frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Bagaimana cara mempercepat loading website atau blog?

Bagaimana cara mengatasi loading website atau blog yang lambat. Apakah ada trik khusus agar loading websitenya jadi lebih cepat?
Siak Sri Indrapura - Riau
Di-tag:

Jawaban Terbaik

  • Jawaban ✓
    Sahidi berkata:

    Bagaimana cara mengatasi loading website atau blog yang lambat. Apakah ada trik khusus agar loading websitenya jadi lebih cepat?

    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar loading website kamu tidak lambat dan jadi lebih cepat.

    1. Penggunaan server
    Jika kamu banyak mendapatkan trafik dari Indonesia ada baiknya menggunakan server website atau blog dari Indonesia. Sebaliknya jika trafik pengunjung banyak dari luar negeri, maka ada baiknya menggunakan server website dari luar negeri seperti Singapura atau Amerika Serikat.

    2. Gunakan template atau theme blog yang ringan/simple
    Jika kamu menggunakan template atau theme tertentu yang menggunakan banyak kombinasi warna, ini biasanya loading website jadi lambat. Pilih ukuran template yang kecil, kalau tidak salah ada alat untuk mengukur kecepatan website. Disana sudah ada keterangan kecepatan template/thema.

    3. Terlalu banyak pasang skrip iklan
    Jika kamu menggunakan website untuk mendapatkan penghasilan biasanya banyak pasang iklan di website. Hati-hati, jika terlalu banyak pasang skrip iklan maka loading website kamu jadi lambat. Mengapa demikian? Karena iklan juga mengandung gambar, kode skrip java, kadang kode html dan lain sebagainya. Ini juga turut memperlambat loading website.

    4. Terlalu banyak menggunakan gambar di blog
    Biar loading website cepat kurangi penggunaan gambar yang berlebihan. Jika perlu tidak perlu menggunakan gambar. Kalau masih ingin pakai gambar pilih gambar yang berukuran kecil maksimal 100 kb.

    5. Pakai cloudflare
    Untuk pengguna blog wordpress.org atau website lainnya dengan hosting sendiri pasti tau cloudflare. Nah cloudflare ini bisa membantu mempercepat loading website kamu.

    6. Kurangi penggunaan iframe
    Satu lagi, kalau kamu pakai iframe biasanya bisa bikin loading website atau blog jadi lambat.

    7. Pakai CDN
    Pakai CDN bisa bantu mempercepat loading website kamu. Ada CDN yang gratisan ada pula CDN yang berbayar. Cloudflare salah satu CDN gratisan yang bisa dipakai. Kalau pakai subdomain blogspot atau wordpress.com ga bisa pakai cloidflare.

    Mungkin jika ada tambahan dipersilahkan...
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.