3 Cara Membuka Instagram di Komputer PC Menggunakan Aplikasi

3 Cara Membuka Instagram di Komputer PC Menggunakan Aplikasi  – Instagram tidak seperti sosial media pada umumnya yang bisa diakses secara lengkap di situs website, tetapi Instagram lebih mudah ketika diakses melalui aplikasi Instagram.Karena keterbatasan tertentu menyebabkan Instagram tidak bisa kita buka lewat aplikasi yang tersedia di smartphone yang kita miliki disebabkan berbagai macam alasan.

Alasan yang umum menyebabkan kita ingin membuka Instagram lewat komputer, PC atau laptop misalnya ketika baterai handphone kita sudah habis, ketika aplikasi Instagram error, atau hanya sekedar melihat-lihat foto di Instagram.

3 Cara Membuka Instagram di Komputer PC Menggunakan Aplikasi
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Sebenarnya selain alasan diatas masih banyak lagi alasan lain yang menyebabkan kita ingin membuka Instagram melalui perangkat komputer yang kita miliki. Alasannya tergantung dari tujuan dan masing-masing individu. Bisa saja alasan saya berbeda dengan alasan teman-teman yang lain.

Membuka Instagram di perangkat komputer caranya ada tiga cara, yang pertama menggunakan aplikasi, cara yang kedua menggunakan situs atau website pihak ketiga dan yang ketiga menggunakan extention di browser. Berikut ini 3 cara membuka Instagram di komputer PC menggunakan aplikasi.

a. Menggunakan Aplikasi Pixsta

Membuka sosial media Instagram dengan menggunakan aplikasi Pixsta merupakan cara yang pernah saya gunakan ketika saya memiliki akun Instagram. Pixsta merupakan aplikasi yang bisa digunakan dengan cara mendownload aplikasinya secara gratis. Tetapi yang harus sobat ketahui, sebelum kita mendownload aplikasi Pixsta kita harus mendownload aplikasi yang digunakan untuk menempatkan aplikasi Pixsta.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Nama aplikasi ini adalah aplikasi Pokki. Aplikasi Pokki inilah yang jadinya menjadi rumah untuk menempatkan aplikasi Pixsta. Sebenarnya aplikasi Pokki ini bukan hanya untuk aplikasi Pixsta saja, tetapi aplikasi sosial media lain juga bisa dipasang di Pokki.

Aplikasi lain yang bisa dipasang di Pokki bermacam seperti Facebook, Twitter, sosial media lain dan beberapa aplikasi game, dan beberapa aplikasi lain. Sebelum digunakan, saya ingin memberitahukan bahwa aplikasi ini memiliki kekurangan salah satunya kita tidak bisa berbagi foto. Selain itu masih ada beberapa kekurangan yang lain.

b. Menggunakan Aplikasi Bluestacks

Selain menggunakan aplikasi Pixsta, jika ingin membuka Instagram kita juga bisa menggunakan aplikasi Bluestacks. Cara memasang aplikasi Bluestacks bisa dilakukan dengan menginstall di komputer pc atau laptop yang kita miliki.

Bluestacks merupakan salah satu emulator untuk aplikasi android, sehingga semua aplikasi android bisa dijalankan di dalam Bluestack. Sebenarnya bukan hanya aplikasi Instagram saja yang bisa dijalankan di Bluestacks, tetapi hampir semua aplikasi android bisa dijalankan di Bluestacks dengan cara mendownload di Google PlayStore Bluestacks. Hanya saja komputer yang menggunakan aplikasi Bluestacks akan cepat panas bahkan terkadang overhead.

Saya pernah menggunakan Bluestacks, tampilan Bluestacks sendiri hampir mirip dengan tampilan Android Jelly Bean. Tetapi karena adanya update terbaru dari Android mungkin akan ada perubahan lagi di Bluestacks. Ketika menggunakan aplikasi Bluestacks tampilan dan fungsinya hampir sama dengan aplikasi Instagram sungguhan.

c. Menggunakan Aplikasi Sistem Operasi Android di Komputer PC atau Laptop

Menggunakan aplikasi Instagram juga bisa digunakan di laptop atau komputer dengan menggunakan aplikasi Android. Saya sendiri pernah memasang aplikasi Android di laptop, hanya saja untuk memasang aplikasi Android kita membutuhkan password username dan sebagainya. Sehingga menurut saya cara ini lumayan sulit. Tetapi teman saya sendiri pernah memasang aplikasi Android di laptopnya, dan tampilannya hampir sama dengan handphone Android sungguhan.

*)

7 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Foto yang Diunggah Upload ke Instagram

7 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Foto yang Diunggah Upload ke Instagram – Instagram menjadi aplikasi sekaligus sosial media yang populer dan menurut saya layak untuk dicoba. Sebagai sosial media yang baru populer, Instagram cukup populer digunakan oleh kalangan usia muda. Banyak anak muda yang menggunakan aplikasi sekaligus sosial media Instagram ini.

Di Indonesia pengguna Instagram juga semakin banyak, hal ini ditandai dengan setiap hari selalu ada orang yang mendaftar di Instagram. Instagram semakin populer dengan banyaknya foto yang diunggah ke Instagram bisa dibagikan kesosial media lain seperti Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr dan sosial media lain. Sehingga orang-orang disosial media lain bisa mengenal Instagram.

Instagram sebagai sosial media yang fokus sebagai tempat berbagai foto dan video, menjadi populer karena trend memfoto diri sendiri atau selfie berkembang di berbagai belahan dunia. Banyak foto selfie yang akhirnya di unggah kesosial media, dan salah satu pilihan yang sering diambil untuk mengupload foto adalah Instagram. Sebenarnya bukan foto selfie saja yang bisa dibagikan kesosial media Instagram, tapi jenis foto lainnya juga bisa dibagikan di sosial media ini.

