Cara Pasang Blue Light Filter di PC Komputer

Cara Pasang Blue Light Filter di PC Komputer

Cara Pasang Blue Light Filter di PC Komputer Laptop – Perkembangan teknologi bisa memberikan dampak positif dan bisa memberikan dampak negatif. Blue light adalah salah satu dampak buruk dari teknologi untuk kesehatan mata. Blue Light atau cahaya biru merupakan cahaya yang banyak dihasilkan oleh layar televisi, monitor, hingga smartphone dan tablet.

 

Banyak penelitian ilmiah yang menjelaskan bahaya dari Blue Light ini, seperti mata lelah, mata merah, mata perih, mengalami sulit tidur di malam hari, bahkan bisa menyebabkan masalah yang lebih serius macular degeneration, yang dapat menyebabkan kehilangan pandangan permanen. Pendek kata, efek paling serius dari blue light adalah kebutaan.

 

Untuk itu ahli kesehatan sangat menyarankan untuk tidak terlalu lama menatap layar yang menghasilkan Blue Light terlalu lama. Jika tuntutan pekerjaan mengharuskan kamu berlama-lama didepan monitor, sebaiknya setiap 10 menit sekali istirahat sebentar berhenti menatap monitor. Atau jika kamu menggunakan komputer atau laptop, kamu bisa mengaktifkan fitur Blue Light Filter dengan bantua aplikasi.

 

Cara Pasang Blue Light Filter di Komputer PC Laptop

Untuk mengaktifkan fitur Blue Light Filter di komputer caranya sangat mudah. Untuk mengaktifkan fitur Blue Light Filter kamu bisa menggunakan aplikasi yang memberikan aplikasi f.lux. Aplikasi f.lux ini bisa digunakan secara gratis untuk Windows, Mac dan Linux. Aplikasi f.lux ini juga bisa dipasang diperangkat mobile seperti smartphone iOS dan Android. Aplikasi f.lux juga bisa dipasang diperangkat tablet seperti iPad dan Android Tablet.

 

Free Download Blue Light Filter f.lux for PC
Sumber: f.lux

 

Keuntungan Pasang Blue Light Filter di Komputer PC Laptop

Keuntungan memasang aplikasi blue light filter f.lux adalah ukuran aplikasi yang sangat ringan. Ketika didownload ukurannya tidak lebih dari 1 MB. Ukuran yang kecil tentunya sangat mudah dipasang, mudah digunakan dan pastinya tidak memperberat kinerja komputer PC. Pekerjaan di komputer PC tidak ikut terganggu dan bisa berjalan dengan lancar.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

 

Silahkan Donasi Lewat Paypal untuk f.lux

Bagi yang memiliki saldo diakun Paypal bisa juga berdonasi disana. Donasi diberikan sebagai imbalan atas pekerjaan mereka yang telah menciptakan aplikasi yang dibutuhkan oleh jutaan umat manusia.

 

F.lux Alternatif

Jika ingin menggunakan fitur Blue Light Filter berbayar juga bisa menggunakan aplikasi CareUEyes dengan lisensi tahunan. Kelebihan dari CareUyes adalah tampilan aplikasi yang lebih modern dibandingkan dengan f.lux

 

Akhir Kata

Semoga tips ini dapat membantu kamu mengurangi kelelahan mata dan mengurangi efek berbahaya dari Blue Light. Jika bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini melalui akun sosial media kamu atau aplikasi messenger kamu. Kabarkan kepada rekan-rekan diluar sana tentang pentingnya menjaga mata dari blue light (sinar biru atau cahaya biru).

 

Referensi:

WA Web: Cara Pakai dan Penggunaan WhatsApp di PC Melalui Website

WA Web: Cara Pakai dan Penggunaan WhatsApp di PC Melalui Website

WA Web: Cara Pakai dan Penggunaan WhatsApp Melalui Website – WhatsApp merupakan layanan pesan instan yang sering digunakan melalui aplikasi di smartphone. WhatsApp ini tersedia untuk banyak jenis smartphone mulai dari jenis Android, iOS, Symbian dan jenis lainnya.

 

Lalu apa perbedaan antara layanan WhatsApp diaplikasi dengan layanan WhatsApp di website atau WA Web?

Secara umum tidak ada perbedaan yang mencolok. Hampir semua fitur yang ada di WhatsApp aplikasi bisa digunakan melalui WA Web. Bagi kamu pekerja kantoran yang lebih banyak menggunakan laptop atau komputer WA Web ini sangat membantu memudahkan aktivitas.

 

Chatting atau berkirim pesan, mengirimkan dokumen file, dan melihat WA Snap (WA Story) bisa lebih mudah menggunakan WA Web ini. WA Web juga sering saya gunakan ketika dikantor.

 

Menggunakan WA Web juga memiliki keunggulan karena monitor lebih besar dibandingkan jika menggunakan WA di smartphone sendiri.

 

Apliksi WhatsApp
Sumber Gambar: Pixabay

 

Syarat Jika Ingin Menggunakan WA Web

Jika ini menggunakan WA Web kami menyarankan agar kamu memenuhi syarat berikut ini.

