Pertanyaan & Penawaran Harga?

6 Jenis dan Bentuk Komentar Sering yang Muncul di Blog atau Internet

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

6 Jenis dan Bentuk Komentar Sering yang Muncul di Blog atau Internet – Jika diartikan berdasarkan bahasa komentar merupakan bentuk tanggapan atas informasi yang didapatkan baik itu berupa berita, pidato, tulisan, sosial media, video dan banyak lagi. Komentar saat ini juga banyak yang bermunculan di media yang terdapat di internet.

Di internet tentunya kita sudah akrab dengan komentar soalnya di sosial media seperti Facebook kita banyak menemukan komentar. Ada bermacam-macam komentar disana dan kadang kita juga menyempatkan untuk memberikan sedikit komentar. Di blog juga sering muncul komentar, blog ini setiap hari juga kedatangan komentar.

Jenis komentar yang datang bermacam-macam ada yang komentarnya bagus berkualitas. Ada komentar untuk bertanya karena ingin tau. Komentar spam dan banyak lagi jenis komentar lainnya yang mampir keblog ini. Sebagian besar komentarnya selalu dibalas, tapi ada pula komentar yang tidak dibalas karena sesuatu hal.

6 Jenis dan Bentuk Komentar Sering yang Muncul di Blog atau Internet
Sumber: Pixabay

6 Jenis dan Bentuk Komentar Sering yang Muncul di Internet

Komentar di internet biasanya dengan mudah bisa ditemukan di sosial media di Facebook, Twitter, Blog, Youtube, situs berita, dan banyak lagi. Disana ada banyak sekali komentar yang muncul sehingga bisa kita bagi menjadi beberapa kelompok. Berikut ini beberapa macam pembagian jenis komentar di internet.

Artikel Rekomendasi:  6 Bahaya Mengizinkan Orang Lain Copy Paste di Blog

1. Komentar Ingin Tahu

Untuk yang berkomentar ingin tahu merupakan orang yang benar ingin tahu lebih jauh. Sehingga yang berkomentar seperti ini biasanya menanyakan kembali kepada orang yang menyampaikan informasi. Misalnya kita membuat suatu artikel di blog yang memberikan penjelasan langkap, tapi karena belum paham akhirnya mereka bertanya lagi hingga mereka benar-benar paham.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

2. Komentar Membangun

Komentar yang membangun merupakan komentar berupa kritik tapi kritik yang disampaikan merupakan kritik yang berguna dan bermanfaat. Selain itu komentar seperti itu disertai dengan saran-saran yang bermanfaat dan menambahkan informasi tambahan.

3. Komentar Basa-Basi

Komentar basa basi merupakan komentar yang sering muncul di blog. Komentar basa-basi merupakan komentar yang biasanya singkat dan sebaiknya tidak perlu berkomentar. Bentuk komentar basa-basi yang sering di temui adalah “nice post gan”, “pertamax”, “keep posting”, “thanks for sharing”, “nice” dan banyak lagi.

4. Komentar Haters

Komentar hater merupakan komentar yang berisi kebencian kepada seseorang. Meskipun informasinya berguna dan menghibur tapi komentar yang dilontar merupakan komentar dengan kata kasar, menghina, dan menjatuhkan padahal informasi tersebut sama sekali tidak menyinggung dirinya. Komentar hater biasanya sering kita temui diakun sosial media artis-artis seperti Instagram dan Youtube.

Artikel Rekomendasi:  7 Modus Orang-Orang yang Komentar di Blog yang Wajib Diketahui

5. Komentar SPAM atau Sampah

Komentar spam atau sampah adalah yang sifatnya menganggu. Komentar yang diberikan merupakan komentar yang informasinya tidak berguna, tidak dibutuhkan, tidak bermanfaat tapi masih berkomentar. Komentar spam ada yang dikendalikan oleh robot, aplikasi ada pula yang dijalankan manual oleh manusia. Tak jarang komentar jenis ini meninggalkan jejak berupa link aktif didalam komentarnya agar mendapatkan backlink.

6. Komentar Jualan atau Promosi

Komentar jualan merupakan komentar yang tujuannya untuk berjualan. Ada yang jual obat kuat, pembesar alat kelamin, link ke blog porno, pembesar payu*ara wanita, jualan tongsis, fish eye, sex toys dan banyak lagi. Tujuan mereka biasanya untuk mempromosikan bisnis yang mereka jalankan.

Komentar ini biasanya mudah ditemukan di Instagram, di blog, forum online, Facebook, Kompasiana dan banyak lagi. Sebenarnya komentar jenis ini termasuk dalam kategori spam.

Kesimpulan

Itulah tadi jenis-jenis komentar yang sering kita temukan di internet, selain yang diatas bisa saja ada jenis komentar lain yang belum dimasukkan. Ada banyak ragam komentar yang muncul di internet ada yang komentarnya berguna ada pula komentarnya yang mengganggu. Semoga saja kita termasuk orang yang komentarnya bisa berguna.

Artikel Rekomendasi:  6 Cara Mengatasi Komentar SPAM di Blog

Untuk teman-teman diluar disana yang sering berkomentar di internet sebaiknya perlu memperhatikan etika meskipun hanya didunia maya. Jangan sampai komentar yang kita berikan berisi kata-kata kotor dan kata-kata yang tidak pantas yang menyinggung orang lain. Untuk yang suka ninggalin link hati-hati nanti bisa-bisa kena pinalti Google.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by