4 Penyebab Rangking Alexa Blog atau Website Kamu Memburuk

4 Penyebab Rangking Alexa Blog atau Website Kamu Memburuk – Turun atau memburuknya rangking Alexa bagi blog atau website merupakan hal biasa dan sering terjadi. Bahkan jika kita perhatikan situs berita seperti Detik, Kompas, BBC dan yang lain pernah mengalami penurunan rangking Alexa. Sehingga kita tidak perlu panik dan bingung jika mengalami sedikit penurunan rangking Alexa.

4 Penyebab Rangking Alexa Blog atau Website Kamu Memburuk
Blogging – Gambar: Freepik

Namun berbeda lagi ketika blog mengalami penurunan rangking Alexa yang signifikan. Tuliside dulu juga pernah mengalami penurunan rangking Alexa yang cukup signifikan. Untuk itu perlu dipahami apa saja penyebab rangking Alexa sebuah situs bisa membaik dan bisa memburuk. Untuk itu pada artikel kali ini ada topik yang penting untuk dibahas yaitu penyebab rangking Alexa memburuk.

Ada 4 penyebab rangking Alexa blog atau website menurun, diantaranya

1. Blog Kamu Mengalami Penurunan Jumlah Pageviews

Untuk blog yang memiliki banyak pageview biasanya memiliki rangking Alexa yang bagus. Apalagi kalau kamu memiliki pageview sampai jutaan perbulan, maka rangking Alexa bisa kecil dari 100 ribu. Jika blog kamu hanya memiliki pageview yang lebih kecil atau turun dari bulan sebelumnya maka rangking Alexa akan memburuk.

Artikel Rekomendasi:  Kompi Ajaib: Blog berbagi informasi desain web, html 5, css, javascript dan template blogger
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

2. Jumlah Visitor Blog Kamu Menurun dari Biasanya

Untuk kamu yang memiliki blog yang memiliki banyak visitor maka bisa mendapatkan rangking Alexa yang bagus. Jika blog kamu sebelumnya memiliki jumlah visitor yang cukup banyak misalnya 200 ribu visitor perbulan. Kemudian mengalami penurunan dari 200 ribu visitor menjadi 150 ribu visitor maka ini bisa membuat rangking Alexa kamu memburuk.

3. Waktu Loading Blog Kamu Terlalu Lama

Perlu kamu ketahui bahwa kecepatan loading suatu website mempengaruhi kenyamanan pengunjung blog. Jika blog kamu memiliki waktu loading yang cepat maka pengunjung akan nyaman berkunjung di blog kamu.

Selain itu blog kamu akan mendapatkan penilaian yang bagus dari Alexa, yang menyebabkan rangking blog kamu membaik. Jika loadingnya lama, maka rangking blog akan menurun dari biasanya.

4. Bounce Rate atau Rasio Pentalan yang Memburuk

Jika blog kamu memiliki rasio pentalan dengan angka yang kecil ini menunjukkan pengunjung betah berkunjung di blog kamu. Tapi jika kamu memiliki rasio pentalan yang angkanya masih cukup besar, bisa dipastikan blog kamu tidak nyaman untuk dibaca.

Artikel Rekomendasi:  6 Bentuk Komentar SPAM yang Bisa Ditemukan di Blog

Jika rasio pentalan blog kamu nilainya membesar maka ini bisa menyebab rangking Alexa blog kamu bisa memburuk. Cara agar rasio pentalan blog kamu bisa membaik dengan cara membuat konten yang berhubungan antara yang satu dengan yang lain.

Kesimpulannya

Intinya kunci utama agar blog kamu memiliki rangking Alexa yang bagus, dipengaruhi oleh ramai tidaknya lalu lintas yang berkunjung di blog yang kamu buat. Selain itu rangking Alexa akan mengalami perubahan jika hal tersebut berlangsung terus menerus dalam waktu yang lama. Jika trafik hanya ramai dalam waktu satu hari saja ini tidak akan berdampak apa-apa. Oleh sebab itu bangun blog kamu untuk jangka panjang agar rangking Alexanya bisa lebih baik lagi. Saat ini website rangking Alexanya juga buruk karena sudah lama ditinggal.

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

Artikel Rekomendasi:  9 Cara yang Bisa Dilakukan Agar Artikel Kamu Lebih SEO Friendly
More Less
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".