  • Miliki koneksi internet yang bagus, baik itu smartphone maupun komputer
  • Memiliki smartphone yang sudah terpasang aplikasi WhatsApp
  • Kamera smartphone yang bagus untuk scan QR Code
  • Sudah memiliki akun WhatsApp yang sudah aktif dan berjalan dismartphone
  • Sudah memiliki browser di komputer seperti Google Chrome, Mozilla, Maxthon, Microsoft Edge

 

Cara Membuka WA Web di Komputer

  • Buka situs https://web.whatsapp.com pada browser kamu. Nanti akan muncul tampilan sebuah QR Code.
  • Buka aplikasi Whatsapp di smartphone yang kamu miliki. Bagi para pengguna Android, selanjutnya tap tanda titik tiga pada pojok kanan atas aplikasi Whatsapp di smartphone kamu.
  • Setelahnya akan muncul pilihan menu, kemudian tap pada bagian tulisan WhatsApp Web.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi, lalu tap pada bagian OK, GOT IT.
  • Langkah terakhir, silahkan kamu scan QR Code yang terlihat di monitor komputer dengan menggunakan aplikasi Whatsapp di smartphone. Sampai pada langkah ini Whatsapp kamu sudah terhubung dengan WA web dan siap untuk digunakan.

 

Cara Menggunakan WA Web

Pada dasarnya cara menggunakan Whatsapp Web sama saja seperti ketika kita menggunakan aplikasi Whatsapp di smartphone. Namun, sayangnya ada fitur Whatsapp yang belum bisa digunakan di WA web, yaitu; video call dan voice call.

 

Fitur WA Web yang Harus Kamu Ketahui

Beberapa fitur Whatsapp yang bisa digunakan di Whatsapp web diantaranya:

1. Chatting

Chatting di WA Web sangat mudah sama seperti menggunakan WA di smartphone biasa. Bisa chatting personal, chatting grup, dan pesan siaran.

 

2. Voice Recording dan Pesan Suara

Mirip dengan fitur Whatsapp di smartphone di WA Web kita juga bisa mengirim pesan suara. Klik tombol micropohone pada bagian kanan bawah, nanti akan muncul pop up untuk merekam suara.

Klik tombol Allow/ Izinkan, lalu klik tombol Ok, I Got It. Selanjutnya voice recording di WA Web bisa langsung digunakan di WA Web.

 

3. Mengirim File dokumen, gambar, video dan lainnya

Melalui WA Web, kita juga dapat mengirimkan file dalam bentuk gambar, video, dokumen, dan kontak. Tombol untuk mengirimkan file berbentuk seperti penjepit kertas, pilih jenis file yang akan dikirim, pilih file dikomputer, lalu kirimkan seperti biasa.

 

4. Fitur Notifikasi Chat

Jika kamu mengizinkan WA Web memberikan notifikasi maka setiap chat yang masuk baik grup maupun chat personal akan muncul notifikasi khusus.

 

Kekurangan Dibalik Fitur WA Web

Dibalik kecanggihan yang dimiliki oleh WA Web atau WhatsApp, layanan ini juga memiliki kekurangan diantaranya:

1. Tidak Bisa melakukan Panggilan Suara

Tidak seperti aplikasi WhatsApp di smartphone kita bisa menelpon, di WA Web kita tidak bisa melakukan panggilan suara. Jika ingin melakukan panggilan suara kita harus menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone.

 

2. Tidak Bisa melakukan Video Call

Meskipun dilaptop sudah tersedia kamera depan, kita tidak bisa melakukan video call di WA Web. Jika ingin melakukan video call kita harus menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone.

 

Logout dari Whatsapp Web

Keunggulan WA Web memiliki dua fitur logout. Kamu bisa log out melalui aplikasi WhatsApp di smartphone dan bisa juga logout melalui WA Web. Cara mudah yaitu dengan cara tap titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas.

 

Logout WA Web gunanya untuk menjaga privasi dan kerahasiaan data chat kamu. Terkadang ada data chat yang harus disembunyikan dari orang lain agar orang lain tidak mengetahui.

 

Lagi pula jika kita bekerja dikantor, ada beberapa rekan kerja yang usil yang membuka hostory chat pribadi kita di WhatsApp. Jadi setiap kali selesai menggunakan WA web sebaiknya pastikan untuk keluar agar history chat di Whatsapp tidak dibaca orang lain.

Demikianlah penjelasan ringkas tentang WA web dan tutorial cara menggunakan WA Web. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya.

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

8 Aplikasi Browser Mobile Populer untuk Smartphone

8 Aplikasi Browser Mobile Populer untuk Smartphone – Kebutuhan pengguna smartphone untuk berselancar di dunia internet tentunya membutuhkan aplikasi yang bisa menjembatani pengguna smartphone untuk berselancar di dunia internet. Tidak lain dan tidak bukan aplikasi yang dibutuhkan pengguna smartphone untuk berselancar didunia internet adalah aplikasi browser.

Meskipun sebagian besar ponsel smartphone Android sudah menyediakan aplikasi browser bawaan yang sudah tertanam secara permanen, namun hal ini tidak mengurangi keinginan pengguna smartphone untuk menggunakan aplikasi browser pihak ketiga. Aplikasi browser mobile pihak ketika yang paling sering digunakan adalah Opera Mini dan juga Google Chrome.

Tetapi itu hanya contoh saja, selain dua browser yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi aplikasi browser mobile lain yang cukup populer. Bahkan sudah banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi browser mobile tersebut.

