frame

Hallo, Selamat Datang di Bertravel Forum!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +100 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Howdy, Stranger!

Halo guys.. Selamat datang di Komunitas Bertravel Forum! Ingin berbagi informasi di Komunitas Bertravel Forum, silahkan mendaftar!

 Bertravel Forum adalah Komunitas Menulis dan Blogger
Selamat datang di Bertravel Forum! Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Tahukah kamu, Demi Trafik Blog yang Lebih Baik Blogger Rela Kurang Tidur

Pernahkah kamu mencari sebuah artikel di internet, kemudian menemukan artikel terbaik dan jawabannya terbaik pula tetapi ditulis oleh blogger? Kamu, kamu dan saya sendiri pernah menemukan hal ini. Sekarang ini ada banyak artikel online yang bisa kamu cari di Google dan ditulis oleh para blogger.

Namun ada beberapa fakta yang mungkin hanya blogger yang tau. Orang yang bukan blogger, belum menjadi blogger sejati, tukang copy paste artikel atau cuma pembaca tidak akan tau bagaimana besarnya perjuangan para blogger untuk membuat artikel terbaik.

Dulu saya termasuk tukang copy paste artikel, saya melakukan ini karena tidak paham bagaimana perjuangan kawan-kawan blogger membuat satu artikel. Saya kalau menulis artikel sendiri dalam sehari paling banyak cuma bisa bikin 4 artikel. Itupun isinya singkat dan tidak berbobot.

Namun kejahilan saya mencuri artikel blog lain perlahan saya tinggalkan dan belajar membuat artikel sendiri, gaya bahasa sendiri, dan tulisan sendiri. Meskipun hancur tidak masalah yang penting artikelnya jadi.

Setelah bersusah payah membuat artikel, barulah saya berhasil membuat satu atau dua artikel hasil usaha dan kerja keras sendiri. Dari sinilah saya belajar banyak bahwa ternyata membuat artikel karya sendiri itu tidak mudah. Butuh waktu berjam-jam, kadang butuh waktu berhari-hari untuk mencari ide tulisan artikel baru.

Tak jarang juga saya sering tidur larut malam, bahkan bisa sampai subuh demi membuat artikel di blog. Akhirnya saya sadar bahwa mengelola blog dan membuat artikel diblog cukup melelahkan. Wajar saja jika ada blogger yang ngomel-ngomel, marah, memaki kalau ada artikelnya yang seenaknya dicopy paste sama website atau blog lain. Sama, saya juga seperti itu. Saya akan marah besar jika artikel saya seenak saja dan tanpa izin dicopy paste oleh blog atau website lain.

Perlu kawan-kawan pembaca ketahui bahwa membuat artikel terbaik tujuannya agar trafik dan pengunjung blog menjadi semakin ramai. Demi trafik dan pengunjung yang semakin ramai banyak para blogger termasuk saya sendiri harus mengurangi jatah tidur. Kami para blogger tidur jadi telat, tidur tidak teratur, kadang makan juga tidak teratur.

Mengapa blogger memilih waktu tengah malam untuk mengelola blog? Jawabnya, karena tengah malam itu sepi, sunyi dan hening. Rasanya dalam sepi dan hening lebih mudah untuk mendapatkan inspirasi. Selain itu lebih mudah juga membuat artikel yang berbobot dan berkualitas.

Pesan saya untuk blogger tukang copy paste dan blogger AGC, STOP curi artikel blogger, karena kamu tidak tau bagaimana susahnya membuat artikel. Satu lagi, ingat hukum karma berlaku pada siapapun dan dalam bentuk apapun. Cepat atau lambat, tunggu saja..

**
Tagged:
Sign In or Register to comment.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...