frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Pengguna smartphone atau ponsel adalah pasar

Pengguna smartphone atau ponsel adalah pasar

Anda punya berapa ponsel? Satu atau dua?

Akhir-akhir ini, sekitar 90 persen orang Indonesia memiliki ponsel. Bahkan 1 orang bisa punya 2 ponsel. Dan kemungkinan besar, ke depannya semua ponsel tersebut akan berbentuk smartphone.

Ya, smartphone.

Indonesia juga merupakan salah satu dari 12 negara di dunia yang penggunaan smartphone-nya lebih tinggi daripada penggunaan komputer. This is amazing. Melalui smartphone, masyarakat memanfaatkan fasilitas WA dan Telegram, termasuk ber-socmed.

Kita adalah entrepreneur dan calon entrepreneur. Right? Nah, ada baiknya kita mempelajari ilmu menjual di WA, Facebook, dan Instagram lebih dalam lagi, terutama buat mereka yang ingin memulai dan membesarkan usaha dengan modal yang minim.

Sekadar posting tidak akan mencetak angka penjualan yang menggembirakan. Harus ada ilmunya, sehingga bisa terjual 'tanpa menjual', bisa terpromosikan 'tanpa promosi'.

Ponsel adalah pasar. Apalagi orang perkotaan memegang ponsel-nya 3 sampai 5 jam sehari. Think. Akankah kita jadi penonton dan konsumen saja? Sekali lagi, think. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

© Ippho Santosa

*) Jangan lupa mampir lagi kesini lagi untuk mencari dan berbagi tentang motivasi dan inspirasi lainnya dari Ippho Santosa. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: Elegant Themes

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.