8 Aplikasi Browser Mobile Populer untuk Smartphone

Untuk kamu yang membutuhkan referensi browser yang cocok untuk smartphone ada 8 browser yang bisa kamu pilih. Berikut ini saya akan memberikan beberapa deretan nama aplakasi browser mobile yang populer digunakan di smartphone.

1. Aplikasi Opera Browser

Opera merupakan aplikasi browser mobile yang terkenal dan terpopuler di dunia. Untuk varian Opera Mini sendiri diseluruh dunia sudah di download lebih dari 250 juta download. Sedangkan browser Opera memiliki banyak varian sehingga jika dijumlahkan total download aplikasi browser Opera ini bisa mencapai 300 juta lebih.

Opera Browser dikembangkan oleh perusahaan developer Opera Softaware ASA. Aplikasi browser Opera Mini ini begitu populer karena kita bisa mengakses data lebih data cepat dibandingkan dengan aplikasi browser android yang lain. Bukan hanya itu saja, browser Opera Mini juga bisa menghemat kuota yang kita keluarkan untuk browsing, karena pihak Opera sendiri mengklaim jika browser Opera Mini yang mereka miliki bisa mengkompres pemakaiann data hingga 80 persen. Waw, cukup hemat bukan.

2. Aplikasi Browser Google Chrome

Selain browser Opera Mini, aplikasi browser mobile buatan Google juga masuk kedalam jajaran aplikasi browser terpopuler di Android yaitu browser Google Chrome. Banyak orang yang mengenal aplikasi browser Google Chrome hanya di perangkat komputer PC saja, tetapi sebenarnya Google Chrome juga tersedia untuk perangkat Android.

Untuk Google Play atau toko aplikasi Android aplikasi browser Google Chrome sudah di downlaod lebih dari 500 juta download dari seluruh dunia. Bukan hanya di Android saja, tetapi di toko aplikasi lain Google Chrome juga populer digunakan. Berdasarkan data yang didapatkan dari Google Play, aplikasi browser Google Chrome bisa mengkompres pemakaian data / kuota hingga 50 persen.

3. Aplikasi Browser Mozilla Firefox

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi browser yang satu ini. Selain terkenal dan populer digunakan di perangkat komputer PC, aplikasi browser Mozilla Firefox juga populer digunakan di ponsel smartphone Android. Untuk aplikasi Mozille Firefox di toko aplikasi Android Google Play sudah di download kurang dari 100 juta kali download.

Hampir sama seperti aplikasi browser Mozilla Firefox di komputer PC, untuk aplikasi browser mobile di Android Mozilla Firefox juga memiliki berbagai macam fitur yang berguna untuk kemudahan navigasi penggunanya. Selain itu Mozilla Firefox juga mengutamakan keamanan dan privasi penggunanya.

4. Aplikasi Baidu Browser

Baidu Browser merupakan aplikasi browser yang berasal dari negeri Tirai Bambu alias China. Aplikasi browse Baidu di kembangkan oleh perusahaan developer Baidu HK. Aplikasi browser Baidu juga sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh dunia.

Untuk fitur yang tersedia di aplikasi browser Baidu diantaranya keamanan privasi, keamanan situs, bookmark, favorit web, info cuaca, koleksi video, berita dan banyak lagi fitur unggaulan yang terdapat dalam aplikasi Baidu Browser.

5. Aplikasi UC Browser

Aplikasi UC Browser merupakan aplikasi browser yang baru naik daun. Aplikasi UC Browser menjadi pemain baru dalam dalam memperebutkan pangsa pasar browser di dunia. UC Browser memiliki beberapa macam varian ada yang varian UC Browser Mini ada pula dalam bentuk aplikasi UC Browser.

UC Browser merupakana aplikasi yang dikembangkan oleh UCWeb Inc, perusahaan teknologi asal Beijing China. Di negara kita tercinta Indonesia, UC Browser kokoh menduduki posisi kedua sebagai aplikasi yang paling banyak di download. Sedangkan di China dan di India, UC Browser menjadi browser terfavorit dan terpopuler.

6. Aplikasi Cheetah Browser

Aplikasi Cheetah Browser merupakan aplikasi browser yang sudah di download lebih dari 10 juta download. Aplikasi Cheetah Browser dimiliki kembangkan oleh Cheetah Mobile Inc. Hampir sama seperti aplikasi browser lainnya, aplikasi browser Cheetah mengutamakan keamanan dan kecepatan.

7. Aplikasi Dolphin Browser

Aplikasi Dolphin Browser merupakan aplikasi browser yang dikembangkan oleh Dolphin Browser. Aplikasi browser Dolphin sudah di download lebih dari 50 juta pengguna dari seluruh dunia. Kelebihan aplikasi Dolphin Browser terletak pada grafik yang ditampilkan, karena grafiknya bisa lebih jernih.

Aplikasi Dolphin browser menjadi browser paling populer dan banyak di download di Android Market. Aplikasi Dolphin Browser ini termasuk kedalam kategori aplikasi browser yang masih baru, tapi dalam waktu yang tidak begitu lama Dolphin Browser bisa menjadi aplikasi browser yang populer di toko aplikasi Android.

8. Maxthon Cloud Browser

Maxthon merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Maxthon Browser. Aplikasi Maxthon Browser sudah didownload lebih dari 5 juta dari seluruh dunia. Maxthon menawarkan grafik yang bagus dan sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Untuk fitur yang tersedia di browser Maxthon sudah menyediakan berbagai macam fitur yang berguna untuk mempermudah penggunaan aplikasi Maxthon Cloud Browser.

