frame

Hallo, Selamat Datang!

Ingin jadi bagian dari komunitas ini? Ayo bergabung bersama +140 orang lainnya disini.

Masuk Mendaftar

Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Selamat datang di Bertravel Forum! Bertravel Forum adalah komunitas diskusi online, situs berbagi informasi teknologi, viral, ekonomi, bisnis, sains, gaming, lifestyle, kesehatan, traveling, otomotif, opini, dan inspirasi. Bagikan informasi dan artikel menarik yang kamu miliki disini. Mendaftar klik Register dan Masuk klik Sign in. Jangan lupa cek email kamu untuk konfirmasi. Jika tidak ditemukan, cek email di folder Spam.

Azim Premji, seorang hartawan juga seorang dermawan dari India.

sunting September 2017 dalam Inspiration
Berasal dari India, Azim Premji adalah salah satu orang terkaya di dunia. Menariknya, ia sering berolahraga setelah sholat subuh. Perusahaannya Wipro, bergerak di bidang IT dan menjadi rekanan bagi Sun Microsystems, General Electric, dan Motorola.

Ia seorang hartawan juga seorang dermawan. Akhir 2010, melalui sebuah yayasan, Azim Premji mendonasikan sekitar US$ 2 miliar untuk meningkatkan mutu sekolah-sekolah di India. Selain itu, ia juga mendirikan Universitas Azim Premji.

Ia pun mendonasikan sebagian sahamnya di Wipro untuk amal. Ia menjadi orang India pertama yang menandatangani Giving Pledge, yang disponsori oleh Warren Buffett dan Bill Gates. Giving Pledge mengajak orang-orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian dari kekayaan mereka untuk amal.

Meski ultra-kaya, ia terkenal rendah hati dan sederhana. Daripada berburu mobil baru, ia lebih suka mengendarai mobil lama. Pernah ia membeli mobil second dari karyawannya. Di kantor, ia tidak memiliki tempat parkir khusus. Sering juga ia naik angkutan umum. Bila terbang, ia lebih suka memilih kelas ekonomi.

Kemudian Azim Premji dianugerahi gelar Doktor Kehormatan dari Wesleyan University, Connecticut. Bisnisnya mendapat liputan meluas dari Forbes, Time, dan Business Week. Ia sering disebut Bill Gates-nya India. Semoga kita bisa meniru yang baik-baik dari beliau. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

© Ippho Santosa

Sumber

_
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.