Berkat Instagram pula banyak yang menjadi terkenal di Instagram. Orang terkenal di Instagram dikenal dengan sebutan selebgram, tapi sebenarnya bukan selebgram saja yang bisa terkenal, yang mengupload foto tentang kegiatan traveling juga bisa terkenal meski tidak mendapatkan gelar selebgram.

Beberapa waktu yang lalu ada beberapa pertanyaan yang muncul tentang aplikasi edit foto apa yang digunakan oleh selebgram sehingga foto yang dihasilnya menjadi menarik dan bagus. Sebenarnya jika kita melihat lebih jauh, faktor yang menyebabka foto di Instagram menjadi bagus disebabkan oleh banyak faktor.

7 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Foto yang Diunggah Upload ke Instagram
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

7 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Foto yang Upload ke Instagram

Foto yang bagus dan menarik bukan semata disebabkan oleh aplikasi edit foto tapi ada faktor pendukung lainnya. Berikut ini ada beberapa penyebab foto Instagram menjadi bagus dan menarik, diantaranya:

1. Kamera yang Berkualitas

Kualitas kamera sangat berpengaruh terhadap hasil gambar yang dihasilkan. Kamera yang berkualitas akan menghasilkan gambar yang bagus. Objek yang seharusnya biasa saja, bisa menjadi bagus karena kamera yang bagus. Gambar yang berkualitas bisa terlihat dari kejernihan gambar. Semakin jernih gambar berarti kamera tersebut masuk dalam ketegori kamera yang berkualitas.

Kualitas kamera tidak dilihat dari harga, meski memang tidak bisa dipungkiri bahwa kamera yang harganya mahal memiliki dan menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus. Untuk yang low budget, saat ini banyak kamera yang bisa menghasilkan gambar yang berkualitas yang bisa dibeli dipasaran seperti kamera jenis DSLR/SLR, kamera pocket, kamera mirrorless, kamera smartphone seperti samsung, Iphone dan jenis smartphone lainnya.

Yang terbaru muncul kamera jenis baru yang sering digunakan oleh orang-orang untuk mengupload foto di Instagram yaitu kamera action. Kamera action merupakan jenis kamera yang banyak digunakan untuk kegiatan adventure, travel, olahraga, dan untuk kegiatan outdoor lainnya.

Keunikan kamera action adalah tahan air, tahan bantingan, simple, dan memiliki ciri khas efek lengkung. Brand atau merek kamera action yang saat ini terkenal diantara GoPro, SJ CAM, Yi Xiaomi dan lain-lain.

2. Teknik Pengambilan Gambar

Teknik pengambilan gambar menjadi andalan para fotorgrafer dalam menghasilkan gambar yang berkualitas. Ketika kita mengambil gambar untuk diunggah ke Instagram berarti kita harus memahami dan harus mengetahui teknik pengambilan gambar atau objek.

Mengambil gambar untuk diupload ke instagram yang berbentuk polaroid (persegi), berbeda dengan mengambil gambar berbentuk landscape (persegi panjang). Sehingga butuh keahlian agar gambar yang rekam bisa menghasilkan gambar yang sempurna dan cocok untuk diunggah ke Instagram.

Pemilihan posisi untuk mengambil gambar pemandangan dan mengambil gambar orang juga memiliki teknik yang berbeda. Sehingga perlu juga dipelajari bagaimana teknik mengambil gambar orang, dan teknik mengambil gambar pemandangan. Sebenarnya yang menjadi objek foto bukan hanya orang dan pemandangan saja, ada banyak objek foto lain.

Sehingga kita membutuhkan pengetahuan dasar untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus sehingga bisa diunggah ke Instagram. Sebagai tambahan, teknik cropping atau memotong gambar juga dibutuhkan keahlian agar tidak salah potong.

3. Pemilihan Moment yang Tepat

Mendapatkan momen yang tepat merupakan suatu keberuntungan bagi seorang fotografer, karena tidak banyak fotografer yang mendapatkan momen yang bagus. Tapi ada banyak momen yang bisa kita manfaatkan, tergantung bagaimana kita memanfaatkan moment yang ada. Sangat disayangkan jika momen yang bagus tapi tidak dimanfaatkan.

Moment itu beragam dan bermacam-macam, ada momen yang lucu, mengharukan, gembira, tragis, indah, romantis dan banyak lagi moment lainnya. Kembali lagi kekitanya ingin merekam momen yang seperti apa.

4. Pencahayaan Ketika Merekam Gambar

Pemilihan pencahayaan akan mempengaruhi kualitas gambar yang hasilkan. Cahaya terang, redup dan gelap akan mempengaruhi kualitas gambar.

Ada foto dengan pencahayaan yang terang akan menghasilkan gambar yang bagus, tapi ada pula pencahayaan yang redup juga bisa menghasilkan gambar yang bagus. Dan menurut saya jika anda seorang fotografer yang sudah pro, saya yakin anda lebih mengerti akan hal ini.

5. Memilih Objek yang Menarik

Objek ini juga mempengaruhi gambar yang dihasilkan. Cewek cantik bisa dikatakan sebagai objek yang bagus difoto. Dan cewek cantik itu seperti apapun gayanya akan terlihat cantik. Hehe.. Objek foto ini bahasa simpelnya adalah sesuatu yang kita foto entah itu foto, pemandangan, benda, atau lain-lainnya.

6. Angle atau Sudut Pengambilan Gambar

Percaya atau tidak, sudut pengambilan gambar dalam fotografi itu penting. Penerapan angle diterapkan oleh wanita yang suka selfie. Dengan memilih sudut yang tepat seorang wanita bisa membuat bentuk tubuhnya menjadi lebih ramping, wajahnya juga bisa terlihat lebh tirus. Namun itu hanya contoh sederhana saja.

Untuk angle dalam fotografi yang dilakukan oleh fotografer biasanya lebih memilih angle yang berbeda dibandingkan orang pada umumnya. Biasanya orang mengambil gambar hanya dari bagian depan saja, tapi seorang fotografer yang baik akan mengambil gambar dari sudut yang berbeda (bisa atas, bisa kiri ataupun kanan).

