5 Tanda Kamu Kecanduan Kartu Kredit

5 Tanda Kamu Kecanduan Kartu Kredit

5 Tanda Kamu Kecanduan Kartu Kredit – Salah satu tanda memiliki gaya hidup saat ini salah satunya adalah memiliki kartu kredit. Kecanduan kartu kredit biasanya terjadi pada mereka yang tidak bisa hidup tanpa mengunakan kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari atau terjadi kepada mereka yang baru memilki kartu kredit. Hal yang dapat membuat mereka kecanduan biasanya karena kemudahan bertransaksi dan limit belanja yang cukup mengiurkan.

5 Tanda Kamu Kecanduan Kartu Kredit
Sumber: Pixabay

5 Tanda Kamu Kecanduan Kartu Kredit

Pada dasarnya kartu kredit memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat memudahkan kamu bertransaksi. Namun kartu kredit dapat menimbulkan masalah bila kamu tidak cerdas dan bijak dalam mengunakannya.

Maka, sebelum kamu kecanduan menggunakan kartu kredit dan melupakan manfaat kartu kredit sebenarnya, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu lima ciri kecanduan kartu kredit berikut ini:

1. Tidak Pernah Menggunakan Uang Cash

Pada dasarnya jika kamu melakukan transaksi menggunakan kartu kredit dapat lebih memudahkanmu. Tetapi bila kamu adalah seorang pecandu kartu kredit, kamu akan selalu menggunakan kartu kredit di setiap transaksi apapun, termasuk transaksi yang seharusnya kamu bisa menggunakan uang cash.

2. Merasa Selalu Memiliki Uang

Mereka yang telah kecanduan terhadap kartu kredit juga cenderung merasa selalu memiliki uang meskipun sebenarnya mereka tidak memiliki uang untuk menutupi tagihan kartu kreditnya itu.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Misalnya setiap ada yang mengajak nongkrong, jalan-jalan dan lain-lain, pecandu kartu kredit akan selalu ikut serta dan ia tidak peduli kalau sedang berada diakhir bulan atau belum gajian. Mereka berfikir bahwa mereka mempunyai kartu kredit yang mendorong mereka untuk melakukan hal tersebut walaupun sedang tidak memiliki uang.

3. Memiliki Lebih dari Tiga Kartu Kredit dari Bank Berbeda

Jika kamu memiliki banyak kartu kredit dari bank yang berbeda dan selalu digunakan secara bergantian. Ini berarti kamu punya potensi kecanduan dengan kartu kredit. Manfaat kartu kredit sebenarnya, bukan dilihat dari jumlah kartu kredit yang kamu miliki , tetapi dari jumlah limit kartu kredit dan dimana saja kartu itu bisa digunakan.

Buat pemilik kartu kredit yang dapat menggunakannya secara bijaksana, memiliki satu kartu kredit tidak masalah, selama limitnya cukup besar dan bisa diandalkan.

4. Menutupi Hutang

Salah satu ciri kecanduan kartu kredit selanjutnya adalah menutupi hutang. Ketika orang menanyakan tentang hutang pada kartu kreditmu, kamu selalu berdalih dengan berbagai macam alasan untuk menutupi jumlah hutangmu itu.

Pembayaran secara minimum untuk kartu kredit justru akan membuka jalan para pecandu untuk terus-terusan berhutang kepada bank ataupun orang lain, padahal hutang itu akan terus bertumpuk dan berbunga.

5. Semua Kartu Kredit Overlimit

Jika salah satu dari beberapa kartu kredit yang kamu miliki over limit mungkin itu wajar saja. Apalagi jika uang tersebut digunakan untuk kepentingan yang super penting seperti biaya rumah sakit.

Tetapi apabila semua kartu kredit yang kamu miliki over limit tandanya kamu dalam masalah besar. Taraf kecanduan kamu harus segera dihentikan dan mulai merubah kebiasaan menggunakan kartu.

Bila kamu mempunyai salah satu ciri di atas, segeralah rubah kebiasaan tersebut. Jangan sampai kamu memiliki gaya gali lubang lalu tutup lubang, ini akan mempersulit dirimu sendiri. Maka Lebih baik kamu dapat menikmati manfaat kartu kredit dengan menggunakannya secara cerdas.

