Bagaimana Cara Menambah Lokasi Ketika Upload Foto dan Video di Instagram?

Bagaimana Cara Menambah Lokasi Ketika Upload Foto dan Video di Instagram? – Instagram itu unik, sosial media yang khusus membagikan foto dan video yang bisa dikasi caption atau deskripsi singkat tentang foto atau video yang diupload. Selain itu foto di Instagram bisa dikasi hashtag, fitur tag poeple, dan lokasi foto di ambil. Selain itu juga bisa dibagikan disosial media lain.

Instagram termasuk dalam kategori sosial media baru yang sekarang ini sudah dimiliki oleh Facebook. Butuh uang yang banyak agar Facebook bisa mengakuisisi Instagram. Sebagai sosial media yang baru wajar saja yang kurang paham menggunakan Instagram, salah satunya kebingungan untuk menambah atau memasukkan lokasi di Instagram. Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasannya.

Bagaimana Cara Menambah Lokasi Ketika Upload Foto dan Video di Instagram?
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Bagaimana Cara Menambah Lokasi Ketika Upload Foto dan Video di Instagram?

Untuk menambahkan lokasi pada foto di Instagram bisa dilakukan dalam dua kondisi. Kondisi yang pertama ketika akan mengupload foto dan yang kedua ketika foto sudah di upload.

Artikel Rekomendasi:  Cara Melihat Link atau Alamat URL Akun Instagram yang Kita Miliki
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

1. Cara Pertama, Menambahkan Lokasi Ketika akan Mengupload Foto atau Video

Sebenarnya untuk memasukkan lokasi ketika mengupload foto dan video caranya gampang. Saya anggap semuanya sudah tau cara mengupload foto dan video di Instagram. Memasukkan lokasi dilakukan ketika kita akan memberikan caption atau deskripsi singkat foto.

Memasukkan fitur lokasi pada foto di Instagram terdapat pada tulisan Add Location atau lokasi. Tuliskan saja lokasi yang diinginkan. Pastikan bahwa kamu sudah mengaktifkan lokasi atau GPS di smartphone kamu.

Tuliskan lokasi foto disana bisa Bandung, Pekanbaru, Siak Sri Indrapura, Padang, Danau Toba atau lokasi lainnya. Kita bisa menggunakan fitur map di foto untuk menemukan lokasi foto. Banyak pula yang memanfaatkan fitur lokasi ini untuk keperluan promosi.

2. Cara Kedua, Setelah Kita Upload Video atau Foto

Cara ini dilakukan ketika kita sudah mengupload foto. Caranya dengan mengedit foto Instagram, di Instagram ada fitur edit sehingga kita bisa menambahkan lokasi pada foto Instagram. Caranya hampir sama dengan langkah yang pertama yaitu menambah lokasi pada tulisan Location atau lokasi pada Instagram.

Artikel Rekomendasi:  7 Penyebab Utama Instagram Menjadi Sosial Media yang Populer

Nah kira-kira itulah cara yang bisa lakukan untuk menambah lokasi pada foto dan video di Instagram. Cara yang disampaikan disini bisa saja berbeda dengan yang ada di Instagram, karena perubahan yang dilakukan oleh Instagram pada aplikasinya.

Kesimpulannya

Jadi menambah lokasi pada Instagram itu mudah, namun mohon maaf jika penjelasan disini singkat, dan tidak mencantumkan screenshot gambar. Hal ini disebabkan langkah ini sangat mudah.

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Artikel Rekomendasi:  Bagaimana Cara Selebgram Ria Ricis Mendapatkan Penghasilan dari Sosial Media Instagram?
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".