TripAdvisor: Situs referensi traveling dan komunitas traveling terbesar di dunia

TripAdvisor: Situs referensi traveling dan komunitas traveling terbesar di dunia – TripAdvisor adalah situs referensi khusus traveling dan komunitas traveling terbesar dan berpengaruh didunia saat ini. TripAdvisor berisi jutaan review dan rekomendasi destinasi wisata, hotel, penginapan, penerbangan, restoran, dan diskusi traveling dari seluruh dunia.

Sekarang di TripAdvisor juga menyediakan fitur pencarian tiket hotel paling murah sampai paling mahal dari lebih 200 situs, sebelumnya fitur ini belum ada.

TripAdvisor yang sekarang adalah situs yang kebanyakan kontennya diperbaharui oleh pengguna, baik itu foto ataupun reviewnya. TripAdvisor bisa diakses melalui situs website di TripAdvisor.com untuk versi global dan TripAdvisor.co.id untuk versi bahasa Indonesia.

Jika mengakses TripAdvisor melalui website kita bisa melihat tampilan websitenya yang segar, simpel, dominan dengan warna hijaunya, dan kolom pencarian yang memudahkan pengguna. Di situs website TripAdvisor juga tersisip iklan, sebagai sumber pemasukan atau penghasilan bagi perusahaan.

TripAdvisor juga tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, tentunya ini akan semakin memudahkan pengguna untuk melihat dan mencari informasi wisata kapan pun dan dimana pun. Kita yang dari Indonesia boleh banget pakai TripAdvisor ini. Kalau mau.

Artikel Rekomendasi:  Teknokita: Media blog berbagi informasi smartphone dan ponsel terbaru

Sejarah berdirinya TripAdvisor

TripAdvisor didirikan oleh Stephen Kaufer pada tahun 2000. Markas besar TripAdvisor terletak di Needham, Massachusetts, Amerika Serikat. Pada awal berdirinya TripAdvisor konten disitusnya bukan berupa review dari pengguna. Informasi yang disampaikan di TripAdvisor berasal dari buku, majalah, dan berita yang dimasukkan oleh tim TripAdvisor.

Tak lama setelahnya Tripadvisor mengubah konten disitusnya berasal dari pengguna. Dari sini perkembangan TripAdvisor mulai meningkat. Selama masa pertumbuhan, keuangan TripAdvisor berasal dari investor perorangan, Flagship Ventures, dan Bollard Group.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Melihat perkembangan TripAdvisor yang cukup baik akhirnya perusahaan InterActiveCorp atau IAC membeli perusahaan TripAdvisor pada tahun 2004. IAC sendiri kemudian mengubah namanya menjadi Expedia, Inc. Sekarang TripAdvisor sudah melakukan IPO atau penjualan saham ke publik di NASDAQ dengan kode TRIP.

Selama perjalanan hidup perusahaan TripAdvisor sudah banyak langkah bisnis yang dilakukannya. TripAdvisor tercatat banyak mengakuisisi perusahaan lain dan startup diantaranya Smarter Travel Media, The Independent Traveler, Inc., Holiday Watchdog, Virtualtourist, Where I’ve Been, Wanderfly, Jetsetter, GateGuru, Oyster.com, Vacation Home Rentals, Tripod, Viator, Inc., Fourchette, Mytable, Restopolis, Lens, SeatMe, BestTables, Dimmi, Couverts, dan masih banyak lagi.

Artikel Rekomendasi:  Wikia: Situs hiburan, komunitas, dan hosting wiki gratis yang populer

TripAdvisor adalah website informasi traveling yang meraih lebih dari 280 juta pengunjung unik setiap bulannya.

Pengembangan aplikasi TripAdvisor

Untuk memudahkan pengguna TripAdvisor mengembangkan aplikasi mobile untuk iOS, watchOS, Android, dan Windows Phone. Kesungguhan TripAdvisor dalam melayani pengguna membuatnya berhasil mendapatkan Best Mobile App dari Eye for Travel pada tahun 2014. Di Google Play Store aplikasi TripAdvisor didownload lebih dari 100 juta pengguna.

TripAdvisor di Indonesia

Untuk memudahkan pengguna TripAdvisor tersedia dalam bahasa Indonesia. TripAdvisor juga mengembangkan website TripAdvisor khusus dalam bahasa Indonesia dengan domain Tripadvisor.co.id.

TripAdvisor juga memuat banyak informasi tentang Indonesia mengenai destinasi wisata, hotel, penginapan, penerbangan, restoran dan yang lainnya. Informasi wisata Indonesia yang populer di TripAdvisor adalah Bali, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Batam dan Medan.

Informasi tentang Indonesia di TripAdvisor tentunya membantu wisatawan Indonesia dan mancanegara yang ingin berwisata ke Indonesia. TripAdvisor juga menjadi media promosi gratis bagi wisata di Indonesia.

Situs booking hotel di Indonesia yaitu Traveloka juga menggunakan informasi rating hotel dari TripAdvisor.

Artikel Rekomendasi:  DailySocial.id: Media blog berbagi berita teknologi informasi, startup, internet dan bisnis

*Sumber: TripAdvisor, Wikipedia, CrunchBase, Maxmanroe)

_

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".