Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Tokopedia?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Tokopedia?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Tokopedia? –  Tokopedia adalah salah satu marketplace paling populer di Indonesia. Tokopedia menjadi salah satu situs jual beli online yang memiliki banyak pengguna, paling ramai dan paling top di Indonesia. Namun ada banyak orang yang menanyakan sumber penghasilan, sumber pendapatan, sumber pemasukan Tokopedia berasal darimana karena kita berjualan disana gratis.

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Tokopedia?
Sumber: Tokopedia

Berdasarkan data sumber pendapatan Tokopedia berasal dari pedagang di Tokopedia yang menggunakan fitur premium atau Gold Merchant. Jadi fitur premium ini diberikan kepada pedagang Tokopedia yang ingin mendapatkan fitur berbayar. Tentunya fitur premium ini memiliki fitur yang lebih canggih dan lebih bagus dari fitur gratis yang biasa digunakan orang.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Contoh fitur berbayar adalah promoted content yang mana pedagang Tokopedia premium bisa muncul diposisi paling atas, paling strategis, paling laris dan paling ramai diklik. Jika menggunakan fitur premium ini tentunya barang yang dijual di Tokopedia akan lebih cepat laris dibandingkan dengan menjual barang dengan fitur gratisan. Data pembeli di Gold Merchant juga bisa dipantau dengan baik.

Artikel Rekomendasi:  Bisakah mengganti nama toko di Tokopedia?

Fitur Premium ini harga paketnnya bermacam-macam. Ada yang harganya murah ada pula yang harganya jutaan. Semakin mahal tentunya akan semakin bagus fitur yang didapatkan. Fitur ini juga diterapkan oleh Bukalapak yang merupakan kompetitor dari Tokopedia. Nah dari sinilah sumber pendapatan, pemasukan dan penghasilan Tokopedia. Dengan cara ini Tokopedia juga berhasil mendapatkan penghasilan miliaran rupiah setiap bulannya. Semakin banyak pedagang di Tokopedia yang menggunakan fitur berbayar, maka semakin banyak juga penghasilan Tokopedia.



Rp175ribu
Deal

Tingkatkan penjualan offline di toko atau tempat usaha dengan Google Maps. Promo khusus, disini aja cuma 175 Ribu. Harga Normalnya 200 Ribu. Pesan Sekarang!

More Less

Rp150ribu
Deal

Paket iklan murah. Iklan muncul di FB, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp150ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Artikel Rekomendasi:  Bisakah menghapus akun di Tokopedia?
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".