Kesimpulan

Itulah beberapa daftar aplikasi browser mobile yang populer untuk smartphone. Data diatas saya susun secara acak, sewaktu-waktu data dan fitur yang saya sampaikan mengenai aplikasi browser mobile bisa saja berubah sesuai dengan update terbaru aplikasi browser tersebut. Besar harapan saya agar nantinya ditahun mendatang ada aplikasi browser terkenal dan populer yang berasal dari Indonesia.

Note: Belum diupdate

*)

7 Kekurangan Aplikasi Browser Opera Mini

7 Kekurangan Aplikasi Browser Opera Mini – Setiap sesuatu tentunya memiliki beberapa kekurangan dan juga kelebihan. Karena tidak ada sesuatu yang bisa sempurna. Begitu pula dengan Opera Mini, meskipun sudah memiliki banyak kelebihan tetapi tetap saja aplikasi browser Opera Mini memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Opera Mini.

1. Tampilan Grafik yang Kurang Bagus

Jika browser ponsel yang lain mampu menampilkan grafik yang bagus dan jernih, browser Opera Mini memiliki tampilan yang kurang jernih bahkan bisa dibilang tampilannya buram. Dan tentunya ini tidak lepas dari pengaruh kompres data yang dilakukan oleh Opera Mini.

Opera Mini juga tidak bisa menampilkan gambar bergerak seperti animasi, slide show, dan terkadang tulisan yang ditampilkan di browser Opera Mini pun bisa kurang jelas dan ada yang rusak.

2. Tampilan Websitenya Terkadang Rusak dan Tidak Sempurna

Sebagian website akan bagus terlihat hanya di browser tertentu saja, sehingga ada beberapa tampilan website yang ditampilkan di browser Opera Mini menjadi berantakan. Untuk situs yang menyediakan flash, menu dropdown, komentar dan lain-lainnya tidak bisa ditampilkan dengan sempurna di Opera Mini.

3. Ada Biaya Tambahan dari Provider

Karena aplikasi browser ini termasuk aplikasi yang paling populer, ini dimanfaat oleh beberapa provider untuk mendapatkan keuntungan. Misalnya jika ingin mengakses menggunakan browser Opera Mini maka kita akan dikena biaya tertentu yang harus dikeluarkan.

4. Iklan Opera Mini yang Sedikit Mengganggu

Sebagai browser yang gratis digunakan tentunya Opera Mini tak ingin aplikasi Opera Mini bisa dipakai begitu saja. Opera Mini akhir-akhir ini mulai menyisipkan iklan di browsernya, walaupun iklannya tidak banyak hanya saja akan membuat pengguna sedikit terganggu dengan kemuncul iklan tersebut.

5. Server Opera Kadang-Kadang Terganggu

Ketika mengakses sebuah website tentunya kita akan menggunakan server opera yang digunakan untuk menjembatani kita menuju website yang kita tuju. Karena ramainya aktivitas di server Opera Mini, ini menyebabkan situs blog yang kita buka menjadi error yang muncul dengan tulisan INTERNAL SERVER ERROR.

6. Server Merekam Semua Aktivitas Browser Opera Mini

Jika kita menggunakan Opera Mini semua aktivitas akan terekam di server Opera. Apalagi jika kita melakukan aktivitas login maka data username dan password akan terekam di Opera Mini.Sehingga Opera Mini mengetahui semua aktivitas yang kita lakukan di browser Opera Mini tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan aplikasi browser Opera Mini yang akan kamu rasakan jika mengunakan browser Opera Mini. Ini hanya berdasarkan pengalaman dan pendapat yang saya. Bisa saja berbeda dengan pendapat yang lainnya.

*)

7 Kelebihan Aplikasi Browser Opera Mini

7 Kelebihan Aplikasi Browser Opera Mini – Opera Mini merupakan browser yang digunakan untuk menelusuri web yang bisa ditanamkan di dalam perangkat ponsel. Opera Mini banyak digunakan di berbagai macam ponsel seperti ponsel Java, Blackbery, Android, iOS (iPhone dan iPad), Syimbian, dan juga Windows Phone.

Aplikasi Opera Mini merupakan salah satu aplikasi brower ponsel terpopuler di dunia. Untuk ponsel android sendiri browser Opera Mini sudah digunakan lebih dari 100 juta penggun di seluruh dunia. Dan jumlah tersebut hanya untuk pengguna Android saja, belum lagi di tambah dengan pengguna Opera Mini diperangkat ponsel yang lain. Untuk Indonesia, browser Opera Mini sudah terkenal sejak lama.

Aplikasi browser Opera Mini merupakan aplikasi yang gratis dan bisa di download oleh siapa saja tanpa di pungut biaya sepeser pun. Untuk pangsa pasar browser ponsel di seluruh dunia saat ini masih dipegang oleh Opera Mini. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kelebihan yang dimiliki oleh browser Opera Mini.

7 Kelebihan Aplikasi Browser Opera Mini

Apa kelebihan browser Opera Mini? Jawaban untuk pertanyaan ini tentunya bisa kita jawab ketika sudah menggunakannya. Tetapi saya sebagai pengguna browser Opera Mini akan menjelaskan dan memaparkan beberapa kelebihan ketika menggunakan browser Opera Mini berdasarkan pengalaman saya.

