Pertanyaan & Penawaran Harga?

7 Cara agar akun Youtube Memiliki Banyak Subscribers dan Viewers

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

7 Cara agar akun Youtube Memiliki Banyak Subscribers dan Viewers – Saat ini banyak yang populer lewat sosial media baik itu Facebook, Twitter, Instagram, Blog dan juga Youtube. Berkat kepopuleran yang dimilikinya banyak orang yang mengais rezeki dari sosial media. Tak sedikit pula orang yang mendapatkan pendapatan berkat sosial media.

Salah satunya Youtube, saat ini sudah banyak artis Youtube yang muncul di Indonesia. Beberapa Youtubers yang populer di Indonesia diantaranya ada Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, Bena Kribo, Eka Gustiwana, Gamaliel dan Audrey, Natasha Farani, Bayu Skak, Aaron Ashab, Sacha Steveson, dan Edho Zell.

Dulunya mereka sama seperti kita yaitu sama-sama orang biasa yang belum terkenal tapi berkat Youtube mereka bisa jadi orang terkenal. Saat ini yang menjadi tolak ukur terkenalnya sebuah akun Youtube dipengaruhi oleh jumlah subscriber (pengikut) dan jumlah viewers (penonton). Semakin banyak jumlah subscriber dan jumlah viewers maka semakin terkenal akun Youtube tersebut.

Tentunya ada diantara teman-teman yang ingin mengikuti jejak mereka menjadi orang terkenal di Youtuber. Berikut ini artis Youtube Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez akan memberikan beberapa tips agar terkenal di Youtube yang memiliki banyak subscribers dan viewers.

7 Cara agar akun Youtube Memiliki Banyak Subscribers dan Viewers
Sumber: Dailygenius.com

7 Cara agar akun Youtube Memiliki Banyak Subscribers dan Viewers

Tips agar menjadi terkenal di Youtube yang memiliki banyak subscribers dan viewers disampaikan oleh Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez pada acara YouTube FanFest Indonesia yang baru-baru ini dilaksanakan. Dalam acara tersebut menyampaikan beberapa tips agar akun Youtube kita memiliki banyak subscribers dan viewers. Berikut ini jawaban yang mereka berikan atas pertanyaan diatas.

Artikel Rekomendasi:  Foursquare: Sosial media berbagi lokasi check-in, tempat dan lokasi

1. Konsisten dalam Mengupload Video ke Youtube

Pertama, kata Jovial kita harus konsisten dan terus menerus dalam mengupload video ke Youtube. Dalam satu minggu minimal kita harus mengupload satu video baru ke akun Youtube yang kita miliki. Tidak perlu khawatir viewersnya sedikit, karena jika kita konsisten nanti lama juga bakal banyak yang nonton. Yang terpenting jangan mudah menyerah, karena dalam banyak kasus seringkali orang langsung menyerah karena viewersnya sedikit.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

2. Harus Memperhatikan Kualitas Video yang Diupload Ke Youtube

Sudah pasti, kualitas video yang bagus akan lebih menarik ketimbang video yang buram. Kualitas video akan mempengaruhi kenyamanan penonton di Youtube karena penonton di Youtube biasanya lebih suka yang bagus-bagus ketimbang yang jelek. Kualitas video biasanya dipengaruhi oleh kamera atau Video Recorder.

3. Akun Youtube harus Memiliki Tema atau Konsep yang Menarik

Tema memang diperlukan dalam membangun sebuah akun Youtube. Youtuber yang tadi disebutkan diatas masing mereka sudah memiliki tema yang jelas. Masing-masing mereka memiliki tema yang berbeda antara yang satu dengan yang lain.

Ada yang bertema komedi, musik, cover lagu, video tutorial, game, dan banyak lagi. Oleh karena itu kita juga harus memilih salah satu tema dari banyak tema yang tersedia. Karena tema yang asal-asal atau gado-gado lebih sulit untuk mendapat subscribers dan viewers.

Artikel Rekomendasi:  Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Sudah di Delete?

4. Buat Video yang Mainstream Tapi Menarik dan Banyak Dicari Orang

Sebagai Youtuber kita harus peka dengan fenomena yang terjadi disekitar kita. Misalnya sekarang lagi ngetrend tentang goyang dribel yang dibawakan oleh duo penyanyi dangdut. Dengan fenomena tersebut kita harus mampu memunculkan ide dan membuat video tentang goyang dribel. Buat video versi kita agar lebih menarik, tidak garing dan pastinya tidak membosankan.

5. Memanfaatkan Momen yang Terjadi dan Hangat Diperbincangkan

Sebagai Youtuber kita juga kita harus mampu membuat video yang dengan memanfaatkan momen yang ada. Sekarang itu di Indonesia lagi hangat membicarakan tentang melemahnya nilai tukar rupiah. Nah bikin video yang membahas tentang melemahnya nilai tukar rupiah, tapi harus orisinil dan bukan hasil jiplakan dari orang lain.

6. Terus Menerus Menggali Ide Baru yang Menarik bagi Penonton

Sebagai Youtuber kata Andovi kita harus terus menggali ide-ide baru tujuannya agar penonton tidak bosan. Selalu membuat video yang menarik bagi penonton, selalu membuat inovasi baru dalam video Youtube yang kita upload.

7. Jangan Takut dengan Komentar yang Diberikan Para Haters

Ketika kita mengupload video ke Youtube nanti akan banyak tanggapan, kritik berupa komentar yang masuk. Fenomena ini sebenarnya hal yang natural. Dari sekian banyak komentar ada yang membangun ada pula yang menjatuhkan. Komentar yang menjatuhkan ini sering disebut sebagai Haters.

Artikel Rekomendasi:  Ini Syaratnya Agar Akun Instagram Kamu di Endorse

Namun kata Andovi awalnya memang bikin sakit hati tapi nanti lama-lama kita akan terbiasa. Intinya kita jangan terlalu ambil pusing dengan komentar haters. Tapi kalau komentarnya membangun kita terima aja.

Kesimpulan

Nah itu tadi tips agar akun Youtube kita memiliki banyak subscribers dan viewers yang diberikan oleh The da Lopez Brother, mereka ini merupakan dua orang kakak beradik yang terkenal lewat channel Youtube. Mereka ini merupakan Youtubers yang sering membuat video lucu dan cover musik. Artikel ini disadur dari Antaranews.com dalam wawancaranya setelah acara YouTube FanFest Indonesia.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by