Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Gojek?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Gojek?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Gojek? –  Gojek adalah salah satu perusahaan teknologi yang berstatus unicorn dari Indonesia. Gojek juga termasuk perusahaan teknologi yang bergerak dibidang transportasi asal Indonesia. Namun sekarang Gojek juga merambah kebisnis yang lainnya seperti fintech, jasa kurir, jual tiket nonton, jual paket data serta pulsa, dan lain sebagainya.

Gojek ini didirikan oleh Nadiem Makarim sejak tahun 2010. Diperkirakan Gojek sudah memiliki ratusan ribu mitra driver yang tersebar diberbagai kota di Indonesia. Kita juga pasti ingat bahwa ketika awal kemunculan Gojek ada banyak insiden yang terjadi. Salah satunya bentrok antara driver dan tukang ojek pangkalan. Namun Gojek tetap maju dan terus berkembang sebagai perusahaan teknologi yang terbesar di Indonesia.

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Gojek?
Gambar: Merdeka.com

Sumber Penghasilan atau Pendapatan Gojek

Sumber penghasilan Gojek itu berasal dari layanan Gojek itu sendiri. Layanan Gojek yang terdiri dari Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Send, Go-Pulsa, Go-Tix, Go-Mart, Go-Shop, Go-Massage, Go-Clean, dan layanan lainnya. Cara Gojek mendapatkan penghasilan atau pendapatan yaitu dengan sistem bagi hasil dengan mitra yang bekerjasama dengan Gojek. Untuk Go-Ride misalnya Gojek menerapkan bagi hasil 80% untuk pengemudi dan 20% persen untuk Gojek.

Artikel Rekomendasi:  Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Grab?
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Untuk layanan Gojek yang lain juga sama yaitu menerapkan sistem bagi hasil untuk mitra Gojek. Namun sayangnya kita belum mendapatkan data akurat berapa jumlah penghasilan atau pendapatan Gojek. Ada sumber yang menyebutkan bahwa perusahaan startup sekelas Gojek belum mendapatkan keuntungan yang besar, bahkan ada kecenderungan merugi.

Meskipun ada kecenderungan merugi, mengapa Gojek tetap bertahan dan masih beroperasi hingga saat ini? Seperti yang dilakukan oleh banyak perusahaan teknologi, mereka tetap menjalankan operasional perusahaan berkat bantuan dan dukungan dana dari investor. Dana dari investor inilah yang digunakan Gojek untuk keperluan operasional seperti memberikan gaji karyawan, pembiayaan server, sewa gedung, bayar listrik, biaya ekspansi serta pengembangan bisnis dan biaya lainnya.

Perusahaan yang Menjadi Investor di Gojek

Investor Gojek sendiri ada banyak diantaranya Astra Internasional, Grup Djarum, KKR, Warburg Pincus, Farallon Capital, Capital Group Market, Tencent, JD.com, Google, Temasek Holding, dan lain-lainnya. Total dana investor yang masuk  dalam jumlah besar membuat nilai perusahaan Gojek semakin besar dan mahal.

Artikel Rekomendasi:  StarOfService.co.id, Pusat Informasi Penyedia Jasa Profesional


Rp175ribu
Deal

Tingkatkan penjualan offline di toko atau tempat usaha dengan Google Maps. Promo khusus, disini aja cuma 175 Ribu. Harga Normalnya 200 Ribu. Pesan Sekarang!

More Less

Rp150ribu
Deal

Paket iklan murah. Iklan muncul di FB, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp150ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Artikel Rekomendasi:  DailySocial.id: Media blog berbagi berita teknologi informasi, startup, internet dan bisnis
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".