1. Opera Mini Memiliki Kecepatan dalam Menggakses Website

Saya beberapa kali mencoba menggunakan browser yang lain di dalam ponsel yang saya miliki. Tetapi dari sekian banyak browser yang saya coba tetap Opera Mini yang menjadi juaranya. Meskipun kita menggunakan provider yang memiliki sinyal yang kurang kuat, tetapi kecepatan dalam mengakses data di Opera Mini tetap aman, lancar dan terkendali. Bahkan jika dibandingkan dengan browser bawaan yang saya miliki diponsel, jauh lebih cepat ketika menggunakan Opera Mini.

2. Opera Mini Bisa Menghemat Kuota Internat / Paket Data

Tidak seperti bowser pada umumnya yang agak boros dalam pemakaian kuota, bahkan menurut review yang saya baca di berbagai referensi Opera Mini bisa mengkompres atau memperkecil pemakaian data hingga 90 persen. Apalagi untuk orang yang seperti saya yang memiliki anggaran terbatas dalam membeli paket kuota, Opera Mini bisa menjadi salah satu alternatif. Karena meskipun paket data kecil dan terbatas, kita tetap bisa berselancar di dunia maya atau menjelajah internet dalam waktu yang lama.

3. Aplikasi Browser Opera Mini Ringan

Tidak seperti browser yang lain yang berukuran besar. Aplikasi browser Opera Mini memiliki ukuran yang kecil, aplikasi yang ukuran kecil ini juga tidak memberatkan sistem operasi yang terdapat di ponsel. Sehingga tidak menggunakan memori yang besar, tidak memakan RAM dalam jumlah yang besar. Sehingga tidak mengganggu kecepatan kinerja ponsel.

4. Menginstal Browsernya Lebih Mudah

Karena aplikasi browser ini ringan menyebabkan kita mudah dan cepat ketika menginstal aplikasinya. Jika koneksinya bagus hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit kita sudah bisa selesai menginstal aplikasi browser Opera Mini.

5. Bisa Digunakan di Berbagai Macam Perangkat

Tidak seperti browser lain yang hanya bisa digunakan di perangkat tertentu saja, tetapi Opera Mini bisa di gunakan semua jenis ponsel seperti ponsel Syimbian, Android, iOS, Blackberry, Windows Phone dan jenis ponsel yang lainnya. Bahkan tanpa harus susah payah terkadang aplikasi browser Opera Mini ini sudah tersedia di ponsel sebagai aplikasi bawaan.

6. Tampilan yang User Friendly – Mudah Digunakan

Aplikasi Browser Opera Mini memiliki tampilan yang simpel. Walaupun kita baru pertama kali menggunakan browser Opera Mini kita akan langsung mengerti bagaimana cara menggunakan aplikasi browser Opera Mini.

7. Browsernya Memiliki Banyak Fitur

Aplikasi browser Opera Mini memiliki banyak fitur di dalam browsernya. Fitur yang dimiliki oleh Opera Mini juga memiliki kesamaan dengan fitur yang terdapat pada komputer atau PC. Contoh fitur di Opera Mini yaitu Bookmark, History,Start Page, Saved Page,Download, Settings, Find in Page, Share, Help dan beberapa fitur lainnya.

Kesimpulan

Oleh karena itu wajar saja jika Opera Mini banyak digunakan orang, karena memang memiliki fitur dan kelebihan yang memanjakan penggunanya.

*)

Kelebihan dan Kekurangan Bluestacks untuk Aplikasi Android

Kelebihan dan Kekurangan Bluestacks untuk Aplikasi Android – Ada banyak aplikasi yang dibisa digunakan untuk memasang aplikasi Android. Ada aplikasi yang gratis ada pula aplikasi yang berbayar. Untuk aplikasi berbayar kita bisa membayar pertahun ada pula yang hanya satu kali bayar. Tapi dari sekian banyak aplikasi emulator Android yang bisa dipasang di komputer PC, Bluestacks merupakan aplikasi yang paling terkenal dan sering digunakan.

Saya sendiri juga menggunakan aplikasi Bluestacks di laptop saya. Begitu populernya aplikasi Bluestacks, aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 109 juta pengguna yang berasal dari berbagai negara didunia.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Bluestacks untuk Aplikasi Android?

Hampir semua aplikasi yang dibuat memiliki kekurangan dan kelebihan, dan tidak ada aplikasi yang benar-benar sempurna dan sesuai dengan apa yang diinginkan penggunanya. Termasuk juga aplikasi Bluestacks, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Untuk lebih jelasnya kita bahas satu persatu.

Kelebihan Aplikasi Bluestacks

1. Aplikasi ini gratis digunakan.
2. Bisa memasang aplikasi Android ke komputer PC meskipun kita tidak memiliki smartphone android.
3. Bisa memainkan aplikasi Android layaknya smartphone android.
4. Ukuran layar atau screennya lebih luas dan lebar daripada smartphone.
5. Bisa digunakan sebagai cadangan jika smartphone kita mati atau rusak.
6. Tidak perlu khawatir baterai habis karena dayanya berasal dari komputer atau laptop, jika habis tinggal dicas atau dicolok ke listrik.
7. Bisa multi tasking di komputer, misalnya buka Bluestakc sambil internetan atau Facebook-an.
8. Resolusinya juga lebih jernih.

