frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari Komunitas Bertravel Forum? Silahkan bergabung bersama +60 orang lainnya di Komunitas Bertravel Forum.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

5 PR yang harus diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Siak untuk meningkatkan pariwisata

haryono95haryono95 Posts: 198
5 PR  yang harus diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Siak untuk meningkatkan pariwisata
Istana Siak | Sumber: Detik.com

Tersiar kabar bahwa pemerintah Kabupaten Siak memiliki rencana atau program untuk menggalakkan pariwisata di Siak. Namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dibenahi oleh pemerintah Kabupaten Siak agar program menggalakkan pariwisata di Siak bisa berjalan dengan baik.

Berdasarkan pengamatan setidaknya ada 10 memperbaikihal yang harus diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Siak untuk menggalakkan pariwisata di Siak, diantaranya.

1. Pemerintah Kabupaten Siak harus mempromosikan pariwisata melalui berbagai media
Untuk meningkatkan pariwisata di Siak pemerintah perlu melakukan promosi wisata di Siak diantaranya melalui radio, televisi, koran, internet dan sosial media.

Saat ini internet dan social media merupakan media promosi yang cukup efektif untuk meningkatkan pariwisata di Siak sehingga pemerintah sebaiknya perlu berpikir bagaimana pariwisata di Siak bisa terkenal di sosial media dan juga internet.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan misalnya dengan menggunakan Facebook Ads, Instagram Ads, Google Adsense, Advertorial, Buzzer dan banyak lagi.

2. Memperbaiki fasilitas publik seperti jalan
Untuk meningkatkan pariwisata promosi saja tidak cukup harus dibarengi dengan fasilitas publik yang memadai agar wisatawan tidak kecewa ketika mereka datang ke Siak.

Pemerintah gencar melakukan promosi wisata namun di beberapa titik masih banyak jalan yang berlubang dan membuat wisatawan enggan berkunjung ke Siak.

Jalan yang bagus di Siak hanya di tengah kota Siak, sedangkan di pinggir kota Siak jalannya masih banyak yang rusak yang mengganggu mobilitas wisatawan datang ke Siak.

3. Menyediakan lahan parkir bagi wisatawan
Bagi kamu yang datang ke Siap pasti merasakan bagaimana sulitnya mencari lahan parkir di kawasan wisata Siak Tak jarang badan jalan sering digunakan untuk lahan parkir.

4. Menyediakan toilet umum di pusat keramaian
Jika berkunjung ke Siak pasti kamu akan kesulitan untuk mencari toilet umum. Kalaupun ada toilet tersebut dikunci dan tidak bisa digunakan oleh wisatawan yang datang ke Siak.

Hal ini menyebabkan di beberapa titik tempat wisata banyak wisatawan yang buang air atau kotoran sembarangan karena kurangnya fasilitas toilet umum di tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang tidak memiliki fasilitas toilet umum adalah turap Siak.

5. Menyediakan kendaraan umum bagi wisatawan yang datang ke Siak
Seperti yang kita ketahui bersama kendaraan umum memiliki peran penting dalam meningkatkan pariwisata di siak. Namun ketika berwisata di Siak sangat sulit bagi kita untuk menemukan kendaraan umum seperti angkutan kota, bus kota, taxi, dan juga transportasi umum dari Siak ke Pekanbaru.

Itulah beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Siak. Pekerjaan rumah ini tentunya harus dilakukan untuk jangka panjang agar perkembangan wisata di Siak menjadi lebih baik dibandingkan dengan saat ini.

*)
Sign In or Register to comment.