Pertanyaan & Penawaran Harga?

Apa itu SEO? Fungsi, Tujuan dan Manfaatnya

Apa itu SEO? Fungsi, Tujuan dan Manfaatnya

INFORMASI:
Ingin bisnis/usaha yang Anda miliki bisa muncul di halaman 1 (satu) Google? Kami bisa membantu bisnis Anda muncul di halaman 1 (satu) Google dalam hitungan menit. Tertarik Hubungi kami di WhatsApp 085211724490

Apa itu SEO? Fungsi, Tujuan dan Manfaatnya – Mungkin ada orang yang bertanya-tanya apa sih SEO? Berikut ini kami akan menyampaikan makna dari SEO. Berdasarkan informasi dari Wikipedia, SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO juga bisa disebut sebagai optimisasi mesin pencari.

 

SEO atau Search Engine Optimization
Sumber Gambar: Freepik

 

Pengertian SEO

SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan trafik situs web baik itu jumlah pengunjung, jumlah halaman yang dibuka, durasi kunjungan dengan memanfaatkan makanisme atau algoritma mesin pencari. Sering juga orang-orang menyebutkan bahwa SEO adalah upaya yang dilakukan agar situs web muncul pada posisi teratas dimesin pencari. Meskipun tidak pada posisi teratas situs web bisa muncul dihalaman pertama mesin pencari.

 

Muncul pada posisi teratas berpeluang besar mendapatkan kunjungan, klik dan mungkin transaksi yang lebih banyak. Berbeda halnya jika muncul dihalaman kedua dan seterusnya. Halaman belakang lebih cenderung sepi dari kunjungan.

Rekomendasi untuk Kamu:  TeknoJurnal: Media blog informasi teknologi, gadget dan berita

 

Fungsi dan Tujuan SEO

Menurut saya sendiri dan mungkin para ahli SEO yang lain, SEO memiliki fungsi dan tujuan diantaranya:

  • Mendapatkan posisi teratas di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex, Baidu dan yang lainnya
  • Bisa mendapakan trafik yang lebih banyak
  • Bisa mendapatkan trafik yang berkualitas
  • Bisa meningkatkan jumlah penjualan produk atau jasa, jumlah panggilan telepon, jumlah email yang berlangganan
  • Bisa menghemat anggaran promosi
  • Bisa mendapatkan popularitas lewat mesin pencari

 

Manfaat SEO

Berdasarkan pengalaman ada banyak sekali manfaat yang didapatkan dari penggunaan SEO. Sebagai blogger tentunya yang paling terasa adalah peningkatan jumlah pengunjung dan jumlah halaman di buka. Kalau situs web atau blog memiliki banyak pengunjung tentunya tentulah tawaran iklan banyak yang masuk. Jika blog menghasilkan uang dari Google Adsense tentunya penghasilan dari Google Adsense semakin meningkat.

 

Saya juga pernah mengelola situs web perusahaan, dengan memanfaatkan SEO trafik situs web perusahaan semakin ramai. Tentunya ini berpengaruh terhadap penjualan dan omset perusahaan. Bahkan hampir 80 persen transaksi yang terjadi berasal dari situs web perusahaan.

Rekomendasi untuk Kamu:  Pixabay, Situs Download Gambar Bebas Hak Cipta, Gratis dan Legal

 

Pada intinya SEO memiliki banyak manfaat untuk siapa pun baik itu perusahaan, blogger, situs berita, e-commerce, sosial media dan juga yang lainnya. Jadi pada intinya jangan meremehkan SEO.

Referensi:

1. Wikipedia

INFORMASI:
Ingin bisnis/usaha yang Anda miliki bisa muncul di halaman 1 (satu) Google? Kami bisa membantu bisnis Anda muncul di halaman 1 (satu) Google dalam hitungan menit. Tertarik Hubungi kami di WhatsApp 085211724490

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Rekomendasi untuk Kamu:  Diskusiweb: Forum dan komunitas diskusi teknologi informasi dan programing di Indonesia
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by