Apakah Google Adwords itu Gratis?

BM Digital Forum Diskusi Google Ads Adwords Apakah Google Adwords itu Gratis?

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #1364
    Haryono
    Keymaster

    Apakah Google Adwords itu Gratis? – Mungkin beberapa rekan-rekan blogger pengguna blogspot yang sering mendapatkan penawaran dari Google untuk menggunakan Google Adwords (sekarang berganti nama menjadi Google Ads) agar trafik blogspotnya meningkat. Saya sendiri dulunya juga berpikir demikian. Sering ditawarin sama si Google emang fiturnya gratis atau bayar.

     

    Perlu dijelaskan bahwa layanan Google Adwords ini merupakan layanan iklan dari Google, tentunya layanan ini adalah layanan berbayar. Mungkin bagi pengguna blogspot dan rekan-rekan blogger yang lain sering menggunakan istilah SEO. Agar muncul dihalaman pertama Google kita harus melakukan optimasi agar website muncul dihalaman pertama Google. Namun SEO ini tidak instan, butuh waktu berhari-hari, berminggu-minggu dan mungkin berbulan-bulan agar postingan bisa muncul dihalaman pertama Google.

     

    Namun berkat layanan Google Adwords ini kita tidak perlu menunggu berhari-hari untuk muncul dihalaman pertama Google. Cukup menunggu beberapa jam bahkan beberapa menit website atau blog yang kita kelola bisa muncul di halaman pertama Google. Posisinya juga paling atas pulak, jadi paling sering dan dibuka oleh pembaca.

     

    Google Adwords ini paling cocok digunakan untuk website bisnis, situs brand, toko online, e-commerce atau apapun itu yang berkaitan dengan bisnis. Tapi kalau Google dipakai untuk blog curhatan pribadi atau iseng, maka tidak perlu menggunakan Google Adwords.

     

    Mungkin kamu pernah ditawarkan dengan voucher Google Adwords senilai Rp450.000 namun voucher ini baru bisa dipakai setelah kamu menggunakan Google Adwords. Kalau belum pernah pakai sama sekali maka voucher ini tidak bisa digunakan. Selain itu voucher ini juga memiliki tanggal kadaluarsa.

     

    Baca juga: Mengisi saldo pada Google Adwords atau Google Ads

     

    Kesimpulannya, Google Adwords adalah layanan iklan dari Google. Jadi ini adalah layanan yang berbayar, cocok dipakai untuk bisnin. Tapi kalau kamu mau mencobanya karena penasaran itu boleh-boleh saja. Kami Bertravel Media juga memiliki layanan Google Adwords, kalau misalnya kamu ingin menggunakan Google Adwords tapi ingin pusing soal cara pakainya silahkan menggunakan jasa Bertravel Media karena kami adalah penyedia jasa Adwords Profesional dari Pekanbaru.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".