Kontributor: HaloMoney.co.id

*)

Cara Promosi untuk Endorse untuk Produk atau Jasa Pernikahan

Cara Promosi untuk Endorse untuk Produk atau Jasa Pernikahan

Cara Promosi untuk Endorse untuk Produk atau Jasa Pernikahan – Untuk endorse produk menggunakan orang yang terkenal atau popular memang sedang ngetrend. Hal ini ditandai dengan banyaknya produk endorse yang beredar di social media baik itu Twitter, Facebook dan juga Instagram.

Namun yang paling sering dan mudah menemukan produk endorse adalah social media berbagi foto Instagram. Banyak pula selegram dan artis yang menerima tawaran endorse dari online shop Instagram, ini bisa menjadi simbiosis mutualisme bagi kedua belah pihak.

Cara Promosi untuk Endorse untuk Produk atau Jasa Pernikahan
Sumber: Pixabay

Cara Promosi untuk Endorse untuk Produk atau Jasa Pernikahan

Seperti judul yang saya buat diatas bisa dilihat bahwa sekarang ini mudah sekali untuk mempromosikan produk yang kita miliki melalui system endorsement, namun tidak mudah untuk produk pernikahan. Mengapa sulit untuk endorse produk penikahan?

Hal ini dikarenakan produk pernikahan merupakan produk yang dibutuhkan untuk sementara waktu saja. Selain itu produk pernikahan juga tidak terlalu dibutuhkan bagi kalangan tertentu. Misalnya kalangan remaja atau usia muda pengguna social media belum memikirkan pernikahan.

Mungkin bisa saya mendapatkan endorse dengan memanfaatkan pernikahan orang lain, dan kemudian kita bisa meminta mereka untuk diendorse untuk produk pernikahan yang kita miliki. Bisa juga nebeng ke pernikahan selebgram, youtuber atau selebriti tawarkan diri bahwa kita siap membantu pernikahan mereka. Minta juga mereka untuk menjadi endorse produk kita.

Solusi Lain untuk Promosi Produk Pernikahan

Untuk solusi agar produk pernikahan bisa dipromosikan bisa menggunakan banyak cara, diantaranya:

  • Sosial media: Fans Page Facebook, akun bisnis Twitter, Instagram, Youtube, Ask.fm, dan social media jenis lain.
  • Website official: Bisa menggunakan blog gratisan, bisa pula menggunakan website yang lebih professional.
  • Aktif di forum online yang membahas diskusi tentang topik yang berkaitan dengan produk pernikahan seperti Kaskus, Detik Forum, Kompas Forum, Forum Tribunnews, Kompasiana, Bersosial dan forum online lainnya.
  • Bikin artikel yang memperkenal bisnis pernikahan yang kita miliki di Kaskus, Kompasiana, Medium dan tempat menulis di internet.
  • Minta review dari blogger yang sesuai dengan bidangnya.
  • Pasang banner di website yang sesuai dengan bisnis pernikahan.
  • Beriklan di situs iklan online jasa yang populer seperti FJB Kaskus, Jual Beli Tribunnews, dan OLX.
  • Numpang promosi diakun social media orang pernah menggunakan jasa kita, caranya dengan memasang credit link atau link menuju akun kita.
  • Dan mungkin banyak lagi cara yang lainnya.

Kesimpulannya

Mengingat jarangnya yang membuka lowongan endorse untuk produk pernikahan sebaik kita harus memilih alternative lain. Namun meskipun demikian peluang endorse untuk produk tetap ada hanya saja jumlahnya tidak begitu banyak.

*)

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

Bagaimana Cara Menonton Video Streaming Online yang Ramah dan Irit Kuota?

Bagaimana Cara Menonton Video Streaming Online yang Ramah dan Irit Kuota? – Akhir-akhir ini banyak sekali orang mencari infomasi seputar nonton online. Oleh sebab itu saya juga berbagi artikel yang topiknya membahas tentang cara menonton online yang tidak terlalu banyak menguras kuota internet. Apalagi sekarang ini semuanya mahal, paket internet juga mahal. Jadi sangat disayangkan jika kuota internet habis hanya untuk nonton online.

Bagaimana Cara Menonton Video Streaming Online yang Ramah dan Irit Kuota?
Sumber: Dailygenius.com

Bagaimana Cara Menonton Video Streaming Online yang Ramah dan Irit Kuota?

Sebenarnya yang namanya menonton online atau streaming film secara online pasti akan menguras kuota internet. Menonton online dan download file dari internet, itu jadi penyebab utama kuota internet kita cepat habis.