Kekurangan Aplikasi Bluestacks

1. Membutuhkan daya yang lebih besar sehingga baterai laptop cepat habis.
2. Laptop atau komputer menjadi cepat panas.
3. Jika RAM komputer kecil maka kinerja komputer akan melambat dari biasanya.
4. Membutuhkan spesifikasi komputer atau laptop yang tinggi agar Bluestacks bisa berjalan dengan lancar.
5. Sering Not Responding ketika membuka aplikasi lain.
6. Akan lebih bagus menggunakan komputer yang Touch-Screen, karena akan lebih ribet jika hanya menggunaka kursor mouse.
7. Tidak bisa multi touch seperti pada smartphone.
8. Tidak semua aplikasi bisa digunakan di Bluestack, terutama aplikasi messenger yang menggunakan nomor kontak.

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Bluestacks. Meskipun aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan tapi dibandingkan dengan aplikasi emulator lain, Bluestack tetap lebih unggul. Yang paling penting, aplikasi ini Free alias Gratis. Jika ada tambahan atau pertanyaan silahkan dimasukkan dikolom komentar yang tersedia.

*)

Apa itu Google Chrome? Kelebihan dan Kekurangannya

Apa itu Google Chrome? Kelebihan dan Kekurangannya – Saat ini sudah banyak muncul berbagai macam browser yang populer digunakan di dunia. Sekarang browser juga dibagi menjadi beberapa macam yaitu browser yang bisa digunakan untuk untuk desktop dan mobile. Salah satu browser yang terkenal adalah Google Chrome. Bahkan kabar terakhir Chrome menjadi browser dengan pangsa pasar terbesar di dunia.

Apa itu Google Chrome?

Google Chrome merupakan browser yang dikembangkan oleh Google yang diluncurkan pertama kali pada 2 September 2008, dulu versi beta hanya tersedia untuk sistem operasi Microsoft Windows. Proyek Google untuk Google Chrome disebut dengan Chromium. Google Chrome merupakan browser yang banyak digunakan hampir diseluruh dunia karena dikenal dengan kecepatannya.

Google Chrome merupakan browser yang bisa digunakan di desktop dan mobile. Sehingga tak heran pengguna browser Google Chrome ini bisa mencapai miliaran pengguna. Google sudah melakukan banyak perubahan pada browsernya, tak heran jika inovasi yang dilakukannya membuat Google Chrome semakin populer.

Google Chome merupakan browser yang open source (sumber terbuka) atau bisa digunakan oleh pengembang browser lain, jadi jangan heran bila nantinya ada browser yang mirip Google Chrome tapi bukan Google Chrome. Salah satu browser yang mirip Google Chrome adalah browser Torch.

Kelebihan dan Kekurangan Browser Google Chrome

Meskipun Google Chrome dikenal sebagai browser yang terbaik didunia tapi browser ini tetap memiliki kekurangan dan kelebihan. Berikut ini beberapa pemaparan mengenai kelebihan dan kekurangan dari browser Google.

Kelebihan Browser Google

1. Memiliki sistem keamanan yang baik.

2. Lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya yang ada didunia.

3. Memiliki banyak fitur pendukung yang berguna dan bermanfaat bagi penggunanya.

4. Memiliki tampilan yang jernih, jelas dan resolusi yang baik.

5. Loading aplikasi browsernya lebih cepat.

6. Banyak fitur untuk browser chrome karena bisa didownload lewat toko aplikasi Chrome.

7. Browsernya mudah digunakan meskipun baru menggunakannya.

8. Tidak menampilkan banyak tombol yang bikin pusing pengguna.

9. Selalu ada update terbaru dari Google Chrome.

10. Ada settingan bahasa Indonesia.

11. Dan banyak lagi kelebihan lainnya, yang jelas pakai aja dulu nanti baru ketahuan kelebihannya disebelah mana.

Kekurangan Browser Google Chrome

1. Aplikasi Google Chrome menggunakan banyak RAM sehingga membuat perangkat komputer atau mobile jadi berat.

2. Bikin komputer atau smartphone jadi cepat panas.

3. Bisa menyedot banyak kuota internet karena menampilkan script dan flash di browsernya.

Kesimpulannya

Jadi jika dilihat dari jumlahnya lebih banyak kelebihan ketimbang kekurangannya. Sudah sewajarnya jika browser ini jadi browser favorit di dunia. Dan biar lebih jelas kekurangan dan kelebihannya langsung saja dicoba dan rasakan sendiri.

*)

Browser Apa yang Bebas dari Iklan atau yang Iklannya Sedikit?

Browser Apa yang Bebas dari Iklan atau yang Iklannya Sedikit? – Browser merupakan alat yang digunakan untuk browsing di internet. Beberapa browser yang paling dikenal diantaranya adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, Maxthon, Torch Browser, dan Baidu Browser. Namun ada jenis browser terbaru yang ikut meramaikan browser di dunia yaitu Microsoft Edge dan UC Browser.

Microsoft Edge merupakan browser terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft yang rencananya menggantikan peran Internet Explorer. Selain itu juga ada UC Browser, salah satu browser yang berasal dari China Tiongkok.

Apa yang Bebas dari Iklan atau yang Iklannya Sedikit?