7. Mengedit Foto yang akan di Upload

Tahukan kamu bahwa foto yang terlihat bagus sudah melalui proses editing. Tujuan editing ini memiliki tujuan yang berbeda. Ada yang bertujuan untuk mengubah warna, pencahayaan, ukuran foto, kecerahan, dan lain-lain sebagainya.

Salah satu aplikasi edit foto yang menjadi andalan fotografer adalah Adobe Photoshop. Namun banyak juga fotografer yang memposting foto tanpa mengeditnya terlebih dahulu.

Kesimpulan

Sebenarnya ini bersifat teori saja untuk prakteknya nantinya masing-masing akan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Ini hanya tips dasar fotografi yang umum digunakan, untuk tips dan pengetahuan yang lebih mendalam bisa dipelajari di ilmu fotografi. Fotografer Pro sudah pasti tau tentang hal ini.

Fotografer yang sudah Pro jika memotret objek yang biasa-biasa saja bisa menjadi bagus dan menarik. Kunci keberhasilan fotografer untuk mendapatkan foto yang bagus caranya dengan banyak berlatih.

*)



Rp175ribu
Deal

Tingkatkan penjualan offline di toko atau tempat usaha dengan Google Maps. Promo khusus, disini aja cuma 175 Ribu. Harga Normalnya 200 Ribu. Pesan Sekarang!

More Less

Rp150ribu
Deal

Paket iklan murah. Iklan muncul di FB, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp150ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga πŸ˜‰

More Less

Bagaimana Cara Mendapatkan Tanda Verifikasi Berupa Centang atau Ceklis Biru di Akun Instagram?

Bagaimana Cara Mendapatkan Tanda Verifikasi Berupa Centang atau Ceklis Biru di Akun Instagram? – Dulu semua akun Instagram sama saja, namun sejak Desember 2014 Instagram mengupdate fitur verifikasi sehingga banyak akun publik figure, selebriti dan merek ternama yang mendapatkan tanda centang atau ceklis biru. Ini sebagai tanda bahwa akun tersebut sudah diverifikasi bahwa akun tersebut asli dan bukan akun palsu.

Mengenai cara mendapatkan tanda ceklis atau tanda verifikasi untuk masyarakat biasa saat ini tidak bisa. Instagram mengatakan bahwa tanda verifikasi berupa ceklis atau centang ini hanya diperuntukkan untuk akun publik figure, selebritis dan brand ternama saja.

Bagaimana Cara Mendapatkan Tanda Verifikasi Berupa Centang atau Ceklis Biru di Akun Instagram?
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Bagaimana Caranya agar Publik Figur, Selebriti dan Brand Ternama yang Belum Diverifikasi Mendapatkan Tanda Verifikasi dari Instagram?

Dari penjelasan yang diberikan oleh Instagram untuk public figure, selebriti dan brand ternama yang belum mendapatkan tanda verifikasi bisa melakukan cara ini agar mendapatkan verifikasi akun Instagram.

1. Bisa dengan menyisipkan link fanspage akun Facebook yang sudah diverifikasi.
2. Menyisipkan link akun Twitter yang sudah diverifikasi.
3. Menyisipkan link website official yang kita miliki.

Cara ini bisa membantu orang lain dan pihak Instagram memastikan membahwa akun Instagram kita asli dan bukan akun palsu.

Saya Orang Awam yang Bukan dari Kalangan Publik Figur, Selebriti dan Brand Ternama. Apakah saya bisa mendapatkan tanda Verifikasi dari Instagram?

Jawabannya tidak, karena Instagram membuat fitur verifikasi akun khusus untuk mereka yang public figure, selebriti dan brand ternama saja.

Apa Tujuan Instagram Memberikan Tanda Ceklis atau Centang Sebagai Tanda Verifikasi di Instagram?

Tujuan Instagram adalah untuk membantu pengguna Instagram yang jumlahnya ratusan juta, bisa membedakan mana akun public figure, selebriti, dan brand ternama yang asli dengan yang palsu. Sehingga tidak terjadi lagi kasus salah follow akun Instagram.

Kesimpulannya

Jadi intinya akun Instagram public figure, selebriti, dan brand ternama bisa mendapatkan verifikasi berupa ceklis atau centang dari Instagram. Asalkan kita menerapkan cara yang sudah disebutkan diatas. Untuk masyarakat biasa, saat ini kita tidak bisa mendapatkan verifikasi dari Instagram.

Sumber: Instagram

*)

29 Aplikasi ini Bisa Digunakan untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram

29 Aplikasi ini Bisa Digunakan untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram – Kepopuleran Instagram tentunya tidak luput dari keunikan fitur yang dimilikinya. Fitur unik di Instagram diantaranya kita bisa mengupload foto yang bisa diedit diaplikasi Instagram sehingga foto yang dihasilkan bisa lebih unik dan menarik. Fitur lainnya yang terdapat di Instagram adalah bisa mengunggah video dengan durasi sekian detik.

Dengan fitur yang menarik tersebut membuat pengguna Instagram semakin suka mengguna Instagram. Meskipun demikian ternyata masih banyak yang belum puas dengan fitur yang sudah disediakan Instagram. Untuk mengedit foto yang ada di Instagram banyak orang yang menggunakan aplikasi lain, agar foto yang dihasilkan menjadi lebih bagus.

29 Aplikasi ini Bisa Digunakan untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Sebenarnya agar foto Instagram menjadi terlihat menarik bukan dipengaruhi oleh aplikasi edit foto atau video, tetapi yang paling utama dipengaruhi oleh kamera itu sendiri. Jika suatu kamera bisa menghasilkan gambar yang bagus tanpa diedit terlebih dahulu foto Instagram juga bisa bagus dan menarik.

Membahas tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto Instagram, sebenarnya sama dengan aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto di komputer, hanya saja lebih simpel.

