Apa itu Ecosia..? Mesin Pencarian yang Peduli Lingkungan

Komunitas The Lounge & Bisnis Apa itu Ecosia..? Mesin Pencarian yang Peduli Lingkungan

  • This topic is empty.
Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #6079
    Haryono
    Keymaster

      Di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, banyak orang mencari cara untuk mengurangi dampak negatif mereka terhadap planet ini. Salah satu area di mana kita dapat melakukan perubahan positif adalah dalam penggunaan mesin pencarian internet kita sehari-hari. Di sinilah Ecosia, mesin pencari yang peduli lingkungan, hadir sebagai solusi alternatif.

      Ecosia adalah mesin pencari internet yang didirikan pada tahun 2009 oleh seorang wirausahawan Jerman, Christian Kroll. Tujuan utama Ecosia adalah untuk menyediakan hasil pencarian yang relevan kepada pengguna, sambil berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan global. Bagaimana mereka melakukannya? Setiap kali kamu melakukan pencarian dengan Ecosia, mereka menggunakan sebagian pendapatannya untuk menanam pohon di seluruh dunia.

      Melalui kemitraan dengan berbagai organisasi pelestarian lingkungan, Ecosia menggunakan dana yang mereka terima dari iklan klik yang muncul di halaman pencarian mereka untuk mendanai proyek penanaman pohon. Proyek-proyek ini mencakup area-area yang terkena deforestasi, bencana alam, atau yang membutuhkan restorasi hutan. Sebagai contoh, Ecosia telah membantu menanam pohon-pohon di Brazil untuk melindungi hutan hujan Amazon yang terancam oleh pembalakan ilegal dan kebakaran hutan.

      Menanam pohon memiliki dampak positif yang melimpah bagi lingkungan. Pohon-pohon memainkan peran penting dalam membersihkan udara dari emisi karbon dan menghasilkan oksigen. Mereka juga membantu mengurangi erosi tanah, menyediakan tempat tinggal bagi berbagai spesies yang terancam punah, dan menjaga keseimbangan ekosistem yang rapuh.

      Selain optimalisasi peran lingkungan, Ecosia juga membantu komunitas lokal dan masyarakat yang hidup di sekitar hutan yang ditanami melalui pembuatan lapangan kerja, pendidikan, dan program bantuan lainnya. Sistem transparansi Ecosia yang terbuka juga memungkinkan pengguna untuk melacak dan melihat jumlah pohon yang telah ditanam berkat pencarian mereka.

      Ecosia bukan hanya sebuah mesin pencari, tetapi juga sebuah gerakan global yang mendukung keberlanjutan dan kesadaran lingkungan. Dari 2009 hingga saat ini, Ecosia mengklaim telah menanam lebih dari 120 juta pohon di seluruh dunia, membantu mengurangi jejak karbon dan menyumbangkan sebagian dari pendapatan dari iklan mereka untuk proyek-proyek yang mendukung lingkungan dan masyarakat.

      Dalam era di mana kita sering menggunakan mesin pencarian sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari kita, bergabung dengan Ecosia adalah salah satu cara termudah untuk berkontribusi dalam perlindungan lingkungan. Dengan melakukan pencarian dan memilih Ecosia sebagai mesin pencari utama kita, kita dapat berkontribusi pada upaya penanaman pohon dan meningkatkan kesadaran lingkungan secara global dengan tanpa mengurangi kualitas hasil pencarian kita.

      Jadi, mulai sekarang, setiap kali kamu ingin mencari sesuatu di internet, ingatlah untuk menggunakan Ecosia dan membantu mewujudkan dunia yang lebih hijau!

      Sumber:
      https://ecosia.helpscoutdocs.com/article/406-about-ecosia
      https://www.bcorporation.net/en-us/find-a-b-corp/company/ecosia-gmbh/
      https://www.ecosia.org/

    Melihat 1 tulisan (dari total 1)
    • Topik ‘Apa itu Ecosia..? Mesin Pencarian yang Peduli Lingkungan’ ditutup untuk balasan baru.
    Chat Sekarang!
    1
    Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
    Hallo, Saya Mutiara.
    Selamat datang di Bertravel Media.
    Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
    Klik "Chat Sekarang".