6 Bentuk Komentar SPAM yang Bisa Ditemukan di Blog

6 Bentuk Komentar SPAM yang Bisa Ditemukan di Blog – Komentar SPAM di blog bentuknya bermacam-macam. Terkadang kita juga sulit membedakan mana komentar spam dan mana yang bukan spam. Tapi walaupun sulit dibedakan ada beberapa bentuk umum dari komentar spam. Hal ini bisa terlihat dari komentar SPAM yang sering kita temui di blog kita atau dimanapun khususnya internet.

6 Bentuk Komentar SPAM yang Bisa Ditemukan di Blog
Blogging – Gambar: Freepik

6 Bentuk Komentar SPAM yang Bisa Ditemukan di Blog

Berikut ini setidaknya ada 7 bentuk komentar yang bisa kamu temui di blog kamu atau blog orang lain.

1. Komentar yang Terlalu Jauh dari Topik (OOT) yang Dibahas

Ini sudah jelas temasuk kategori SPAM, kita bikin topik tertentu tapi konten komennya tidak memiliki hubungan sama sekali. Misalnya kita bikin topik tentang tips blogger tapi dia malah komen tentang internet marketing atau obat kuat, obat langsing, obat pembesar p*nis dan banyak lagi.

2. Komentar yang Terlalu Singkat

Komen yang terlalu singkat seperti ini paling sering kita temui, mungkin teman-teman blogger yang lain juga pernah mendapatkan komentar semacam ini. Misalnya nice post gan, thanks gan, good job, keep blooging, pertamax, nyimak, dst.. Saya aneh sama komen yang begini, kayak ga niat aja buat komentar. Mungkin yang komentarnya tidak membaca postingan kita, tapi langsung komen atau copy paste komentar dan langsung klik publish komen.

Artikel Rekomendasi:  Klik Mania: Blog berbagi tutorial Google Adsense, Youtube, Wordpress, blog dan SEO
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

3. Komentar yang Mengandung Link Aktif

Ini paling sering saya temukan di blog, mereka komentar kemudian menyisipkan alamat atau alamat postingan blognya di komentar. Kadang ketika kita memodernisasi komentar tapi kita tidak sadar kalau komentar yang kita terbitkan mengandung link aktif. Saya sendiri kadang kecolongan.

4. Komentar yang Tujuannya Hanya untuk Minta Kunjung Balik

Yang komentar seperti ini terlihat sekali bahwa blognya sepi penggunjung sampai-sampai mengemis minta dikunjungi. Komentar seperti ini juga sering saya temukan dan berbarengan dengan komentar singkat seperti diatas. Menurut saya kalau blogger yang menggemis minta kunjungan seperti ini terlihat sekali kalau dia termasuk blogger yang tidak profesional padahal kalau komentarnya bagus pasti blog akan dikunjungi.

5. Komentar Tanpa Nama atau Anonymous

Komentar anonim ini ada beberapa diantaranya yang tidak termasuk komentar SPAM tapi sebagian besar SPAM. Biasanya yang menggunakan anonim adalah mereka yang tidak memiliki akun Google. Tapi bagi spammer malah disalah gunakan dan tidak beretika, dipakai untuk menghujat, promosi barang ga jelas, promosi kontes, promosi dan lain-lain sebagainya.

Artikel Rekomendasi:  Sumber trafik blog ataupun website bukan hanya mesin pencari saja tapi juga sosial media

6. Komentar Sambil Jualan atau Promosi

Online shop memang sedang menjamur sehingga banyak orang yang memanfaatkan internet untuk berjualan. Blog jadi salah satu media yang jadi sasaran para pedagan online untuk menjajakan produknya. Biasanya komentar SPAM jualan ini hanya berkomentar sedikit dan sebagian besar komentarnya lainnya berisi promosi produk.

Kesimpulan

Itulah beberapa bentuk komentar SPAM yang bisa kamu temukan di blog. Komentar SPAM merupakan komentar yang mengganggu namun jika kamu tidak merasa terganggu tidak masalah jika kamu biarkan menumpuk di blog kamu. Namun saran dari saya, sebaiknya segera singkirkan komentar SPAM tersebut dari blog kamu.

*)

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Artikel Rekomendasi:  HTMLy - platform blog open source yang hemat hosting, ringan, seo dan asli Indonesia
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".