Langsung saja masuk ke pembahasan inti mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto di Instagram. Berikut ini ada 29 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto bebelum diunggah ke Instagram

1. Adobe Photoshop (Desktop – Smartphone (Android – iOS)/ Free – Buy)

Photoshop merupakan salah satu aplikasi edit foto yang populer digunakan didunia. Photoshop merupakan salah aplikasi yang tersedia untuk desktop dan juga smartphone. Aplikasi banyak digunakan oleh pecinta fotografi agar foto yang dihasilkan menjadi lebih bagus dan menarik.

Photoshop populer digunakan oleh Fotografer profesional dunia. Photoshop begitu populer dikarena banyaknya fitur yang tersedia, sehingga sangat membantu sekali dalam mempercantik foto.

Di perangkat desktop aplikasi Photoshop ini merupakan aplikasi berbayar. Untuk smartphone aplikasi Photoshop juga bisa didownload dan digunakan agar foto yang dihasilkan lebih bagus. Aplikasi Photoshop bisa digunakan agar foto Instagram menjadi lebih bagus.

2. Photo Grid (Android – iOS/Free)

PhotoGrid merupakan salah satu aplikasi yang tersedia untuk smartphone baik itu android maupun iOS. Ada banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengedit foto di PhotoGrid. Aplikasi ini juga sering digunakan oleh orang-orang untuk mengedit foto agar berbentuk polaroid atau persegi.

Ada juga foto yang berbentuk persegi panjang atau landscape bisa diunggah ke Instagram dengan mengubah bentuknya menjadi polaroid ke Instagram. PhotoGrid bisa didownload di Play Store dan juga toko aplikasi lainnya secara gratis. Photo Grid merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile.

3. VSCO Cam (Android – iOS/Free)

VSCOCam juga termasuk dalam kategori aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit foto sebelum foto tersebut diunggah ke Instagram. Aplikasi ini gratis didownload di toko aplikasi seperti Android dan iOS. Kelebihan aplikasi ini terdapat pada banyaknya pilihan kustomisasi pada aplikasi ketika mengedit foto.

4. InstaSize (Android – iOS – Windows Phone/Free)

InstaSize merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedi foto sebelum diunggah ke Instagram. InstaSize bisa digunakan di smartphone Android, Windows Phone dan iOS. Sebenarnya aplikasi ini hampir mirip dengan PhotoGrid. Aplikasi ini gratis dan bisa di download secara gratis di toko aplikasi seperti Play Store, iTunes.

5. SnapSeed Google (Android – iOS/ Free)

SnapSeed merupakan aplikasi edit foto yang populer digunakan dikalangan pengguna iPhone untuk mengedit foto sebelum diunggah ke Instagram. SnapSeed ini tersedia untuk iOS dan untuk Android juga sudah tersedia. SnapSeed begitu populer karena kita bisa mengedit foto hanya dititik tertentu saja, atau bisa mengedit foto secara custom.

SnapSeed berbeda seperti foto pada umumnya, biasanya aplikasi edit foto lainnya mengedit foto secara keseluruhan, sedangkan SnapSeed tidak demikian. Misalnya kita ingin mengedit foto hanya pada bagian langit saja, di SnapSeed kita bisa mengedit bagian langitnya saja. Aplikasi ini gratis di download di iTunes dan Google Play.

Untuk pengguna Android berikut ini ada tambahan aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan. Ini jumlahnya banyak banget, tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.


6. PicsArt Photo Studio
7. PhotoDirector Photo Editor
8. Photo editor canggih
9. Pixlr – Free Photo Editor
10. FotoRus
11. Ephoto 360
12. AirBrush: Easy Photo Editor
13. Fotor Photo Editor
14. Pic Grid
15. Square InstaPic
16. BeautyPlus
17. Photo Editor Lidow Sweet
18. LINE Camera
19. Camera360
20. Pic Collage
21. B612
22. Afterlight
23. Retrica
24. Editor Foto Pembuat Kolase
25. Photo Lab Picture Editor FX
26. Cymera – Edit & Selfie Cantik
28. Lumyer
29. Prisma

Kesimpulannya

Itulah beberapa aplikasi yang banyak digunakan oleh penggune iOS dan Android dalam mengedit foto sebelum di upload ke Instagram. Aplikasi tersebut bisa dijadikan alternatif agar posting yang diupload, menjadi lebih menarik dan bagus. Selain itu juga bisa digunakan untuk posting foto ke akun sosial media yang lain.

*)

2 Extentions untuk membuka Instagram di Komputer PC pada Browser Google Chrome

2 Extentions untuk membuka Instagram di Komputer PC pada Browser Google Chrome – Instagram merupakan sosial media yang hanya bisa digunakan di smartphone yang ditanam dalam bentuk aplikasi untuk smartphone berbasis Android, iOS (iPhone, iPad), Windows Phone dan yang terbaru bisa di smartphone Blackberry. Instagram tidak seperti sosial media pada umumnya yang bisa diakses secara lengkap di situs website, tetapi Instagram lebih mudah ketika diakses melalui aplikasi Instagram.

2 Extentions untuk membuka Instagram di Komputer PC pada Browser Google Chrome
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Karena keterbatasan tertentu menyebabkan Instagram tidak bisa kita buka lewat aplikasi yang tersedia di smartphone yang kita miliki disebabkan berbagai macam alasan.

Alasan yang umum menyebabkan kita ingin membuka Instagram lewat komputer, PC atau laptop misalnya ketika baterai handphone kita sudah habis, ketika aplikasi Instagram error, atau hanya sekedar melihat-lihat foto di Instagram.

Sebenarnya selain alasan diatas masih banyak lagi alasan lain yang menyebabkan kita ingin membuka Instagram melalui perangkat komputer yang kita miliki. Alasannya tergantung dari tujuan dan masing-masing individu. Bisa saja alasan saya berbeda dengan alasan teman-teman yang lain.

Membuka Instagram di perangkat komputer caranya ada tiga cara, yang pertama menggunakan aplikasi, cara yang kedua menggunakan situs atau website pihak ketiga dan yang ketiga menggunakan extention di browser. Berikut ini ada 2 extention yang bisa digunakan untuk membuka Instagram di browser Google Chrome.

