frame

Hallo, Selamat Datang di Bertravel Forum!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +100 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

Halo guys.. Selamat datang di Komunitas Bertravel Forum! Ingin berbagi informasi di Komunitas Bertravel Forum, silahkan mendaftar!

 Bertravel Forum adalah Komunitas Menulis dan Blogger
Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Aduuh, Sedikit Sekali Jumlah Wisatawan yang Datang ke Siak

Untuk kamu yang sudah lama tinggal di Siak dan tidak pernah untuk keluar dari Siak maka akan mengganggap bahwa Siak sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Memang benar jika ada peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Siak, namun peningkatannya tidak sebanding dengan peningkatan wisatawan di daerah lain.

Jika ingin menarik wisatawan yang datang ke Siak, coba untuk belajar dulu dan mencari referensi dari daerah lain yang wisatanya sudah membaik.

Jangan dijadikan event wisata atau pembangunan tempat wisata sebagai proyek yang mendatangkan keuntungan pribadi. Baik pengusaha proyek, pemerintah, dan masyarakat harus sama-sama komitmen untuk meningkatkan pariwisata di Siak.

Sekarang apa yang mau dikata, anggaran APBD semakin lama semakin menurun. Sekarang ini tidak ada lagi event semewah dulu. Tidak ada lagi proyek main-main untuk menghabiskan anggaran yang tersisa. Tidak ada lagi pegawai honor yang menumpuk di tiap-tiap kantor, jelas karena anggaran Siak sudah tidak sebanyak dulu.

Oleh karena itu pemerintah tidak boleh lagi promosi wisata hanya dengan mengandalkan event yang menghabiskan anggaran dalam jumlah miliaran. Tidak boleh lagi meningkatkan pariwisata hanya dengan mendatangkan artis-artis ibukota. Tidak perlu lagi mengelar acara tour de siak karena acara tersebut tidak terlalu berdampak pada pariwisata Siak.

Sekarang yang perlu dilakukan adalah dengan promosi wisata dengan cara yang kreatif dan tidak menguras dana APBD daerah. Coba deh dipikir-pikir lagi. Banyak kok daerah lain yang anggaran daerah tidak sebanyak anggaran Siak, tapi tetap mampu memaksimalkan potensi pariwisata.

Pemerintah Siak perlu banyak-banyak belajar dengan daerah lain. Jangan asal tiru mentah-mentah. Gunakan prinsip ATM yaitu Amati, Tiru, Modifikasi.

Semoga bermanfaat ya, Sukses Pariwisata Siak ;)
Sign In or Register to comment.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...