Pertanyaan & Penawaran Harga?

9 Hal Positif yang Bisa Kamu Temukan Jika Bekerja Perusahaan Startup

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

9 Hal Positif yang Bisa Kamu Temukan Jika Bekerja Perusahaan Startup – Sudah lama sekali rasanya tidak membagikan artikel baru di Tuliside.com, sekarang saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang perusahaan startup. Hal ini ditulis berdasarkan pengalaman kerja diperusahaan startup di Bandung.

9 Hal Positif yang Bisa Kamu Temukan Jika Bekerja Perusahaan Startup

Untuk kamu yang memiliki minat yang tinggi ingin bekerja diperusahaan startup maka ada baiknya kamu membaca artikel ini. Informasinya berhubungan dengan hal positif yang nantinya bisa kita temukan di perusahaan startup. Hal positif ini ada baiknya dijadikan pelajaran yang bisa diambil manfaatnya.

1. Perusahaan Startup Memiliki Semangat yang Tinggi

Meskipun startup merupakan perusahaan baru atau rintisan, namun perusahaan ini perkembangannya cukup cepat. Meskipun ada banyak startup yang berjatuhan, namun ada satu hal yang patut kita tiru yaitu memiliki semangat yang tinggi untuk terus maju. Salah satu faktor yang menjadikan startup ini bersemangat ialah jiwa muda dari anak-anak muda yang ada disana.

2. Perusahaan Startup Dimiliki oleh Anak Muda

Pada intinya saya sangat senang jika ada seorang anak muda yang berkarya diwaktu muda. Waktu muda tidak terbuang sia-sia untuk kegiatan hura-hura. Pemilik perusahaan startup rata-rata berusia 20-an sampai 30-an. Namun meskipun demikian perusahaan startupnya sudah bisa menggarap proyek miliaran.

Artikel Rekomendasi:  Setipe.com, Situs Cari Jodoh untuk Para Jomblo Indonesia

Satu lagi dalam membangun perusahaan ia juga memikirkan nasib pegawainya sehingga mereka tidak memikirkan diri sendiri saja tapi juga memikirkan orang lain. Meskipun kamu belum memiliki perusahaan startup seperti mereka, sepertinya ada hal positif yang bisa kamu tiru disini.

3. Tenaga Kerjanya Anak Muda

Seperti yang kita ketahui bersama anak muda merupakan kelompok yang memiliki semangat yang tinggi, semangat untuk bersaing, semangat untuk maju, semangat untuk menjadi yang terbaik dan memiliki kreativitas yang tinggi. Tentunya dengan tenaga anak muda ini akan mampu membawa perusahaan ketitik yang tinggi yang ingin dicapai.

4. Tidak Menggunakan Seragam Kantoran

Saya termasuk orang yang tidak terlalu menyukai hal yang formal misalnya wajib menggunakan seragam, pakai sepatu pantofel, wajib kemeja, dasi dan sebagianya. Hal positif yang bisa diambil yang bisa diambil dari perusahaan startup, mereka tidak mewajibkan pakaian formal.

Malahan dengan celana pendek dan baju kaos oblong kamu tetap bisa bekerja dikantor perusahaan startup. Intinya meskipun penampilan seperti itu tapi proyek yang dikerjakannya nilainya miliaran, otaknya pun cerdas dibandingkan dengan anak muda lainnya.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

5. Suasana Kerja yang Santai Namun Penuh dengan Kejutan

Kerja diperusahaan startup memang santai karena pekerjaan kita tidak seperti kantor pada umumnya. Jika pekerjaan sudah selesai, kita akan terlihat seperti pengangguran yang asik internetan dan mendengarkan lagu streaming. Namun jika kamu pekerjaan datang lagi maka kamu bisa tidak tidur semalaman untuk mengerjakan tugas sebelum deadline tiba.

Artikel Rekomendasi:  SnapChat, Aplikasi Berbagi Foto oleh Evan Spiegel dan Bobby Murphy

6. Memiliki Kekeluargaan yang Tinggi

Tidak seperti perusahaan pada umumnya yang kita sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Kalau diperusahaan startup kita bisa akrab antara satu dengan yang lain, sehingga tercipta rasa kekeluargaan antar sesama pekerja di perusahaan startup. Suasana seperti ini agak jarang ditemukan diperusahaan besar.

7. Akrab dengan Si Bos Besar Perusahaan Startup

Seperti perusahaan besar pada umumnya kebanyakan karyawan tidak akrab dengan si bos atau CEO perusahaan. Kalaupun akrab, tapi tidak akan akrab seperti diperusahaan startup. Hal ini disebabkan oleh kesibukan tertentu sehingga banyak orang yang tidak terlalu mengenal bos besar diperusahaan startup.

Tapi kalau kamu bekerja diperusahaan startup tentunya kamu akan menemukan keakraban antara bos dengan karyawannya, sehingga tidak ada batasan-batasan yang menghalangi sibos dengan karyawannya. Hal ini didukung oleh usia bos yang masih muda dan berjiwa muda. Wejangan langsung dari si bos, biasanya langsung mampu membakar semangat pekerja di perusahaan startup.

8. Kebanyakan Startup Bergerak Dibidang Teknologi

Perusahaan startup sendiri merupakan perusahaan rintisan atau perusahaan yang masih dalam tahap perkembangan. Kebanyakan startup didunia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan informasi. Ketika kamu bekerja diperusahaan startup maka kamu tidak akan jauh-jauh dari teknologi dan informasi, sehingga kamu akan paham dibidang teknologi informasi.

Artikel Rekomendasi:  Kurio, Aplikasi Baca Berita Mirip BaBe

9. Memiliki Kreativitas yang Tinggi

Berbeda dengan perusahaan biasa pada umumnya yang terkesan agak kaku, sedangkan diperusahaan startup kamu bisa mengasah kreativitas kamu. Kamu juga bisa mengembangkan kreativitas kamu diperusahaan startup. Namun kreativitas kamu perlu disesuaikan tujuan, visi dan misi perusahaan agar bisa sejalan.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal positif yang bisa kamu temukan jika bekerja diperusahaan startup. Ini ditulis berdasarkan pengalaman kerja saya diperusahaan startup di Bandung. Semoga bisa diambil manfaatnya. Mohon maaf mungkin ada beberapa hal yang tidak sama dengan pengalaman teman-teman yang lainnya, karena seperti kata orang-orang tua dulu “beda lubuk beda pula ikannya”.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Open chat
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?