1. Extentions Instagram For Chrome

Ini merupakan Extention yang bisa dipasang di Browser dengan platform Chrome seperti Google Chrome. Dengan menggunakan extention ini kamu bisa memain Instagram menggunakan komputer PC dengan bantuan browser seperti Google Chrome.

2. Extentions Instagram Web

Ini merupakan extention yang hampir mirip dengan Instagram for Chrome. Extention ini bisa membantu kamu mengakses sosial media Insatagram melalui komputer PC. Kamu bisa melihat timeline Instagram melalui extention ini.

Kesimpulannya

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengakses Instagram menggunakan komputer PC. Perlu diketahui bahwa ketika kamu menggunakan extention untuk mengakses Instagram sebaiknya kamu membaca aturan penggunaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkkan. Selain itu harap berhati-hati, jangan sampai salah pilih extention.

10 Tips Aman Berbelanja Online di Instagram

10 Tips Aman Berbelanja Online di Instagram – Sosial media saat ini banyak dijadikan sebagai tempat untuk berbisnis online. Sosial media begitu cocok untuk berjualan online dikarenakan banyak orang yang menggunakan sosial media, sehingga tidak sulit untuk mendapatkan pembeli. Berbeda lagi jika kita berbisnis menggunakan web sendiri, lumayan sulit untuk mendapatkan pembeli karena jumlah orang yang berkunjung ke web sedikit.

Apalagi bisnis yang skala kecil, berjualan atau berbisnis online di sosial media merupakan pilihan yang tepat, karena tidak perlu banyak-banyak mengeluarkan modal, hanya butuh smartphone, akun sosmed dan barang yang di jual.

Salah satu sosial media yang sering dijadikan tempat untuk berjualan atau berbelanja online adalah sosial media Instagram. Sebenarnya sebelum Instagram, sosial media lain seperti Facebook dan Twitter juga sudah dijadikan tempat untuk berjualan online bagi pebisnis online shop.

Banyaknya orang membuka lapak atau toko online di Instagram membuat orang bertanya-tanya tentang bagaimana cara berbelanja online di Instagram. Sebenarnya cara berbelanja online hampir sama ketika kita berbelanja secara online di Kaskus, OLX atau Berniaga (tapi sekarang sudah tutup).

Seperti yang kita ketahui, berbelanja di Instagram tidak ada jaminan keamanan, sehingga besar peluang untuk tertipu. Belajar dari pengalaman teman-teman yang berbelanja secara online, banyak pengalaman baik buruknya. Pengalaman berbelanja ada yang tertipu, barangnya tidak sesuai dengan gambar, barang palsu, barangnya tidak berkhasiat dan ada pula barangnya yang baik-baik saja, aman dan tidak tertipu.

10 Tips Aman Berbelanja Online di Instagram
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Secara umum tata cara berbelanja online hampir sama dengan berbelanja di situs jual beli, diantaranya.

β€’ Langkah pertama yang bisa kita lakukan yaitu mencari produk yang ingin kita cari.

β€’ Kedua, bisa menghubungi admin akun Instagram melalui kontak yang tersedia.
Cek ketersediaan barang.

β€’ Jika sudah tersedia, konfirmasi ketersediaan kita untuk membeli dan minta si penjual mengirimkan barang ke alamat kita.

β€’ Setelah itu kirim uang pembayaran kerekening penjual dan kirim konfirmasi pembayaran.

β€’ Tunggu konfirmasi pengiriman dari pihak penjual dan minta nomor resi pengiriman dari penjual.

β€’ Setelah barang dikirim oleh penjual dan mendapatkan nomor resi kirim, tunggu dirumah duduk manis menunggu barang sampai.

β€’ Jika barangnya sudah sampai dirumah kirim konfirmasi bahwa barang sudah diterima.

Secara umum tata cara berbelanja online lebih kurang seperti itu. Agar berbelanja online lebih aman ada beberapa tips agar berbelanja online aman, sebenarnya bukan hanya untuk Instagram saya tapi untuk yang lainnya. Berikut ini ada 10 cara berbelanja online di Instagram yang aman.

1. Pilih akun Instagram yang memiliki reputasi yang baik. Reputasi akun yang baik bisa terlihat dari jumlah follower, komentar, dan tentunya testimoni.

2. Memiliki nama dan data misalnya nama asli penjual, alamat, nomor kontak serta rekening yang asli. Jika terjadi masalah kita bisa menggunakan data dan bukti yang kita miliki.

3. Tidak membeli barang dengan harga yang terlalu tinggi, karena harga yang tinggi rawan penipuan. Belilah kira-kira jika tertipu kita tidak merasa rugi.

4. Beli barang dengan nominal yang rendah, seperti aksesoris dan lain-lainnya.

5. Jika ingin membeli barang dengan nomimal besar ada baiknya berbelanja di tokonya secara langsung atau tidak membeli online.

6. Jangan mudah percaya dengan penawaran dengan harga yang tidak masuk akal misalnya terlalu rendah sedangkan harga pasarannya tinggi. Bisa jadi barangnya palsu, barang rusak, atau memang sengaja menipu.

7. Bertanya dengan teman atau meminta pendapat dan rekomendasi dari orang terdekat karena teman biasanya akan memberikan saran yang baik.

8. Selalu waspada penipuan.

9. Gunakan referensi tempat berbelanja online hasil rekomendasi akun yang memiliki kredibelitas tinggi, biasanya rekomendasi dari orang lain.

10. Gunakan insting, jika rasanya kurang meyakinkan lebih baik tidak berbelanja online sama sekali.

Sebenarnya bagi yang pengalaman cara mengenali akun yang terpercaya itu mudah, untuk mengetahui tipsnya bisa membaca artikel tips berbelanja online yang aman di internet dan tips aman berbelanja online di Instagram lengkap. Jika bermanfaat bagikan artikel ini.

