Pertanyaan & Penawaran Harga?

9 Cara Jualan di Instagram Agar Cepat Laris

9 Cara Jualan di Instagram Agar Cepat Laris

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
INFORMASI:
Ingin bisnis/usaha yang Anda miliki bisa muncul di halaman 1 (satu) Google? Kami bisa membantu bisnis Anda muncul di halaman 1 (satu) Google dalam hitungan menit. Tertarik Hubungi kami di WhatsApp 085211724490

9 Cara Jualan di Instagram Agar Cepat Laris – Jika ingin berjualan di Instagram ada baiknya membaca artikel ini, disini panduannya lengkap dan mudah untuk diterapkan.

 

Instagram merupakan salah satu sosial media yang populer digunakan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun banyak sosial media yang lain, namun Instagram ini menjadi lebih menarik karena konten di Instagram dianggap lebih eklusif dibandingkan dengan sosial media lainnya. Ya meskipun Facebook lebih populer dibandingkan Instagram, namun untuk berbisnis Instagram dinilai lebih pas dan cocok.

 

Mengapa orang banyak berjualan di Instagram? Jawabannya karena jumlah pengguna Instagram cukup banyak khususnya di Indonesia ya. Belum lagi diluar negeri jumlah pengguna Instagram lebih banyak lagi.

 

instagram
Sumber Gambar: Pixabay

 

9 Cara Jualan di Instagram Agar Cepat Laris

Kita kembali ke topik utama yaitu cara jitu berjualan di Instagram. Pada kesempatan ini kami dari Bertravel Media ingin membagikan tips dan trik cara berjualan di Instagram.

 

1. Gunakan Foto yang Bagus, Jangan Gunakan Foto yang Asal atau Foto Jelek

Sudah banyak yang tau bahwa bagi mereka yang berjualan di Instagram kualitas foto yang upload menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Foto yang berkualitas tentunya lebih meyakinkan calon pembeli atau calon konsumen untuk bertransaksi. Meskipun belum bertransaksi namun foto yang bagus membuat mereka lebih tertarik untuk mengikuti (follow).

 

Tidak jarang mereka yang fokus berbisnis di Instagram memanfaatkan jasa fotografer profesional untuk konten Instagram mereka. Banyak juga rekan-rekan disana yang menggunakan pegawai khusus untuk desain grafis konten yang diupload ke Instagram.

 

Perlu juga teman-teman ketahui bahwa foto bagus itu bukan hanya agar sekedar barang cepat terjual tapi ada beberapa tujuan lain diantaranya untuk kepentingan brand image, brand awareness, trust (memberikan kepercayaan) dan banyak lagi.

 

Kok ribet ya? Iya, emang sedikit ribet, tapi usaha yang kamu lakukan ini tidak akan mengkhianati hasil. Jika kamu memiliki kemampuan seperti fotografer, jasa desain grafis dan konsep yang bagus kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Namun ingat, standarnya harus tinggi agar hasilnya maksimal.

Rekomendasi untuk Kamu:  12 Cara Mudah Menambah atau Memperbanyak Followers di Instagram

 

2. Upload Foto Diakun Instagram Sebanyak-Banyaknya

Perlu teman-teman ketahui bahwa memulai bisnis di Instagram tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya butuh proses yang tidak sebentar. Bahkan tidak jarang membutuhkan proses yang lama. Kamu sudah memasang foto yang bagus, tapi jumlah yang kamu upload baru 10. Ini hasilnya belum terlalu terlihat dan belum bisa kamu rasakan.

 

Upload atau unggah foto sebanyak-banyaknya. Namun ingat, jangan kamu mengupload foto dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Misalnya ingin jumlah fotonya banyak kamu upload 100 sehari. Sebenarnya tidak harus seperti itu. Cukup 3 sampai 5 setiap harinya, tapi ini dilakukan terus menerus dan konsisten.

 

Untuk contoh kasus atau referensi, kamu bisa cek akun Instagram yang fokus berjualan secara online. Coba kamu lihat jumlah postingan di akun Instagramnya. Kamu akan melihat ada banyak postingan, ada yang ratusan bahkan ribuan. Jika postingannya sudah ribuan tentunya orang-orang akan semakin percaya dengan akun Instagram tersebut.

 

Coba saja tanya pada diri masing-masing, jika ada akun Instagram yang jual hijab syari dengan postingan lebih dari 500. Kamu percaya ga? Ya meskipun tidak beli, yang jelas akun tersebut sudah mendapatkan kepercayaan 🙂

 

3. Kalau Jualan di Instgram Jangan Lupa Pasang Story

Tahukah kamu fitur story pada Instagram? Fitur ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi yang menjalankan bisnis di Instagram. Instagram Story atau Insta Story bisa menjadi tanda bahwa akun Instagram tersebut aktif di Instagram. Tanpa harus melihat banyak postingan yang lain, dibagian atas Instagram kita bisa pilih story sesuai dengan yang kita mau.