Makin sering menonton online baik itu berupa video, film atau televisi makin cepat pula kuota habis. Kalau kuota internet sedikit, saya sendiri sangat menghindari menonton online di internet. Berikut ini ada 3 cara mudah agar kuota kamu tetap irit ketika menonton film, video dan TV online di internet.

1. Pilih Ukuran Video yang Beresolusi Kecil (max 240p)

Tapi jika masih ingin menonton online sebaiknya pilih resolusi video yang ukuran pixelnya kecil. Ukuran resolusi video yang kecil itu adalah 144p dan 240p. Jika lebih dari ini maka dianggap besar.

Meskipun ini tetap menguras kuota internet, tapi kuota yang digunakan untuk menonton bisa lebih kecil dari sebelumnya. Youtube salah satu situs yang menyediakan pilihan ukuran video dari yang resolusi kecil hingga HD. Kekurangan menonton video dengan resolusi sekecil ini, kualitas videonya tidak bagus dan terlihat buram. Lebih mirip dengan kualitas video 3gp.

Kelebihannya bisa lebih irit kuota, memutar video jadi lebih cepat ketimbang memutar video yang berukuran besar.

2. Hindari Menonton Video yang Beresolusi Besar (HD – High Definition)

Untuk mengatasi penggunaan kuota berlebihan hindari menonton video yang beresolusi HD. Kualitas video HD ini memang bagus dan jernih, tapi jika memilih menonton video ini maka kuota kamu bisa cepat habis.

Ukuran yang masuk dalam kategori HD adalah ukuran yang diatas 720p. Jika ukurannya lebih kecil dari ini maka ini belum termasuk dalam kategori HD.

3. Pilih Durasi atau Waktu Video yang Singkat

Agar pengeluaran kuota untuk menonton video online tidak terlalu besar, pilih video yang durasinya singkat saja. Kalau video singkat otomatis pengeluaran kuotanya kecil. Namun kalau videonya panjang dan lama, otomatis pengeluaran kuota jadi lebih besar.

Kesimpulannya

Pada dasarnya menonton video, streaming video, menonton film online memang menguras kuota. Apalagi kalau kita menggunakan paket internet bulanan, ini akan terasa sekali borosnya (besarnya penggunaan kuota). Namun untuk mengakalinya kita bisa memilih video dengan resolusi yang kecil dan memilih durasi (waktu) video yang singkat.

*)

Hei Wanita, Ini Alasannya Mengapa Kamu Jangan Simpan Foto Selfie Bugil atau Telanjang di Smartphone

Hei Wanita, Ini Alasannya Mengapa Kamu Jangan Simpan Foto Selfie Bugil atau Telanjang di Smartphone – Sekarang ini muncul tren yang aneh di kalangan para wanita yaitu foto selfie sambil bugil atau telanjang. Sebenarnya boleh-boleh saja wanita melakukan selfie sambil bugil atau telanjang untuk sekadar iseng. Asalkan foto selfie bugil atau telanjang miliknya tidak tersebar luas di masyarakat, internet, dan juga sosial media.

Sekarang ini ada jutaan foto selfie bugil dan telanjang yang tersebar di internet. Pastinya tidak akan mungkin pemilik foto atau wanita tersebut yang menyebarkan foto bugil atau telanjang miliknya. Ada dugaan oknum lainlah yang menyebarkan foto tersebut.

Kesalahan yang paling seting dilakukan oleh wanita adalah menyimpan foto selfie bugil atau telanjang di smartphone. Secara tidak langsung menyimpan foto bugil atau foto telanjang smartphone akan membuat banyak orang melihat foto selfie bugil atau telanjang kita di smartphone. Biasanya yang sering meminjam atau menggunakan smartphone lah yang berpotensi menyebarkan foto selfie bugil atau telanjang.

Orang yang patut dicurigai menyebarkan foto telanjang selfie bugil atau telanjang adalah pacar, teman dan pihak lainnya. Anggota keluarga bisa berpotensi menyebarkan foto selfie bugil atau telanjang namun kemungkinan tersebut kecil karena tidak mungkin anggota keluarga menjatuhkan nama baik keluarganya.

Selain itu sekarang ini kemajuan teknologi membuat handphone bisa terkoneksi dengan internet selama selama 24 jam. Tanpa kuta sadari mungkin ada beberapa aplikasi yang bisa mencuri data di smartphone kamu terutama di galeri foto untuk mengambil foto selfie bugil dan telanjang milik kamu.