Sebenarnya tanpa harus menganti browser, kita bisa menghilangkan iklan di browser. Sekarang ini untuk berbagai macam browser sudah bisa dipasang Adblock. Adblock merupakan extention yang bisa dipasang untuk menangkis iklan pada browser PC. Sehingga iklan pada browser PC tidak akan muncul.

Adblock ini merupakan extention yang bisa dipasang secara gratis. Berikut ini 3 jenis extention adblock (penangkis iklan) yang bisa dan sering dipasang di browser.

1. Adblock Plus
2. AdGuard
2. Adblock

Jika salah satu extention ini sudah terpasang maka berbagai macam jenis iklan bisa diatasi. Baik itu iklan banner, iklan popup dan popunder, iklan video semuanya bisa diatasi. Iklan di Facebook, iklan Google Adsense, iklan di Youtube, iklan di situs download, iklan di blog dan iklan di situs berita semuanya bisa dihilangkan. Jadi kita tidak perlu ganti browser lagi.

UC Browser dan Opera Mini Punya Fitur untuk Menghilangkan atau Menyingkirkan iklan

Jika ada yang berniat mengganti browser dengan browser jenis lain. Maka UC Browser dan Opera Mini bisa dijadikan pilihan. Mengapa UC Browser dan Opera Mini. Karena UC Browser dan Opera Mini sudah tersedia fitur adblock yang bisa menyingkirkan iklan baik itu mobile smartphone maupun di PC. Untuk PC fiturnya terdapat pada setting browser UC Browser dan Opera Mini. Tanpa dipasang adblock, kita bisa menyingkirkan iklan dari UC Browser dan Opera Mini.

Kesimpulannya

Jadi intinya browser yang bisa dipilih agar iklan yang muncul lebih sedikit gunakan saja UC Browser atau Opera Mini. UC Browser dan Opera Mini bisa digunakan untuk mobile smartphone. UC Browser juga tersedia untuk PC. Untuk yang masih menggunakan browser selain UC Browser bisa masang tool Adblock pada browser. Ada 3 yang terkenal, bisa dipilih salah satunya.

*)

Nonton di Hooq kuota cepat habis, satu Nonton di Hooq kuota cepat habis, satu film bisa 1GB

Nonton di Hooq kuota cepat habis, satu film bisa 1GB – Hooq adalah salah satu situs untuk nonton film online berlangganan. Hooq kabarnya sudah tersedia untuk beberapa negara seperti Filipina, Thailand dan juga Indonesia. Di Indonesia sendiri untuk mempermudah jangkauan pasar Hooq melakukan kerjasama dengan operator Telkomsel. Telkomsel adalah operator plat merah yang jaringan dan jumlah penggunanya terbesar di Indonesia.

Saya sendiri sebagai pengguna Telkomsel turut merasakan manisnya layanan nonton film gratis di Hooq. Hooq ini jika diperhatikan dengan seksama mirip dengan Netflix, Iflix dan layanan nonton film berbayar serupa lainnya.

Netflix sendiri sudah populer di negeri paman sam atau Amerika Serikat dan banyak negara lainnya. Iflix sendiri mulai berkembang dan jangkauan pasarnya di Asia dan Asia Tenggara. Iflix nampaknya sudah melakukan kerjasama dengan operator Indosat Ooredoo.

Menurut saya aplikasi nonton online Hooq ini bagus. Bisa nonton film gratis tanpa bayar karena saya pelanggan Telkomsel. Kabarnya kalau bukan pelanggan Telkomsel kabarnya akan dikenakan bayaran sekian rupiah. Tapi saya sendiri tidak tau berapa rincian biaya yang dikeluarkan untuk biaya menonton di Hooq.

Sebagai pelanggan Telkomsel tentunya saya mendapatkan dua hal, yaitu film berbayar dan film gratis. Jadi film berbayar di Hooq adalah film yang mana kita harus bayar lagi ke Hooq baru bisa nonton. Memang sih tidak terlalu besar, rata-rata harganya sesuai dengan harga tiket bioskop.

Kalau nonton di smartphone memang jernih sih, lumayan jika dibandingkan dengan nonton film di Youtube. Namun kabarnya film di Hooq kalau didownload kualitasnya kurang bagus jika ditonton di komputer. Saya sendiri belum coba, tapi review di internet mengatakan begitu.

Kalau nonton film di Hooq saya mengandalkan kuota nonton Hooq gratis dari Telkomsel. Ketika beli paket internet Telkomsel saya mendapatkan paket 1 GB nonton di Hooq. Saya cuma dapat sedikit karena saya beli paket yang harganya murah, kalau saya beli paket yang harganya mahal pasti dapat paket nonton yang lebih besar lagi.

Berkali-kali saya coba nonton di Hooq, setiap nonton satu film di Hooq dengan kualitas Low paketnya terpakai cukup banyak. Kalau dihitung bisa lebih dari 800 MB. Mungkin kalau pakai kualitas HD atau High mungkin bisa 1 GB. Kemarin waktu baca artikel review Hooq diinternet juga gitu.

Jadi kalau pakai Hooq kuota internetnya memang cepat habis. Satu film bisa 1 GB mungkin lebih. Kalau cuma dapat 1 GB berarti cuma dapat sisa 200 MB jika satu film 800 MB.

