Pertanyaan & Penawaran Harga?

Apa itu Bisnis Dropnshop? Baik dan Buruknya

Apa itu Bisnis Dropnshop? Baik dan Buruknya

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
INFORMASI:
Ingin bisnis/usaha yang Anda miliki bisa muncul di halaman 1 (satu) Google? Kami bisa membantu bisnis Anda muncul di halaman 1 (satu) Google dalam hitungan menit. Tertarik Hubungi kami di WhatsApp 085211724490

Apa itu Bisnis DropnShop? Baik dan Buruknya – Jika kamu menggunakan Instagram tentunya akan banyak sekali menemukan akun yang menawarkan bisnis dropnshop ini. Bisnis dropnshop ini adalah bisnis yang menawarkan paket database berupa kontak suplier baik itu kontak WhatsApp, id Line, nomor handphone, kontak hape, nama akun instagram dan lainnya. Bisnis ini cukup menggiurkan karena dengan menjual database dropnshop ini kamu bisa mendapatkan ratusan dan juga jutaan rupiah perharinya. Tak heran jika bisnis ini begitu booming di Instagram.

 

ilustrasi-seorang-businessman-pria-bisnis-pixabay-min.jpg
Sumber Gambar: Pixabay

 

Mungkin juga booming di sosial media yang lain, tapi saya lebih sering menemukannya di Instagram. Tawaran yang cukup menarik berasal dari testimoni anggota yang menjelaskan bahwa dia berhasil mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta dalam sebulan. Ada juga yang berhasil membeli rumah, membeli mobil baru, dan bisa juga jalan-jalan dari uang hasil dropnshop.

Rekomendasi untuk Kamu:  6 Peluang Usaha yang Cocok untuk Wilayah Jalur Pendakian Gunung

 

Ada banyak pro dan yang kontra terhadap bisnis ini. Di blog yang satu sangat mendukung bisnis ini, namun di blog/forum online begitu menentang bisnis ini. Namun kita perlu melihat dari dua sisi, sisi baik dan sisi buruknya.

 

Sisi baik dari Bisnis Dropnshop

Bisnis ini sedikit banyak tentunya memberikan manfaat bagi bisnis dan orang yang menjual database. Berdasarkan pengalaman setelah saya bekerja diperusahaan, database itu sangat penting. Dengan database kita bisa mengajak konsumen yang sudah pergi untuk datang kembali membeli produk yang ditawarkan. Bahkan hampir sebagian besar riset yang kita lakukan dikantor sebagian besar menggunakan database.

 

Dalam hal ini bisnis dropnshop berisi sejumlah kontak supplier pebisnis online, yang mana dengan kontak ini bisa meningkatkan volume penjualan produk. Ini membuat barang digudang suplier akan habis terjual. Untuk pemegang database dengan ini bisa dengan mudah menjadi seorang dropship, tanpa harus punya stok barang tapi tetap bisa jualan. Jika berjualan tentunya bisa mendapatkan penghasilan.

 

Sisi Buruk dari Bisnis Dropnshop

Saya sendiri bukan korban dan bukan pula penggiat bisnis dropnshop ini. Jadi disini posisi saya netral. Disebagian orang ada yang beranggapan bahwa bisnis dropnshop ini berisi kontak palsu. Namun saya tidak bisa memberikan kepastian apakah palsu atau tidak. Seandainya ini palsu, tentu ini sangat merugikan mereka yang membeli database seharga 300 ribu sampai 400 ribu. Tentunya ini sangat tidak baik dan masuk dalam kategori cybercrime (penipuan online). Tapi jika database asli ini tidak akan menjadi masalah.

Rekomendasi untuk Kamu:  Peluang Usaha : Makanan Apa yang Laku Dijual dan Sering Dibeli oleh Mahasiwa Kampus?

 

Selanjutnya dimasa depan pelaku bisnis jual database ini semakin banyak. Tentunya akan ada saat dimana pasar merasa jenuh. Belum lagi jumlah member dropnshop yang ribuan, tentunya sesama member akan saling bersaing antara satu dengan yang lainnya. Alhasil penghasilan satu orang yang jutaan rupiah perhari tentunya semakin lama akan semakin berkurang. Ini karena diluar sana banyak orang yang ikut menjual database dropnshop.

 

Ilustrasinya seperti ojek online saja. Ketika belum banyak yang orang yang menjadi driver Gojek penghasilan per orang bisa sampai 10 jutaan perbulan. Tetapi setelah driver Gojek semakin banyak maka penghasilan driver gojek menjadi berkurang. Tidak lagi sampai 10 juta perbulan. Ini hanya ilustrasi ya. Semoga bisa dipahami.

 

Singkat kata dari saya, intinya dropnshop bukanlah bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Namun kalau kamu ingin mencoba bisnis ini, saya pun tidak melarang karena itu hak anda. Tentunya anda yang bergabung harus siap dengan tantangan dan risiko yang akan dihadapi.

Rekomendasi untuk Kamu:  13 Peluang Usaha untuk Mahasiswa Kampus
INFORMASI:
Dapatkan Paket Pasang Iklan Murah di Google, Hanya 200.000 untuk 14 hari. Hubungi Kami Sekarang!
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by