Selalu waspada dengan Cybercrime ya, karena pada dasarnya mereka dekat sekali dengan kita.

*)

Cara Melihat Link atau Alamat URL Akun Instagram yang Kita Miliki

Cara Melihat Link atau Alamat URL Akun Instagram yang Kita Miliki – Muncul lagi nih pertanyaan dari pengguna Instagram. Mereka bertanya tentang cara melihat alamat url di Instagram. Sebenarnya cara melihat alamat url akun Instagram yang kita miliki caranya mudah. Alamatnya tidak akan jauh-jauh dari nama akun yang kita gunakan.

 

Alamat URL akun Instagram ini berguna untuk melihat akun Instagram melalui browser. Baik itu browser di komputer maupun di smartphone ataupun tablet. Di browser misalnya Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Maxthon, Safari atau browser lainnya.

 

Cara Melihat Link atau Alamat URL Akun Instagram yang Kita Miliki
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

 

Agar lebih mudah dipahami kami akan memberikan contoh. Kita ambil contoh aSebagai contoh Google memiliki akun Instagram dengan nama Google, jadi langsung bisa kita ketahui bahwa alamat URL akun Instagram tersebut adalah instagram.com/google

 

Untuk membuktikannya langsung saja klik, teman-teman akan dibawa menuju akun google. Jika tertarik bisa langsung FOLLOW saja. ini juga berlaku untuk akun Instagram yang lain, karena pada prinsipnya setiap akun hampir sama. Kami juga memiliki akun dengan nama bertavelmedia. Tertarik ingin melihat alamat link Instagram kami bisa mengunjungi https://instagram.com/bertravelmedia/

 

Ini juga bisa digunakan untuk mempromosikan akun sosial media melalui sosial media dangan menuliskan alamat URL Instagram, dan orang-orang bisa langsung klik linknya. Misalnya kita punya nama di Instagram KITAPUNYANAMA, jadi alamat URLnya tinggal masukkan saja instagram.com/kitapunyanama nama kitapunyanamaΒ ini bisa diganti dengan nama akun instagram yang teman-teman miliki.

 

Nah mudah kan!? dan cara ini bisa kamu buktikan sendiri. Semoga bermanfaat ya. Kamu bisa membukanya melalui browser ya seperti Chrome, Safari, Mozilla, UC Browser dan browser lainnya.

*)

6 Cara Mudah Agar Foto dan Video di Instagram di Repost

6 Cara Mudah Agar Foto dan Video di Instagram di Repost – Jadi suatu kebangga tersendiri jika foto yang kita unggah direpost kembali oleh orang lain. Meskipun sebenarnya kita tidak mendapatkan manfaat yang berarti, tapi ada kesan tersendiri yang kita dapatkan. Sehingga muncul pertanyaan mengenai cara agar foto atau video kita di instagram direpost ulang oleh pihak tertentu.

6 Cara Mudah Agar Foto dan Video di Instagram di Repost
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

6 Caranya Agar Foto atau Video di Instagram di Repost

Banyak cara yang dilakukan oleh Instagramers agar fotonya di repost oleh suatu akun tertentu. Agar foto yang kita miliki direpost oleh orang lain, kita harus menerapkan beberapa tips dan triknya. Caranya cukup mudah diterapkan oleh setiap Instagramers.

1. Membuat Hashtag Tertentu

Ternyata membuat hashtag bisa membuat foto atau video kita di repost. Misalnya foto kita berhubungan dengan jalan-jalan atau traveling maka kita bisa membuat hashtag #Travelling atau hashtag lain yang berhubungan dengan kegiatan yang kita lakukan, Jangan berharap direpost jika foto kita tidak memiliki hashtag.

2. Membuat Hashtag Menuju Akun Tertentu

Membuat hashtag menuju akun tertentu adalah membuat hashtag yang diarahkan untuk akun Instagram lain seperti National Geographic dengan hashtag #natgeo. Akun ig Jalan2Men dengan hashtag #jalan2men. Dan akun IG lainnya.

Agar foto/video yang kita miliki di repost ada baiknya kita hanya memasang satu hashtag saja. Soalnya meskipun kita memiliki foto dan video layak di repost tetapi jika foto tersebut memiliki banyak hashtag maka si admin akan bingung. Karena jika hastagnya banyak, admin akan beranggapan bahwa foto tersebut sudah direpost oleh akun yang lain. Padahal fotonya sama sekali belum pernah direpost.

3. Posting dan Unggah Foto/Video Sebagus Mungkin

Sudah pasti jika foto yang bagus, layak untuk direpost. Tidak mungkin foto yang jelek akan direpost oleh orang lain. Bisa dibilang foto yang direpost adalah foto yang terbaik dari yang terbaik. Ingat, foto yang bagus bukan foto yang dieditan yang bentuknya berubah dari yang asli.

4. Posting Foto/Video Senatural Mungkin

Foto yang natural tanpa kesan diedit akan lebih menarik untuk di repost. Meskipun fotonya adalah foto hasil editan tapi usahakan foto tersebut terlihat natural. Jangan terlalu diperlihatkan jika foto tersebut merupakan hasil editan. Begitu pula dengan video, usahakan video tidak terlihat seperti editan meskipun aslinya video tersebut hasil editan.

5. Pilih Waktu yang Tepat untuk Mengunggah Foto atau Video

Pemilihan waktu berpengaruh terhadap foto atau video yang kita unggah. Pilihlah waktu-waktu yang tepat yang bersamaan dengan waktu si admin sedang online. Hashtag atau mention yang mengarah kesuatu akun bersamaan dengan waktu admin online, akan berpeluang direpost.

Hal ini dikarenakan, biasanya admin cenderung malas untuk merepost suatu foto yang hashtagnya yang sudah berada di tumpukan bawah. Jika hashtag kita bersamaan dengan waktu online si admin, otomatis foto kita berada diurutan teratas. Foto teratas berpeluang besar untuk direpost.

