi di California.

Garasi, kamar kos, atau kantin kampus, jangan dianggap enteng. Bukan mustahil dari sinilah berawal ide-ide hebat dan inovasi-inovasi dahsyat. Sepakat?

Sekian dari saya, Ippho Santosa.

© Ippho Santosa

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi tentang motivasi dan inspirasi lainnya dari Ippho Santosa. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Elegant Themes

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.