Belum lagi sekarang ini sudah tersedia fitur aplikasi yang menyebabkan foto kamu selfie bugil atau telanjang tersimpan di cloud drive seperti auto backup Google Plus dan Dropbox. Mungkin aplikasi lain juga berpotensi bisa membackup foto secara otomatis tanpa kita sadari.

Belum lagi jika smartphone rusak kemudian kita menyerahkan smartphone untuk diperbaiki ditukang service, karena teknologi sudah canggih bisa saja si tukang service membuka file atau foto lama yang sudah terhapus termasuk didalamnya koleksi foto selfie bugil atau telanjang milik kamu. Hati-hati sekarang sudah tersedia aplikasi yang bisa membuka file lama yang sudah terhapus.

Oleh karena itu bagi kaum wanita yang hobi, suka, atau pernah foto selfie bugil atau telanjang harap berhati-hati karena ini menyangkut nama baik, reputasi dan juga privasi.

*)

Hati-hati, Tidak Ada Tempat yang Benar-Benar Aman untuk Menyimpan Foto Selfie Bugil atau Telanjang

Hati-hati, Tidak Ada Tempat yang Benar-Benar Aman untuk Menyimpan Foto Selfie Bugil Telanjang – Bagi orang yang menyukai foto selfie pasti tahu apa itu selfie. Secara umum definisi selfie adalah kegiatan memfoto diri sendiri menggunakan kamera smartphone dan perangkat elektronik lainnya. Sebenarnya kegiatan memfoto diri sendiri ini sudah dikenal sejak lama. Namun istilah selfie baru mulai populer diperkirakan sejak tahun 2012.

Foto selfie atau memfoto diri sendiri pada bagian wajah adalah hal yang biasa. Ada pula selfie yang seluruh tubuhnya difoto ada yang menggunakan media cermin dan lain sebagainya.

Namun anehnya lagi ada fenomena yang terjadi di kalangan wanita yaitu foto selfie bugil atau foto selfie sambil telanjang. Dalam istilah bahasa inggrisnya dikenal dengan sebutan nude selfie atau selfie nakal. Itulah fenomena yang terjadi saat ini hampir merata di seluruh dunia.

Bahkan dalam survei majalah ternama Cosmopolitan sebanyak 89 persen wanita pernah selfie bugil atau selfie telanjang. Survei yang dilakukan oleh majalah Cosmopolitan dilakukan menggunakan akun Twitter resmi milik Comsopolitan. Selain itu situs bacaan
Dagelan.co juga menginformasikan bahwa 9 dari 10 wanita pernah selfie bugil atau selfie telanjang.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa wanita pernah selfie bugil atau selfie telanjang di antaranya.

1. Pacar
Demi pacar, wanita mau mengirimkan foto selfie bugil dan foto selfie telanjang miliknya kepada sang pacar. Namun sialnya setelah mereka putus foto selfie telanjang atau foto selfie bugil si wanita terlanjur sudah disebar oleh mantan pacar.

2. Untuk koleksi pribadi
Sebenarnya tujuan wanita selfie bugil atau selfie telanjang adalah untuk iseng semata. Biasanya mereka menyimpan foto selfie bugil atau foto telanjang di smartphone, laptop, PC, dan juga penyimpanan cloud. Namun tempat menyimpan foto selfie bugil atau selfie telanjang tersebut tidak benar-benar aman, karena bisa dibuka oleh siapapun termasuk termasuk pacar, keluarga, teman, aplikasi tertentu dan mungkin hacker.

Jika foto selfie bugil atau selfie telanjang ditemukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, maka foto selfie bugil atau foto selfie telanjang bisa tersebar di mana-mana termasuk internet.

Kesimpulannya
Jadi pada intinya tidak ada tempat penyimpanan apapun untuk foto selfie bugil atau selfie telanjang yang aman. Tanpa disadari mungkin dari sekian juta foto selfie telanjang atau selfie bugil di internet mungkin ada foto kamu di dalam nya yang tersebar di internet dan media lainnya.

Cara terbaik agar selfie bugil dan selfie telanjang tidak tersebar dimana-mana, jangan pernah melakukan selfie bugil atau selfie telanjang. Kalau pun ada jangan pula memberikan foto selfie bugil atau selfie telanjang kepada siapapun termasuk teman dan juga pacar.

*)

Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".