6. Request Repost ke Akun-Akun Tertentu

Upaya request repost bisa dilakukan dengan cara menghubungi si admin akun IG tertentu. Caranya dengan menghubungi kontak admin yang tersedia. Untuk request tidak salah rasanya jika kita membayarkan sejumlah yang sebagai tanda jasa untuk akun tertentu. Agar bisa direpost secara gratis, jika kita memiliki kenalan atau teman, tidak salah jika kita meminta request untuk repost.

6. Request Repost ke Akun-Akun Tertentu

Posting foto atau video yang berpotensi menjadi viral. Informasi yang unik dan menarik berpotensi akan direpost kembali oleh banyak orang.

Ada beberapa keuntungan jika foto yang kita posting di Instagram di repost ulang oleh akun Instagram yang lain. Berikut ini keuntungannya:

β€’ Pembuktian jika foto yang kita unggah atau kita posting merupakan foto yang berkualitas.
β€’ Bisa mendapatkan promosi gratis.
β€’ Bisa dikenal oleh banyak orang.
β€’ Bisa menambah follower secara gratis dan Cuma-Cuma.

Untuk aplikasi repost, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk merepost foto atau video yang ada di Instagram diantaranya InstaRepost, Repost, RepostWhiz, Instagrab, Reposter, RepostIt, regrann dan banyak lagi aplikasi repost Instagram lainnya.

Regrann aplikasi repost Instagram favorit saya, sambil repost bisa download foto dan juga video.

*)

3 Cara Mudah Repost Foto dan Video di Instagram

3 Cara Mudah Repost Foto dan Video di Instagram – Instagram itu sosial media yang banyak memberikan informasi melalui tampilan audio dan visual. Informasi visual didapat dari foto yang dibagikan di Instagram. Sedangkan informasi berupa audi dan visual didapat dari video yang dibagikan di Instagram. Mungkin ini salah satu faktor yang membuat Instagram semakin populer.

Bagi orang yang suka dengan informasi yang sifatnya tentunya sangat menggemari Instagram. Karena tanpa harus membaca kita sudah bisa menemukan informasi lewat foto dan video. Ditambah lagi foto-foto dan video di Instagram banyak yang menarik. Sehingga kita pun tarik untuk merepost atau memposting ulang foto atau video di Instagram.

3 Cara Mudah Repost Foto dan Video di Instagram
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

3 Cara Mudah Repost Foto dan Video di Instagram

Sebenarnya agar kita bisa merepost atau memposting ulang foto atau video di Instagram caranya mudah. Cara ini sudah saya terapkan ketika saya ingin merepost foto di Instagram. Secara umum ada 2 cara yang bisa kita gunakan untuk merepost foto di Instagram. Berikut ini cara-caranya.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Repost Foto dan Video di Instagram

Jika kita menggunakan aplikasi Instagram kita tidak akan bisa merepost foto di Instagram. Oleh karena itu kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu kita untuk merepost foto atau video di Instagram.

Saat ini ada banyak aplikasi repost atau regram yang tersedia di toko aplikasi Android dan juga iTunes Apple yang bisa didownload secara gratis. Khususnya bagi pengguna Instagram di smartphone Android kita bisa menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi berikut ini untuk merepost foto atau video di Instagram. Tapi bagi pengguna iPhone atau iPad seperti ada beberapa aplikasi yang tidak tersedia di iTunes Apple.

Dari sekian banyak aplikasi ada satu atau dua diantaranya yang populer di digunakan. Beberapa aplikasi repost foto atau video Instagram yang rekomended untuk digunakan diantaranya:

  • InstaRepost
  • RepostWhiz
  • Repost
  • Instagrab
  • Reposter
  • RepostIt
  • PhotoRepost

Caranya pertama harus mendownload salah satu aplikasi tersebut, setelah di download jalankan aplikasi tersebut. Untuk penggunaan pertama biasanya kita diminta untuk login dengan mengguna akun Instagram, dan pastikan kita sudah mengizinkan aplikasi tersebut terpasang di Instagram kita.

Setelah login, nantinya kita akan menjalan aplikasi repost foto Instagram layaknya aplikasi Instagram. Hanya saja disana tersedia tombol untuk merepost foto atau video yang kita inginkan. Setelah foto yang kita inginkan ditemukan dan siap direpost tap atau tekan tombol Repost

Setelah itu atur tampilan foto dan sesuaikan posisi letak tulisan repost di foto yang ingin di posting ulang. Setelah itu ikuti langkah selanjutnya sampai foto atau video benar-benar berhasil di repost ulang. Sebenarnya cara pengguna aplikasi repost hampir sama dengan cara penggunaan aplikasi Instagram. Saya yakin nantinya teman-teman bisa mengerti dengan sendirinya.

2. Repost dengan Menscreenshot Foto yang Ingin Direpost Ulang di Instagram

Cara ini dari WikiHow. Jika kita tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga kita bisa memanfaatkan fitur screenshot yang terdapat pada smartphonenya masing-masing. Cara ini lumayan mudah digunakan karena kita tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Kita juga tidak perlu bersusah payah mendownload aplikasi repost foto dan video di Instagram.

Caranya dengan membuka aplikasi Instagram dan kita bisa menscreenshot foto yang kita inginkan. Setelah berhasil discreenshot nantinya akan tersimpan secara otomatis digaleri smartphone.

Jika ingin merepost foto tinggal upload foto hasil screenshot tadi melalui aplikasi Instagram. Sesuaikan ukuran foto yang ingin direpost lalu ikuti langkah upload foto Instagram seperti biasanya.

Cara menscreenshot foto tiap-tiap smartphone berbeda antara yang satu dengan yang lain. Jadi kenali cara menscreenshot smartphone masing-masing. Untuk smartphone Samsung, Advan, Lenovo dan mungkin yang lainnya cara menscreenshot foto caranya dengan menekan tombol power dan tombol mengecilkan volume secara bersamaan.

