Alexa Internet: Situs layanan analisis data website terkemuka di dunia

Alexa Internet: Situs layanan analisis data website terkemuka di dunia – Alexa Internet atau Alexa.com adalah situs layanan analisis data website yang terkemuka didunia. Alexa Internet sekarang menjadi anak perusahaan Amazon.com yang sekarang ini bermarkas di California, Amerika Serikat.

Alexa Internet berdiri pada tahun 1996. Pada awalnya Alexa Internet adalah perusahaan yang berdiri sendiri, hingga pada tahun 1999 perusahaan raksasa e-commere Amazon mengakuisisi Alexa Internet. Nilai akuisisi Alexa Internet ini cukup besar yaitu senilai 250 juta dollar yang dibayarkan dalam bentuk saham Amazon.

Alexa Internet ini didirikan oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat di Amerika Serikat. Otak brilian mereka menyebabkan Alexa Internet bisa maju dan bertahan sampai saat ini. Alexa Internet termasuk situs pioner yang menggarap analisis data website.

Setelah bertahun-tahun kemudian barulah muncul situs analisis data website lainnya seperti SimilarWeb, Google Analytics dan banyak lagi.

Keunikan dari layanan rangking Alexa Internet adalah data yang disajikan bersifat real time; menyajikan kepopuleran situs website secara global, berdasarkan negara, kategori situs website, informasi website yang detail dan banyak lagi.

Artikel Rekomendasi:  18 Daftar situs download apk gratis

Fitur rangking Alexa Internet

Salah satu fitur alexa yang masih populer sampai saat ini adalah rangking atau peringkat Alexa. Rangking Alexa menjadi referensi bagi banyak pengembang website untuk mengetahui kepepopuleran suatu website.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Semakin kecil angka rangking Alexa maka menjadi acuan bahwa situs website tersebut makin populer. Website yang memiliki rangking Alexa terbaik adalah Google.com. Google berhasil menduduki rangking 1 Alexa. Hal ini wajar terjadi karena Google adalah situs mesin pencari nomor 1 di dunia.

Sampai sekarang, Rangking dari Alexa Internet dianggap sebagai acuan standar yang berlaku diseluruh dunia. Jika ingin melihat kepopuleran website bisa langsung cek rangking Alexa-nya. Sehingga ada semacam kompetisi dari seluruh website di dunia agar memiliki rangking terbaik di Alexa. Bahkan blog pun ikut meramaikan persaingan ini.

Mendaftar situs website ke Alexa Internet

Dulunya layanan daftar situs ke Alexa masih gratis, tapi sekarang jika ingin mendaftarkan situs ke Alexa harus menggunakan layanan berbayar. Tentunya kita harus mengeluarkan sejumlah dollar agar situs bisa terdaftar di Alexa Internet.

Artikel Rekomendasi:  SimilarWeb: Situs layanan data analisis website terkemuka dunia

Layanan mesin pencari Alexa Internet

Bagi yang sudah lama mengenal internet pasti kamu tau fitur toolbar Alexa yang tersedia layanan mesin pencari. Layaknya Google, dulunya Alexa juga memiliki layanan pencarian seperti Google. Namun nampaknya layanan mesin pencari Alexa melalui toolbar sudah agak jarang ditemukan.

Perubahan layanan gratis menjadi layanan berbayar di Alexa Internet

Sebelumnya ada banyak layanan gratis yang ditawarkan Alexa kepada pengguna. Namun Alexa Internet dengan cerdik mengurangi jumlah fitur gratis dan mengubahnya menjadi fitur berbayar.

Dulu daftar website ke Alexa gratis, sekarang sudah berbayar. Dulu kita bisa melihat daftar top 500 website baik global maupun per negara namun sekarang layanan ini sudah berbayar.

*)

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

Artikel Rekomendasi:  Quantcast: Layanan analisis data website dan analisis periklanan
More Less
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".