Jadi, tentang kalimat “iklan boncos,” ini sebenarnya istilah yang sering kita dengar di dunia pemasaran. Secara sederhana, “boncos” itu artinya rugi atau merugi. Jadi, ketika kita bilang iklan boncos, maksudnya adalah biaya yang kita keluarkan untuk iklan tidak sebanding dengan hasil penjualan yang kita dapatkan.
Misalnya, kamu sudah habis-habisan mengeluarkan uang untuk iklan, tapi ternyata penjualannya tetap sepi. Nah, itu yang disebut iklan boncos. Ini bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti target pasar yang kurang tepat, pesan iklan yang kurang menarik, atau mungkin produk yang ditawarkan memang tidak sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Intinya, kita perlu hati-hati dalam mengelola anggaran iklan agar tidak mengalami boncos. Pastikan iklan yang kita jalankan efektif dan memberikan hasil yang maksimal. Semoga penjelasan ini membantu! Kalau ada yang mau ditambahkan atau diskusikan, silakan!
Cheers!