3. Pakai Aplikasi Regrann untuk repost foto dan video di Instagram

Regrann adalah satu aplikasi favorit saya, kita bisa repost foto dan video sekaligus dengan copy paste caption. Jadi semuanya sudah tersedia di aplikasi regrann.

***

Sebagai saran, nantinya jika merepost foto atau video jangan lupa mention ke orang yang pertama kali mengupload foto atau videonya.

*)

Ini Syaratnya Agar Akun Instagram Kamu di Endorse

Ini Syaratnya Agar Akun Instagram Kamu di Endorse – Berkembangnya sosial media Instagram membuat banyak orang yang menggunakan Instagram. Instagram merupakan sosial media berbagi foto dan video pendek milik yang sudah dimiliki oleh Facebook. Saat ini Facebook saduh mulai membuka ruang bagi mereka yang beriklan di Instagram.

Namun Instagram baru mulai membuka ruang untuk yang ingin beriklan di Instagram sekitar 2 minggu yang lalu tepatnya pada 8 September 2015. Padahal tanpa menunggu Instagram membuka ruang iklan, sebenarnya jika ingin beriklan di Instagram kita bisa menggunakan sistem endorse. Lewat sistem endorse ini banyak orang yang berhasil mendapatkan pendapatan dan penghasilan dari Instagram.

Definisi Umum: Endorse atau endorsement adalah suatu bentuk kerjasama dalam memberikan dukungan oleh seseorang atau pihak tertentu untuk memasarkan suatu produk baik itu barang ataupun jasa. Biasanya endorsement menggunakan media tertentu, bisa berupa media online (sosial media, website, dan lain lain) maupun media offline.

Jika akun Instagram kita diminta untuk membantu memasarkan produk lewat sistem endorse ini kita juga mendapatkan pendapatan dan penghasilan dari Instagram. Tapi sebelum kita di endorse ada beberapa hal yang harus kita ketahui bahwa ada ketentuan-ketentuan tertentu yang harus kita penuhi. Hal ini penting karena kita bisa mengetahui cara agar akun Instagram kita di endorse.

Ini Syaratnya Agar Akun Instagram Kamu di Endorse
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Bagaimana Caranya Agar Akun Instagram Kita di Endorse?

Sebenarnya agar akun Instagram kita diendorse kita harus mengetahui beberapa ketentuan. Ketentuan ini biasanya ditetapkan oleh pihak yang ingin mengendorse. Ketentuan ini bisa membantu menunjang agar akun Instagram kita di endorse oleh pihak tertentu. Berikut ini penjelasannya.

1. Akun Instagram Harus Memiliki Followers (Pengikut) yang Jumlahnya Banyak

Sebenarnya hampir sama seperti sosial media Twitter, jika ingin di endorse kita harus memiliki jumlah followers atau pengikut yang banyak. Hal ini juga berlaku untuk sosial media Instagram. Di Instagram jumlah followers bisa mempengaruhi minat pihak tertentu untuk mengendorse kita.

Agar di endorse sebenarnya kita tidak perlu harus menjadi seperti selebgram yang memiliki banyak followers dan fans di sosial media Instagram. Dengan jumlah followers ratusan kita juga bisa diendorse. Teman saya sendiri banyak di endorse untuk produk fashion, padahal followersnya belum sampai seribu.

Tapi dengan jumlah followers sebanyak itu kita tidak akan mendapatkan bayaran yang besar. Malahan kita tidak dibayar, kalau di endorse untuk produk fashion kita hanya mendapatkan produknya secara gratis.

Intinya jika ingin mendapatkan tawaran endorse sebaiknya perbanyak jumlah followers akun Instagramnya, semakin banyak jumlah followersnya semakin bagus. Kalau nanti jumlah followers Instagramnya lebih banyak dari Ria Ricis nantinya kita bisa mendapatkan bayaran lebih besar lagi dibandingkan Ria Ricis.

2. Memiliki Jumlah Like (Menyukai) yang Banyak untuk Setiap Postingan Foto atau Video di Instagram

Informasi terbaru yang saya dapatkan ternyata jumlah like atau yang menyukai juga mempengaruhi minat pihak yang ingin mengendorse. Jumlah like bisa menunjukkan banyak atau sedikitnya jumlah followers aktif yang ada diakun Instagram kita. Karena percuma meskipun jumlah followersnya banyak tapi yang Like atau yang aktif di Instagram jumlahnya sedikit.

Malahan dengan jumlah followers yang tidak terlalu banyak tapi yang like banyak maka pihak yang ingin mengendorse lebih memilih akun yang likenya banyak. Hal ini terjadi karena dinilai lebih efektif mempromosikan produk ke followers yang aktif.

Agar lebih mudah dipahami berikut ini saya akan memberikan ilustrasi sederhana.

1. Misalnya akun Instagram punya 1200 followers dan setiap memposting foto baru rata-rata mendapatkan 300 like.
2. Namun akun Instagram jumlah followersnya hanya 800 dan setiap memposting foto baru rata-rata mendapatkan 450 like.

Secara perhitungan maka lebih efektif beriklan di akun Instagram karena memiliki jumlah like yang lebih banyak. Jumlah Like bisa menjadi tolak ukur jumlah followers aktif pada suatu akun Instagram.

Oleh karena itu antara jumlah followersdan Like sebaiknya di usahakan agar tetap seimbang. Karena jumlah Like yang banyak ternyata juga bisa mempengaruhi minat pihak yang mengendorse. Semakin banyak yang like maka akan semakin bagus, dan berpeluang untuk di endorse.

Kesimpulannya

Itulah tadi pembahasan tentang bagaimana cara agar akun instagram kita di endorse. Sebenarnya ada banyak faktor X atau penyebab lain yang menyebabkan instagram kita di endorse, namun yang saya sebutkan diatas merupakan salah dua faktor utamanya. Penjelasan diatas juga bisa digunakan untuk dijadikan referensi apabila para pemilik usaha ingin menggunakan jasa endorse suatu akun Instagram dalam mempromosikan produknya.

*)

Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".