Pertanyaan & Penawaran Harga?

TechCrunch: Situs berita teknologi informasi dan startup terkemuka di dunia

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

TechCrunch: Situs berita teknologi informasi dan startup terkemuka di dunia – TechCrunch adalah situs berita teknologi informasi yang didirikan oleh Michael Arrington pada tahun 2005. Bukan hanya berisi berita teknologi informasi saja, TechCrunch juga membahas berita tentang perusahaan rintisan (startup) dan juga perusahaan besar. TechCrunch dibangun menggunakan WordPress VIP. WordPress VIP adalah layanan premium yang dimiliki oleh WordPress.com.

Saat ini TechCrunch sudah dimiliki oleh AOL. Tepatnya AOL mengakuisisi TechCrunch pada 28 September 2010. Sebenarnya tidak diketahui secara pasti nilai transaksi dalam proses akuisisi ini. Diperkirakan nilai transaksi akuisisi TechCrunch ketika itu berkisar antara 25 juta dollar sampai 40 juta dollar. Jika dirupiahkan setara dengan 325 miliar rupiah sampai dengan 520 miliar rupiah dalam kurs 13 ribu per dollar.

Sekarang situs utama TechCrunch tersedia dalam bahasa Inggris. Selain itu berita TechCrunch juga tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Mandarin. Pembaca situs TechCrunch juga tersebar dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, China, UK, India dan juga Kanada.

Artikel Rekomendasi:  Kompi Ajaib: Blog berbagi informasi desain web, html 5, css, javascript dan template blogger
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

TechCrunch memang populer dalam berita teknologi dan startup, tak jarang berita dari TechCrunch menjadi referensi bagi situs berita dalam negeri seperti Kompas, Detik dan situs berita nasional lainnya.

Selama perjalanan panjang sejak TechCrunch berdiri sampai sekarang banyak hal yang sudah dihadapi oleh TechCrunch. Salah satu kejadian yang cukup heboh ketika itu yaitu pada tahun 2011, situs TechCrunch dikritik habis-habisan karena dugaan melakukan pelanggaran etika. Kejadian ini menyebabkan Arrington dan jajaran penting di TechCrunch ikut mengundurkan diri.

Sekarang ini TechCrunch juga mengoperasikan situs CrunchBase. CrunchBase adalah situs yang berisi kumpulan data perusahaan dan perusahaan rintisan. Jumlahnya datanya lebih dari 500 ribu data perusahaan, tokoh publik, dana, pendanaan, acara dan lainnya.

TechCrunch juga turut serta dalam kemajuan teknologi informasi. Salah satu kontribusi TechCrunch dalam dunia teknologi informasi adalah penghargaan dari TechCrunch kepada perusahaan rintisan (startup), dan inovasi teknologi informasi. Penghargaan dari TechCrunch diberikan setiap tahunnya. Imgur adalah satu perusahaan startup yang pernah mendapatkan penghargaan dari TechCrunch.

Artikel Rekomendasi:  Foursquare: Sosial media berbagi lokasi check-in, tempat dan lokasi

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by