 

Penggunaan story ini bukan hanya digunakan oleh artis, selebgram dan perusahaan saja tapi juga digunakan oleh akun jualan di Instagram. Lagi pula hasil dari dari pemasangan story ini bisa terlihat dari jumlah yang melihat story. Agar lebih kece jangan lupa pasang story dengan foto atau desain story yang bagus.

 

4. Perbanyak Jumlah Followers atau Pengikut Akun Instagram

Setelah kamu membuat konten yang bagus dengan foto yang berkualitas, langkah selanjutnya tingkatkan jumlah followers kamu. Semakin banyak jumlah followers maka semakin banyak peluang produk kamu terjual. Followers instagram itu ibaratkan kelompok orang yang berpotensi untuk membeli produk kamu.

Rekomendasi untuk Kamu:  7 penyebab akun Instagram yang tiba-tiba hilang

 

Makanya kalau kita mencari selebgram atau akun buzzer dengan followers yang besar tarif yang mereka berikan cukup tinggi. Ini karena jumlah followers yang banyak itu memiliki potensi untuk melakukan transaksi. Yang jelas followers itu penting untuk bisnis. Pembahasan tentang cara menambah follower akan diluncurkan pada kesempatan yang lain.

 

5. Berikan Penawaran Menarik Kepada Followers

Strategi berbisnis di Instagram adalah menjaga followers yang ada dan meningkatkan jumlah followers lebih banyak lagi. Tawaran yang menarik yang bisa diberikan diantaranya.

  • Cashback
  • Diskon
  • Giveaway
  • Folback
  • Beli satu gratis dua 🙂
  • Dan masih banyak lagi

Penawaran yang menarik seperti ini banyak dilakukan oleh para selebgram, artis, situs besar dan juga Youtuber. Ini diperlukan untuk memperkuat loyalitas para pengikut agar terus mendapatkan informasi dan penawaran menarik lainnya. Pastinya juga menambah jumlah followers.

 

6. Jualan di Instagram Khusus Pakai Akun Bisnis

Banyak orang yang berjualan di Instagram menggunakan akun pribadi. Sebenarnya ini boleh-boleh saja, tapi alangkah lebih bagus jika berjualan menggunakan akun khusus jualan. Tujuannya apa? Agar aktivitas pribadi kamu di Instagram tidak mengganggu jualan kamu di Instagram. Misalnya kamu jualan hijab di Instagram, kemudian kamu malah upload foto makanan di akun tersebut. Tentunya ini tidak berkaitan dan tidak memiliki hubungan sama sekali.

 

Jenis pengguna Instagram itu macam-macam. Ada yang cuma suka dengan dagangan kamu saja. Ada juga yang suka dengan kamu karena kamu cantik menginspirasi, menarik untuk difollow. Tapi meskipun cantik mereka tidak tertarik dengan produk yang kamu jual. Intinya ada aja yang seperti itu.

 

7. Pasang Kontak yang Bisa Dihubungi di Bio Instagram

Kalau kamu jualan di Instagram harus memiliki kontak yang bisa dihubungi. Kontak ini digunakan untuk mereka yang ingin membeli, ingin bertanya, ingin pesan dan lainnya. Meskipun di Instagram sudah terdapat fitur DM Direct Message atau Pesan Langsung, banyak orang diluar sana yang membutuhkan kontak lainnya seperti WhatsApp, LINE, Nomor Telpon, Nomor Handphone dan yang lainnya. Lagi pula kita tidak setiap saat buka pesan DM di Instagram kan?

Rekomendasi untuk Kamu:  3 Cara Mudah Repost Foto dan Video di Instagram

 

8. Gunakan Instagram Ads untuk Mendapatkan Jangkauan yang Lebih Luas

Kita tau bahwa meskipun jumlah followers kita 10 ribu, tidak 10 ribu tersebut melihat postingan kita di Instagram. Oleh karena itu kita bisa menggunakan Instagram Ads agar postingan kita bisa dilihat oleh banyak orang. Instagram Ads juga membantu mendapatkan prospek baru, followers baru, dan bahkan pembelian produk. Satu lagi penggunaan Instagram Ads juga membantu mendapatkan tanda ceklis biru atau verifikasi dari Instagram.

 

9. Jika Perlu Lakukan Endorse dan Paid Promote di Akun Instagram yang Lain

Teknik endorse merupakan langkah strategi jualan yang sering dilakukan di Instagram. Endorse ini tentunya bisa menambah kredibelitas akun Instagram kamu. Namun kamu harus pilih-pilih juga, jangan asal endorse. Misalnya kamu berjualan hijab maka pilih selebgram yang sering menggunakan hijab. Ini lebih cocok dan sejalur. Jika kamu berjualan hijab, kamu bisa juga menggunakan layanan paid promote (postingan berbayar) di akun buzzer yang islami.

 

Kesimpulannya

Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan agar jualan kamu di Instgram laris manis. Terlihat mudah namun sulit untuk dilakukan. DIbutuhkan ketekunan dan konsistensi.

 

Hashtag: #instagram #sosialmedia #bisnisonline #bisnisdiinstagram

INFORMASI:
Dapatkan Paket Pasang Iklan Murah di Google, Hanya 200.000 untuk 14 hari. Hubungi Kami Sekarang!
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by