Kalau saya sendiri untuk mengetahui pemakain Hooq melalui menu Data Usage atau Pemakaian Data dismartphone Android saya. Dalam hati saya, wah ternyata besar juga berabe juga pakai pakai paket sendiri. Jadi pengguna Hooq bayar dulu, nonton film di Hooq bayar dulu, kuota juga bayar, kalau semuanya bayar kacau juga haha.

Untungnya saya pakai Telkomsel jadi pengeluaran lain-lain disama mereka.

Mungkin itu saya, semoga informasinya bermanfaat. Kalau teman-teman punya pengalaman ingin share review silahkan bagikan disini.

**

[Review + Share] Pengalaman pakai aplikasi Hooq untuk nonton film online

[Review + Share] Pengalaman pakai aplikasi Hooq untuk nonton film online – Bagi yang suka nonton video online pasti sudah tidak asing dengan Youtube. Youtube adalah sosial media tempat berbagi video. Bukan hanya video dalam durasi singkat, tapi video dalam durasi panjang seperti film juga bisa ditemukan di Youtube. Namun sayangnya kualitas video di Youtube kalau untuk nonton film kurang bagus.

Singkat cerita, setelah lama menggunakan kartu telkomsel saya mencoba untuk menggunakan kartu telkomsel untuk internetan. Setelah paket internet telkomsel diaktifkan, saya mendapatkan konfirmasi resmi dari telkomsel bahwa paket internet saya sudah diaktifkan. Selain itu telkomsel juga memberikan informasi tambahan bahwa saya dapat paket nonton gratis di Hooq dan VIU.

Langsung saja saya coba pakai Hooq untuk nonton film pakai paket internet telkomsel. Ternyata benar nonton film online atau streaming film di Hooq benar-benar gratis dan tidak mengurangi kuota utama dari paket internet telkomsel.

Jadi setiap ada paket internet nonton film gratis di Hooq selalu saya manfaatkan. Apalagi filmnya bagus-bagus dan resolusinya cukup jernih dan tidak blur seperti di Youtube. Pastinya kita nonton filmnya legal atau resmi. Bukan streaming film bajakan seperti situs lainnya.

Ohya, saya sendiri menggunakan aplikasi Hooq khusus bagi smartphone Android. Jadi kalau mau nonton online di Hooq khusus bagi pengguna android langsung saja download di Google Play Store. Aplikasi Hooq juga sudah banyak digunakan, mungkin karena nontonnya gratis kali ya.

Khusus bagi pengguna Hooq pemula, pastikan diri kamu terdaftar sebagai pengguna Hooq. Biasanya untuk mendaftar di Hooq bisa menggunakan nomor kontak. Kalau saya sendiri pakai kartu telkomsel jadi daftarnya juga pakai kartu telkomsel. Kalau sudah selesai melakukan proses registrasi, kamu bisa masuk ke aplikasi Hooq untuk nonton online.

Pas saya cek aplikasi Hooq ada banyak film yang bisa di tonton secara gratis. Tapi jangan langsung kecewa ya soalnya film yang dimasukkan di Hooq rata-rata film lama. Kalau film baru belum muncul di Hooq, saran saya langsung meluncur aja ke bioskop terdekat untuk nonton film terbaru.

Kalau aplikasi Hooq sedang ada pembaharuan, aplikasi Hooq tidak bisa di buka. Kita harus update atau memperbaharui aplikasi dengan versi terbarunya. Ukuran apliaksi lumayan besarlah yaitu lebih dari 30 MB.

Hasil dari pembaharuan di Hooq sekarang tersedia film berbayar. Ada banyak film berbayar yang bisa dibuka dan ditonton. Sesuai namanya, film berbayar kita harus bayar dulu baru bisa nonton film di Hooq. Harga filmnya tidak terlalu mahallah sesuai dengan tarif ketika nonton film baru di bioskop lah. Dibawah 50 ribu bisa nonton film berbayar di Hooq.

Saya sendiri lebih pilih nonton film di Hooq yang gratis-gratis aja. Soalnya beberapa film gratis di hooq juga ada yang bagus-bagus, asalkan pintar-pintar dalam memilih film.

Di hooq juga ada film serial televisi yang pakai episode. Filmnya mirip senetronlah, soalnya bersambung ke episode berikutnya. Saya sendiri malas nonton film yang beginian, capek soalnya.

Untuk genre film ada banyak, ada film hollywood, dan juga film indonesia. Ada yang action, drama, science fiction, homor, horor, thriler dan banyak lagi. Intinya disesuaikan dengan selera kamu.

Kalau paket nonton Hooq gratis habis bisa nonton lewat jaringan internet wifi juga. Kalau rumah saya belum ada wifinya, jadi cuma nonton pakai paket internet gratis telkomsel aja. Lumayan lah. Saran saya kalau pakai hooq jaringannya minimal H+ kalau perlu sudah 4G LTE biar nontonnya makin lancar.

Saya sendiri pakai paket internet telkomsel sudah cukup lama. Kartu saya termasuk dalam kategori kartu sakti, soalnya beli paket internet telkomsel murah banget. Saya pakai kartu telkomsel sudah sejak lama siih, ya mungkin biar saya pakai telkomsel terus kali ya. Hehe..

Sekian review dan share pengalaman saya pakai Hooq, nantikan lagi review aplikasi selanjutnya..

*)

Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".