frame

Hallo guys, Selamat Datang di Komunitas Bertravel Forum!

Ingin jadi bagian dari Komunitas Bertravel Forum? Silahkan bergabung bersama +80 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

Halo guys.. Selamat datang di Komunitas Bertravel Forum! Ingin berbagi informasi di Komunitas Bertravel Forum, silahkan mendaftar!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Apa Kabar Taman Burung di Siak?

Taman Burung Siak Terbengkalai
Taman Burung Siak Terbengkalai | Sumber: Antarariau.com


Beredar kabar bahwa Siak memiliki proyek Taman Burung. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Siak terutama ekowisata atau wisata alam. Proyek ini memang bagus namun kabar yang kurang sedapnya adalah proyek ini disebut sebagai proyek gagal karena taman burung burungnya sudah terbengkalai. Burungnya pun sudah tak terlihat lagi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari beberapa situs berita online seperti Republika, Goriau, dan beberapa media lainnya proyek ini menelan biaya lebih dari satu miliar rupiah. Selain pembahasan tentang proyek Taman Burung yang terbengkalai tersebut juga sudah dibahas dibeberapa media online terkemuka seperti Tribunnews, Antarariau dan lain-lain.

Amat sangat disayangkan jika proyek yang menelan biaya besar seperti ini tidak memberikan dampak bagi pariwisata Siak. Masyarakat bisa beranggapan bahwa proyek pembangunan Taman Burung ini sarat dengan korupsi.

Taman burung yang terbengkalai ini terletak di kecamatan Mempura tepatnya di desa Mempura. Lokasinya tak jauh dari Jembatan Siak dan GOR sepatu roda. Bisa terlihat dengan jelas bahwa bangunan taman burung yang dicanangkan oleh pemerintah terbengkalai begitu saja. Taman burung juga sudah dipenuhi oleh semak-semak dan terlihat tidak terurus dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Siak bisa belajar banyak dari mereka yang sukses mengembangkan wisata taman burung, agar taman burung tersebut bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Selain itu berhembus kabar yang kurang sedap karena pembangunan taman burung di Siak terkesan ikut-ikutan. Gunakan ATM, "amati - tiru - modifikasi".

Sebagai saran untuk yang akan datang sebelum melakukan pembangunan taman burung atau apapun itu pemerintah kabupaten Siak perlu banyak belajar dari daerah lain atau negara lain yang mengembangkan proyek serupa. Di luar negeri ada Singapura yang sukses membangun taman burung yaitu jurong Bird Park. Di Indonesia ada taman burung yang terletak di Bali.

*)
Sign In or Register to comment.