frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Expedia: Perusahaan bisnis travel terbesar di dunia

sunting Juni 2017 dalam Business
Expedia: Perusahaan bisnis travel terbesar di dunia

Expedia atau Expedia Inc adalah perusahan yang bergerak dibidang bisnis travel atau perjalanan yang berasal dari Amerika Serikat. Expedia tercatat sebagai perusahaan terbesar didunia dibidang bisnis travel atau perjalanan. Perusahaan Expedia berkantor pusat di Bellevue, Washington, Amerika Serikat.

Perusahaan Expedia juga memiliki jaringan beberapa perusahaan travel lainnya yang bergerak dibeberapa bagian seperti layanan tiket pesawat, layanan booking hotel, situs referensi perjalanan, jasa paket perjalanan dan lain sebagainya.

Menurut Forbes Expedia termasuk perusahaan internet terbesar ke 3 di Amerika Serikat pada tahun 2008. Sejumlah merek terkenal berada dibawah naungan Expedia seperti Expedia, Hotels, TripAdvisor, Hotwire, trivago, Venere.com, Travelocity, Orbitz, HomeAway, Classic Vacations, ExpediaLocal Expert, Expedia CruiseShipCenters dan masih banyak lagi.

Expedia tercatat mengoperasikan lebih dari 200 situs layanan perjalanan. Expedia sekarang sudah beroperasi di lebih dari 75 negara didunia. Memiliki lebih dari 350 ribu daftar hotel dan lebih dari 500 daftar meskapai penerbangan diseluruh dunia.

Expedia juga mengoperasikan perusahaannya di Indonesia. Perusahaan milik Expedia yang beroperasi di Indonesia diantaranya TripAdvisor, trivago, dan Expedia. Di Asia Expedia juga mengoperasikan perusahaannya di Jepang, Korea, Malaysia, dan Singapura.

Untuk memperkuat posisi perusahaan Expedia tercatat sering mengakuisisi banyak perusahaan dan startup. Perusahaan dan startup yang pernah diakuisisi oleh Expedia diantaranya Wotif, trivago, Travelocity, Orbitz, HomeAway dan banyak lagi. Nilai akuisisi yang terbesar adalah HomeAway yang nilainya lebih dari 3,9 miliar dollar.

Anak mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton tercatat duduk didewan direksi perusahaan Expedia. Expedia juga tercatat sebagai perusahaan besar yang menerima pembayaran transaksi menggunakan Bitcoin.

Expedia: Perusahaan bisnis travel terbesar di dunia

*Sumber: Wikipedia, SWA, BBC, Forbes, Termwiki, Kabar Bisnis, EAN atau Expedia Affiliate Network, Pikiran Rakyat, Expedia Inc)

_
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.