Pertanyaan & Penawaran Harga?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Google?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Google?

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Google? – Google adalah situs mesin pencari yang terbesar di dunia. Diperkirakan lebih dari 85% market share mesin pencari internet dikuasai oleh Google, baru kemudian diikuti oleh Bing, Yahoo, Yandex, Baidu dan lainnya. Google adalah mesin pencari yang berasal dari Amerika Serikat yang memiliki layanan mesin pencari diseluruh dunia. Kita pun sehari-hari tidak bisa lepas dari layanan Google seperti Youtube, Google Maps, Android, Gmail dan Google Search.

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Google?
Sumber: Pixabay

Sebagai perusahaan yang sudah terkenal diseluruh dunia, pasti banyak yang bertanya darimanakah sumber penghasilan, sumber pemasukan atau sumber pendapatan Google? Jawabannya  sumber penghasilan, sumber pemasukan atau sumber pendapatan Google itu ada banyak.

1. Google Ads ( dulunya Google Adwords)

Google Ads adalah layanan diberikan oleh Google kepada perusahaan atau pengguna perorangan untuk beriklan di layanan Google. Pasti kita sering melihat, ketika kita sedang mencari sesuatu di pencarian Google kemudian muncul pencarian dengan tulisan iklan/ads. Nah itu salah satu iklan Google. Kita juga pernah membuka situs Youtube tapi kita dipaksa untuk menonton iklan video sampai habis, itu juga termasuk iklan Google. Kita juga sering melihat iklan di kotak masuk email kita di Gmail, nah itu juga termasuk iklan dari Google.

Artikel Rekomendasi:  Mashable: Blog dan situs berita teknologi informasi, sosial media, gadget, bisnis dan video

Selain itu Google juga memiliki layanan Google Adsense yang terintegrasi dengan Google Ads. Jadi partner terpilih akan diizinkan oleh Google untuk menampilkan iklan Google Ads melalui program Google Adsense. Program Google Adsense diikuti oleh banyak Youtuber, banyak website, blog dan juga developer aplikasi.

2. Admob

Admob adalah layanan iklan Google yang difokuskan untuk mengiklan aplikasi. Jadi bagi developer aplikasi bisa memanfaatkan Admob untuk mempromosikan aplikasi yang dimiliki di toko aplikasi Google dan layanan Google lainnya. Admob ini memiliki dua fungsi yaitu tempat mempromosikan aplikasi dan juga tempat untuk menambah penghasilan untuk pembuat aplikasi.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Mungkin kamu sering melihat game yang memiliki banyak iklan, nah itu adalah contoh iklan Admob dari Google. Ini juga menjadi sumber penghasilan dan pemasukan bagi Google. Namun pada intinya layanan Admob, Google Adsense dan Google Ads adalah layanan yang terhubung antara satu dengan yang lain.

3. Youtube Red

Youtube Red adalah layanan Youtube premium yang diberikan oleh Google. Youtube adalah layanan sosial media berbagi video yang dimiliki oleh Google. Menggunakan Youtube Red memungkinkan pengguna menonton konten premium dan bebas iklan. Youtube Red ini hanya berlaku di negara tertentu saja, untuk Indonesia masih belum.

Artikel Rekomendasi:  Google Doodle, Kreasi Unik pada Homepage Pencarian Google

4. Bagi Hasil Penjualan di Google Play

Bagi hasil penjualan aplikasi, buku, musik, film dan lainnya di toko Google Play juga menjadi sumber penghasilan dan pendapatan bagi Google. Mungkin kamu pernah melihat di Google Play Store yang terdapat beberapa aplikasi yang berbayar. Hasil penjualan aplikasi di Google Play Store oleh developer juga ada bagian Google sekian persen didalamnya. Misalnya jika harganya 100 ribu, dari 100 ribu itu ada bagian Google didalamnya.

5. Layanan Google Domain

Google juga menjual domain kepada siapapun yang mau membelinya. Google Domain ini memungkinkan pengguna layanan Blogspot atau Blogger.com membeli domain langsung ke Google sehingga tidak perlu lagi membeli di tempat lain.

6. Layanan Google G Suite

Google G Suite adalah layanan Google yang mencakup Gmail, Google Drive, dan lainnya. Layanan G Suite ini ditawarkan oleh Google kepada perusahaan yang membutuhkan dengan biaya yang terjangkau. Google G Suite ini juga termasuk dalam layanan Google Cloud.

7. Layanan Google Marketing Platform

Google Marketing Platform for enterprise adalah layanan marketing dari Google untuk kepentingan bisnis. Layanan ini tentunya memberikan penyajian data yang lebih baik dan lebih lengkap dibandingkan dengan layanan gratis. Layanan Google Marketing Platform diantaranya adalah Display & Video 360, Search Ads 360, Analytics 360, Data Studio, Optimize 360, Surveys 360 dan Tag Manager 360. Layanan berbayar ini juga dberikan oleh Google kepada pemilik bisnis yang sanggup membayar.

Artikel Rekomendasi:  Imgur: Layanan hosting gambar online gratis paling populer di dunia

8. Penjualan Smartphone dan Gadget Google

Google memiliki smartphone Nexus yang dijual kepada pengguna. Selain itu Google juga menjual produk Google Chromecast. Penjualan produk ini juga menjadi sumber pemasukan, penghasilan dan pendapatan bagi Google.

Itulah beberapa sumber penghasilan, pendapatan dan pemasukan Google. Hampir semua yang menjadi sumber pemasukan atau penghasilan Google adalah layanan berbayar dari Google. Selain sumber yang diatas masih banyak lagi sumber pemasukan Google yang lainnya. Namun beberapa diantaranya ada pula yang menyebabkan Google merugi.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Open chat
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?