Pertanyaan & Penawaran Harga?

7 Langkah Mudah Untuk Menyalurkan Kreativitas Lewat Youtube

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

7 Langkah Mudah Untuk Menyalurkan Kreativitas Lewat Youtube – Bingung menyalurkan kreativitas yang dimiliki merupakan sesuatu yang wajar tapi sebaiknya kita jangan terlalu lama berada dalam kebingungan itu. Saatnya kita mulai bangkit dan mengekspresikan kemampuan, bakat, dan kreativitas yang kita miliki.

Saat ini ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyalurkan hal kreatif yang kita miliki. Cara yang bisa dilakukan diantaranya dengan mengikuti komunitas, ikut ekskul untuk yang masih sekolah, mengikuti lomba dan banyak lagi.

Namun berkat teknologi kita juga bisa menyalurkan bakat yang kita miliki dengan menggunakan sosial media. Dengan cara mendokumentasikan kemampuan yang kita miliki kemudian diunggah atau diupload ke sosial media berbasis video seperti Youtube.

7 Langkah Mudah Untuk Menyalurkan Kreativitas Lewat Youtube
Sumber: Dailygenius.com

7 Langkah Mudah Untuk Menyalurkan Kreativitas Lewat Youtube

Youtube merupakan sosial media yang memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia. Ada sekitar 1 miliar lebih orang menggunakan sosial media berbagi video ini. Beberapa diantaranya ada yang menonton video saja, mengupload atau mengunggah video, ada yang menggunakan Youtube untuk mendapatkan penghasilan, ada yang beriklan dan banyak lagi.

Namun kita tentunya memiliki tujuan yang berbeda ketika mengakses Youtube. Salah satu tujuan kita mengakses Youtube adalah untuk menyalurkan kreativitas yang kita miliki. Cara mudahnya dengan mendokumentasikan setiap bakat atau kemampuan yang kita miliki. Agar lebih mudah berikut ini saya akan berikan ilustrasi yang harapannya bisa membantu teman-teman yang masih kebingungan atau sekedar ingin tau.

1. Dokumentasikan Setiap Bakat, Kemampuan dan Hal Kreatif yang Kita Miliki

Banyak orang yang tidak manyadari bahwa bakat yang dimiliki bisa menginspirasi orang lain. Menginspirasi orang lain yang memiliki kemampuan yang sama. Sebagai contoh misalnya kita mendokumentasikan kemampuan memasak lalu semua proses yang kita lewati selama memasak di rekam dengan perekam video. Bisa saja nanti ini bisa berguna untuk orang lain.

Artikel Rekomendasi:  Apakah saya bisa request untuk mendapatkan lencana verifikasi akun Instagram?

2. Edit Video Bakat, Kemampuan dan Hal Kreatif yang Kita Miliki agar Lebih Menarik

Pada tahap ini sebaiknya kita diharapkan memiliki kemampuan edit video yang bisa diandalkan. Namun jika tidak bisa kita bisa menggunakan jasa orang lain seperti teman dekat, kenalan, saudara dekat, kakak, adik dan siapa pun yang bisa diandalkan untuk edit video.

Saat ini ada banyak aplikasi edit video yang bisa digunakan ada yang berbayar ada pula bisa digunakan secara gratis. Jika belum punya bisa didownload di situs download aplikasi di internet. Agar lebih mudah lagi minta saja dengan teman agar tidak susah-susah mendownloadnya.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

3. Usahakan Memiliki Akun Google agar Mudah Mengupload Video ke Youtube

Youtube ini awalnya merupakan sosial media yang berdiri sendiri. Tapi karena perkembangannya yang cepat membuat Google tertarik untuk mengakuisisinya. Sehingga Youtube resmi berada dibawah naungan raksasa Google. Oleh karena itu sosial media berbagai video miliki Google ini terintegrasi dengan akun Google.

Jadi jangan heran jika kita login atau mendaftar di Youtube kita diminta untuk login atau mendaftar menggunakan akun email dari Google. Email Google ini memiliki banyak fungsi dan bisa digunakan untuk semua produk yang dimiliki oleh Google seperti Youtube, Google Plus, Hangout, Google Maps, Google Drive, Google Doc, Google Analytics, Google Adsense, Google Play dan banyak lagi.

4. Upload Video ke Youtube dengan Cara Login Terlebih Dahulu

Setelah memiliki akun email dari Google lakukan login ke Youtube untuk memulai kegiatan upload video. Ikuti semua langkah untuk mengupload video ke Youtube. Cara upload video ke Youtube sebenarnya mudah karena semua tombolnya sudah tersedia di Youtube.

Artikel Rekomendasi:  5 Sumber Pendapatan bagi Youtuber

Ketika mengupload kita harus memiliki koneksi internet yang kencang dan cepat. Saya sarankan menggunakan sinyal wifi dengan kecepatan stabil. Kita juga perlu mempertimbangkan ukuran video, sebaiknya video yang diupload berukuran yang tidak terlalu besar tapi videonya jernih jika dilihat. Semakin besar ukuran video maka semakin lama proses upload berlangsung tetapi semakin cepat jaringan internet maka semakin cepat pula proses upload selesai.

5. Berikan Judul Pada Video dan Berikan Keterangan pada Video

Berikan judul video sesuai dengan aktivitas yang kita lakukan. Misalnya kita membuat video skill bola maka kita harus memberikan judul yang sesuai dan berkaitan dengan skill yang kita miliki. Jangan berikan judul yang tidak memiliki hubungan sama sekali dengan video yang kita upload. Memberikan judul yang sesuai akan mempermudah pengguna Youtube menemukan video di Youtube dan di pencarian Google.

Berikan juga keterangan video secara lengkap dan panjang. Semakin lengkap, jelas dan panjang keterangan video maka akan semakin besar peluang video kita dilihat oleh pengguna Youtube yang lain. Selain itu berikan keterangan seperti kategori video dan lainnya. Langkah ini dikenal dengan nama teknik SEO (seacrh engine optimization) untuk Youtube.

6. Jangan Lupa Bagikan dan Share Video ke Sosial Media Lain

Untuk mengundang banyak penonton video lakukan share kesosial media lain seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIndan sosial media lainnya. Semakin banyak yang menonton maka akan semakin bagus.

Artikel Rekomendasi:  Bagaimana cara stalking atau mengintip akun Instagram yang diprivat?

7. Lakukan Upload Video Secara Konsisten

Kita biasanya tidak hanya memiliki satu kreativitas saja oleh sebab itu upload juga secara konsisten bakat, kemampuan dan kreativitas lain yang kita miliki. Sebagai contoh misalnya Deddy Corbuziermemiliki kemampuan sulap yang mumpuni, biasanya mas Deddy selalu mengupload video sulap dan tik barunya ke Youtube secara rutin. Waktunya bisa ditentukan sendiri entah satu kali seminggu atau satu kali sebulan.

Kesimpulan

Jadi itulah langkah yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan kemampuan, bakat dan kreativitas yang kita miliki melalui sosial media Youtube. Sebenarnya bukan hanya keterampilan memasak, sulap, skill bola saja yang bisa ditampilan tetapi kreativitas yang lain juga bisa ditampilkan di video Youtube.

Youtuber lain sudah banyak yang mengekspresikan bakatnya lewat Youtube. Ada bakat menyanyi, lips sync, main alat musik, parodi, melawak, skill dan trik game, tutorial, dan banyak lagi. Selain bakat diatas kita yang memiliki bakat lain yang unik juga bisa dibagikan di Youtube.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by